hari dimana vannisa menjalankan terapinya yang terakhir,kakinya sudah bisa jalan,tetapi masih belum diperbolehkan untuk berjalan,dia masih harus memakai kursi roda,mungkin setelah terapi akhir ini dia diizinkan untuk berjalan seperti dulu lagi.
"udah siap dek?yuk berangkat sekarang"ajak Febri,vannisa mengangguk."sudah bang,yuk."vannisa di gendong oleh Febri, sementara kursi rodanya di bawa Iqbal turun.vannisa melihat kedua pria ini tiada lelah untuk menemaninya terapi selama ini."bang"panggil vannisa,Iqbal dan Febri pun menghentikan langkahnya."iya kenapa dek?ada yang ketinggalan?"tanya Febri,"biar aku ambilin,apa yang ketinggalan?"saut iqbal.vannisa meneteskan air matanya,dan menggeleng."loh kok nangis kenapa?"tanya Iqbal dan Febri kompak."ga kok ga ada yang ketinggalan.makasih ya bang,bal,maafin vannisa selama ini ngrepotin kalian,papa, semuanya aku repotin"ucap Vannisa lemah.
"gaakok gaada yang ngerasa di repotin.aku seneng bisa nemenin kamu selama ini"ucap iqbal
"Abang itu kakak kamu,Abang bakal selalu ngelindungin kamu sebisa Abang,Abang gabakaln biarin kamu terapi sendirian.selama Abang bisa nemenin kenapa enggak?"ucap febri.vannisa mengangguk,"vannisa seneng punya kalian"###
Sesampainya di rumah sakit vannisa menjalankan terapinya seperti biasa,ditemani 2 pria kesayangan,menambah semangat vannisa untuk sembuh total dan segera kembali berjalan seperti sedia kala.
"ayo mbak pelan-pelan kakinya di majuin"ucap seorang suster,vannisa pun menurutinya,dan ternyata berhasil.hingga pada akhirnya vannisa di vonis sembuh total dari kelumpuhan nya oleh dokter yang menanganinya.
"adek vannisa ini hebat sekali,hanya dalam 2 bulan mampu kembali berjalan.semangatnya untuk sembuh begitu besar.selamat,dek vannisa sudah diizinkan untuk berjalan kembali"ucap dokter Rizal itu.
vannisa pun melonjak kegirangan.
"YEAYY AKU UDAH BISA JALAN LAGI YEAYY"ucapnya sambil melompat-lompat seperti balita yang baru saja dibelikan mainan
"alhamdulilah dek,Abang seneng banget dengernya"saut Febri langsung memeluk adiknya itu
"iya aku juga ikut seneng van.selamat ya"Iqbal pun ikut nimbrung.
"yaudah kalau gitu abang mau ngurusin administrasi nya dulu ya,kalian tunggu di lobby aja nanti.Bal jagain adek gue ya"ucap Febri
"siap bang!""makasih ya dok udah mau bantuin saya terapi selama ini"ucap Vannisa sambil tersenyum manis
"sama sama dek vannisa.besok-besok kalau ada apa apa kesini lagi aja saya selalu bersedia kok buat bantuin dek vannisa"jawab dokter rizal.sementara Iqbal melipat tangannya di depan dada sambil menatap dokter Rizal jengah.
"Khem..khemm.."ucap Iqbal sengaja berdehem
"ayok sayang kita keluar,Abang udah nungguin di luar"ucap Iqbal lagi,vannisa pun bingung mendengar perkataan dari Iqbal.
"paan si bal?"tanya vannisa."ini pacarmu ya dek?"tanya dokter Rizal.
"emm..anu.. dia itu.. "
"iya saya pacarnya vannisa.makasih ya dok sudah mau bantu pacar saya"perkataan vannisa diputus oleh iqbal."paansi bal? kita kan ga pacaran"ucap Vannisa melepaskan pegangan dari Iqbal.
"sorry,tapi aku gasuka aja kamu digituin dokter tadi"jawab Iqbal,"cemburu?"goda vannisa dengan nada centil."dih ga ya gr bet kamu"ucap Iqbal tengsin.tidak lama dari itu Febri pun datang dengan membawa kantong plastik yang isinya adalah vitamin untuk vannisa."yukk pulang"ajak bang Febri.
di tengah perjalanan vannisa tidak berhenti berbicara,dan juga tertawa,dia bahagia akhirnya dia bisa jalan kembali seperti semula.
