Author POV
"Sttt! jangan ngomong dulu, bertahan ya... Sebentar lagi sampe ke rumah sakit."
Kalimat Ari terus terngiang di benak Qila, walaupun sebenarnya kini dia sedang merasa sakit tepat pada bagian perut sebelah kanannya. Yap, Qila tertembak peluru yang dilepaskan oleh seseorang.
Alhasil konser yang tadi sudah hanpir dimulai pun seketika gagal total. Ari harus mengantar Qila sampai ke rumah sakit dengan menggunakan salah satu mobil milik pekerja.
Sepanjang perjalanan tangan Qila digenggam erat oleh Ari, dan tentu saja hal itu membuat jantung Qila berdegup kencang meskipun dia sedang pingsan.
"Pa, bisa lebih cepet lagi gak?!" bentak Ari, tak sabar.
"Ini udah kecepatan penuh mas-nya, saya gak bisa nambahin lagi nanti ketangkep polisi."
Kemudian Ari beralih ke Qila, dia hendak mengelus kepala Qila. Namun dia mengurungkannya karena tiba-tiba dadanya menghangat. Gak! Gue gak boleh suka sama ni cewek! Gak! Batin Ari menolak. Memang sejak meninggalnya Yasmin, Ari jadi menutup rapat-rapat hatinya.
Dua kali gagal dalam urusan percintaan membuat Ari tau kalau rupa bukan alasan keberhasilan kisah cinta. Kini dia mulai mengubah pemikiranya, dan pada akhirnya memantapkan hatinya untuk menutup pintu untuk gadis manapun.
***
Ari POV
Gue berkeringat, bahkan daki gue dimana-mana sampe-sampe tokek di tembok rumah sakit pingsan nyium bau badan gue yang naujubilah. Ini serius! Gue lagi menuju ke ruangan Qila, kalo kalian nanya Qila diamana dia ada di gendongan gue.
"Dokter! Tolongin temen saya! Dia baru aja ketembak."
Qila pun dipindahin ke tepat tudur dorong, terus langsung dibawa ke sebuah ruangan khusus pembedahan. Gue yang tadinya kebablasan mau masuk pun langsung dicegah sama si suster.
Akhirnya gue duduk di bangku panjang depan ruangan pembedahan itu. Gue sempet terisak kek kecil. Mungkin karena gue gak tega pas liat tiba-tiba peluru masuk ke perut sebelah kanan Qila.
"Ri, Qila udah baikan?" tanya Bang Arvan yang tiba-tiba udah nongol di samping gue.
Gue sama sekali gak bisa jawab pertanyaan dari Bang Arvan. Pikiran gue melayang, sampe gue keingetan almarhumah Yasmin. Gue takut Qila ngalemin hal yang sama kayak apa yang udah terjadi sama Yasmin. Yaitu, mati muda.
"Ri! Jawab pertanyaan gue!" bentak Bang Arvan, sambil mengguncangkan tubuh gue.
"Qila kena peluru Bang, hiks... Hiks..." gue langsung menghambur ke pelukan Abang gue yang makin tuir ini.
Memang gue cengeng, tapi beneran! Kali ini gue lagi sedih karena trauma akan tragedi tadi. Dan gue juga butuh pelukan dari Abang gue.
Beberapa jam kemudian, Dokter baru datang dari ruanganya. Gue yang penasaran pun langsung nanyain gimana keadaan Qila sekarang.
"Kondisinya sekarang sudah lebih baik, kami sudah mengeluarkan pelurunya. Tinggal tunggu sadar saja. Tapi," dokter itu menjeda.
"Tapi apa dok?!"
"Tapi, ada kemungkinan ginjal kananya bocor tadi. Jadi kami butuh pendonor saat ini."
Mendengar pengecualian dari dokter tadi sontak buat gue jadi cemas banget sama Qila. Gak mungkin kan dia kek Yasmin?! Gak! Gak akan kalo gue mau jadi pendonor. Gue mau dia tetep hidup, walau gue yang harus mati.
"Biar saya saja dok!" usul gue, cepet.
"Ok, tapi harus dites dulu ya. Nanti kami siapkan alatnya." lalu dokter itu segera bergegas buat nyiapin barang barang yang digunain buat ngetes gue.
Sementara itu, Abang gue angkat suara. Dari mimik wajahnya sih, dia sama sekali gak setuju gue ngerelain ginjal gue yang sebelah kanan ini. Tapi gue tetep bakalan donorin buat keselamatan Qila.
"Harusnya lo gak buru-buru narik kesimpulan Ri! Lo tau kan resikonya?!"