"tau ga bang,bal,pas aku tau kaki aku lumpuh,aku udah kaya gaada harapan.udah pupus aja gitu harapan buat terus hidup,rasanya pengen cepet-cepet nyusul mamah di surga"ucap vannisa,Iqbal pun menengok kebelakang."makanya positif thinking jadi orang".Ya, posisinya sekarang vannisa duduk di kursi belakang,sendirian.sedangkan Iqbal yang menyetir mobil dan Febri duduk di sebelah Iqbal.
"lagian dek lo ada-ada aja pake acara bunuh diri segala"ucap febri.iqbal pun tersenyum devil,"takut kehilangan gue dia bang,kayanya ade lo udah cinta mati banget sama gue"ucap Iqbal.vannisa pun langsung menggeser duduknya dan menyenderkan tubuhnya ke belakang,karena malu."apaan si kalian ini kok mojokin aku"pipi vannisa merah semu,sedangkan Iqbal dan Febri pun tertawa riang.
Tidak butuh waktu lama untuk membuat seorang vannisa mengantuk,cukup di dalam mobil selama 15 menit,dia pasti akan tertidur dengan sendirinya.saat vannisa tertidur pulas di jok belakang,Febri pun menatap dalam-dalam adik kesayangannya itu.
"bal"
"ya bang"jawab Iqbal sambil melirik ke arah suara.
"makasih ya lo udah mau temenin adek gue sampe sekarang, Lo tetep mau sama adek gue meskipun kemaren-kemaren adek gue fisiknya ga sesempurna yang sekarang.makasih Lo udah selalu ada buat dia"ucap Febri
"ck,apasi bang.gue deketin adek Lo bukan karena fisiknya,bukan juga karena dia adek Lo,tapi gue deketin vannisa ya karena hati gue yang milih dia.gimana ya ngejelasinnya,vannisa tu cantik luar dalem,dia cantik,baik juga,dia juga mau Nerima gue apa adanya,dulu pas gue cedera ACL dia tetep ada di samping gue,dan gue juga mau ngelakuin hal yang sama buat dia"jelas Iqbal dengan masih fokus terhadap jalanan.
"Lo serius sama adek gue bal?"tanya Febri,Iqbal pun melirik ke arah Febri,dan menjawabnya dengan mantap,"Insha Allah bang doain ya",Febri pun mengangguk.
"yang penting Lo jagain dia,jangan bikin dia sedih,jangan bikin dia netesin air mata lagi.kalo bisa,gue minta tolong sama Lo buat gantiin airmata adek gue yang kemaren sempet keluar Lo ganti dengan kebahagiaan"Iqbal mengangguk,"gue janji bakal jagain adek lo,bahkan nyawapun rela gue kasih demi vannisa dan gue juga janji bakal bayar itu semua dengan tuntas."Vannisa,Iqbal,dan Febri pun telah sampai di rumah.vannisa buru-buru turun untuk bertemu dengan ayahnya.
"Assalamu'alaikum papah..."ucap Vannisa berlari seperti balita yang sedang baru bisa berjalan,vannisa mengelilingi rumah dengan senyuman lebar terukir diwajahnya.
"Waalaikumsalam nakk,kamu sudah bisa.."belum sempat ayah vannisa menyelesaikan ucapannya,sudah disambut pelukan terlebih dahulu dari vannisa.
"Papah,aku udah bisa jalan lagi,hiks hiks"vannisa memeluk erat papahnya.
"alhamdulilahhirobbilalamin nakk,papah seneng dengernyaa"ucap Bima.
"vannisa ke kamar dulu ya pah,bang,bal,dahh"ucap Vannisa mencium papahnya lalu berlari ke atas menuju ke kamarnya."HATI HATI DEK,NTAR JATOH,JANGAN LARI"
"makasih ya feb,kamu Abang yang hebat"ucap Bima menepuk pundak anak laki-laki nya."om juga mau bilang terimakasih sama kamu bal,kamu udah mau nemenin anak saya dari sakit sampai sekarang.om hutang budi sama kamu"ucap Bima memeluk Iqbal,"enggak om,saya begini karena saya tulus sama anak om."Iqbal membalas pelukan Bima dengan hangat.
To be continued ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
My Iqbal
Genç KurguFOLLOW DULU BACA KEMUDIAN HIHI🦋 "cukupp bal,gue gabisa.gue gabisa kaya dulu lagi.gue-gue sayang sama lo,tapi ada sesuatu hal yang ga bisa gue ceritain ke lo yang ngebuat gue harus ngejauhin Lo!"ucap vannisa yang kini telah banjir airmata