"Gak Bang, yang gue putusin itu bener. Dan gue gak akan narik omongan gue!"
Gue sadar kok, dulu waktu Yasmin mau mati gue gak sempet buat ngelakuin sesuatu buat nyelametin idupnya. Jadi sekarang, karena kata Yasmin Qila itu jodoh gue. Dari pada gue mikirin masalah cinta, lebih baik gue tolongin dia yang lagi susah.
Gue yakin suatu saat pasti ada orang lain yang bisa bikin gue buka kembali hati gue. Tapi sekarang, udah gak penting lagi bahas masalah perasaan. Karena gue lagi dibawa ke ruangan tes.
Gue melewati beberapa tes dengan baik, bahkan gue udah lulus uji dari tadi. Yap, akhirnya gue bisa donorin ginjal gue ke Qila. Semoga Qila bisa sehat lagi. Amin.
Setelah gue ndonorin tu ginjal, kok rasanya aneh. Alah, tapi kan tetep aja gue masih idup di dunia ini. Jadi gak papa gue ngerasa aneh. Apa ini perasaan gue aja apa emang gini rasanya sih?
"Ari, gimana keadaan lo?" tanya abang gue, keliatanya cemas banget.
"Baik bang, lo liat kan gue masih idup. Jadi lo jangan remehin gue."
"Udah Ri, jangan banyak omong. Istirahat aja dulu." timpal Caca.
Gue pun akhirnya memejamkan mata, dan mulailah gue bermimpi. Lagi lagi, mimpi itu. Mimpi tentang Qila yang nangis di pusara makam yang ada tulisanya Ari Irham Bin Raka Albara. Beneran itu gue?
Ya masa gue mati sih? Alah, bodo amat sama mimpi pedia. Yang gue tau sekarang gue masih idup, bisa napas, bisa makan. Dan gue bisa nikmatin kebebasan yang haqiqi. Udah itu aja.
***
Author POV
Tangan Qila mulai bergerak, kini dia sudah mulai siuman pasca dipasang ginjal baru milik Ari. Memang keputusan Ari mendapat larangan dari Arvan dan sempat memicu konflik antara Kakak dan Adik, tapi setelah Arvan memahami posisi yang sedang diemban Adiknya, dia jadi mengerti dan membolehkan.
"Hmm..." Qila mulai bergumam lirih.
Hal itu membuat suster segera memanggil dokter agar segera memeriksa keadaan Qila sekarang.
Oprasi itu berhasil, Qila siuman. Sementara itu ditempat lain, Ari malah diam-diam merasakan rasa lemas dan sakit pada perut bagian kanannya. Bahkan dia sempat bermimpi tentang dirinya yang mati.
Apakah itu sebuah pertanda? Atau hanya khayalan semata? Ari tak tau. Yang ia tau hanyalah, selama ia hidup Qila harus tetap hidup. Dia tak mau kematian Yasmin terulang lagi pada Qila.
Jika dia mati, maka dia akan bahagia bersama Yasmin di surga. Jika dia belum meninggal, maka dia akan memanfaatkan sisa waktunya untuk kehidupan Qila. Karena Ari tau, masih banyak lelaki yang cocok untuk bersanding dengan Qila.
Alfa misalnya, atau lelaki lain yang Ari tidak kenali. Dia merasa sudah begitu tua untuk dicintai. Makanya dia mengangap hubunganya dengan Qila hanya sebatas patner kerja.
Tidak lebih dan tidak kurang.
"Ri, lo baik-baik aja kan?" tanya Jonet, yang sekarang ada di samping Ari.
"Ri, bangun napa! Ada gue sama Arnold nih."
"Kok badan Ari dingin banget sih?" tanya Arnold.
"Sono panggilin dokter Ar!" perintah Jonet.
Tidak! Ari tidak mati, karena ini belum saatnya dia dipanggil. Ini hanya permulaannya, efek samping dari donor ginjalnya. Entah bagaimana selanjutnya. Hanya Ari yang bisa merasakan.[]
Hai readers,
Hore! Tinggal beberapa
Chapter lagi aja
Menuju novel baru.
Tungguin Author Up
Lagi ya...
Dadah...
:)
KAMU SEDANG MEMBACA
The Most Wanted[END]
FanfictionAri, adalah cowok terganteng di SMA-nya, dia lumayan pintar, populer dan Most Wanted di likup SMA Garuda Putih. Semua mata akan tertuju padanya apabila ia lewat di lorong sekolah. Dia bangga dengan kegantengannya. *** Tapi, Lama-lama Ari mulai bosa...