39 : LULUS!

54 2 0
                                    

Hari yang dinanti-nantikan semua siswa kelas 12 pun akhirnya terjadi.saat dimana mereka bertemu untuk terakhir kalinya,sebelum mereka akhirnya akan berstatus menjadi pekerja,perawat,guru,atau profesi lainnya,atau bahkan sebelum mereka melanjutkan studi nya di universitas.

sedih,senang,bahagia,merasa kehilangan, semua bercampur aduk menjadi satu saat itu juga.mereka senang karena mereka sudah tidak lagi menyandang status pelajar, meskipun mungkin nanti mereka akan merindukan saat-saat berstatus tersebut.pun mereka juga sedih karena mereka harus berpisah satu sama lain,3 tahun bersama bukanlah waktu yang sekejap.banyak kisah yang mereka ukir di sekolah itu,suka,duka,kesal,marah,iri,dengki,airmata, kebahagiaan,semua telah mereka rasakan bersama.

seperti hal nya vannisa,sekarang vannisa tengah bersiap diri untuk menghadiri acara perpisahan di sekolahnya.vannisa sedang berkaca di depan cermin kamarnya.dengan menggunakan kebaya berwarna biru tua dan tak lupa topi toga nya.vannisa nampak anggun menggunakan high heels dan make up yang menambah kecantikannya.

"dekk,Iqbal udah di depan"ucap Febri meneriaki adiknya yang ada di dalam kamar.
"Iya gue keluarr"

"Wihhh cakep bener lu dek.mau kemana?ngelenong?haha"ledek Febri saat melihat adiknya.
"ihh, papah.. vannisa ga cocok ya?"tanya vannisa
"cocok sayang,kamu cantik sekali, seperti almarhumah mama kamu saat wisuda dulu.papah harap studi kamu tidak hanya sampai di SMA ya,selama papah mampu papah bakal biayain studi kamu sampai ke jenjang S3.Papah sayang kamu nakk"ucap Bima memeluk putrinya."Vannisa juga sayang papah"."yaudah ya pah,bang,aku berangkat dulu.nanti kalian nyusul kan?"ucap vannisa yang dibalas anggukan oleh papah dan abangnya.
"yaudah byee assalamu'alaikum"
"assalamu'alaikum om,bang"pamit Iqbal."waalaikumsalam"

###

"tumben lo bal nganterin gue pake mobil.biasanya pake KLX."ucap Vannisa berusaha mencairkan suasana di dalam mobil.
"emang Lo mau gue jemput pake KLX?"tanya Iqbal,"ya biasanya juga mau kan"jawab vannisa.
"dengan keadaan pake kebaya kaya gini?"ucap Iqbal."oh iya juga ya,tapi ya gapapa juga sih."jawab vannisa,"gimana sihh"

"Bal.."panggil vannisa
"heemmm"jawab Iqbal dengan deheman.
"gue cantik ga?"tanya vannisa,Iqbal melirik ke arah vannisa
"setiap hari juga lo cantik di mata gue"jawab Iqbal,pipi vannisa pun memerah semu."tapi.."Iqbal menambahkan.
"tapi apa?"
"gue lebih suka lihat lo natural,ga make makeup kya gini"ucap Iqbal.
"hmmm,yaudah deh kalo gitu gue hapus makeup aja kali ya"ucap vannisa."Jangan lah!yakali lo wisuda polosan begini"cegah iqbal.

Vannisa dan Iqbal pun telah sampai di SMA Garuda.semua pasang mata langsung tertuju pada dua sejoli itu,seolah mereka adalah pasangan serasi.

"VANNISAAAAA!!"ucap seseorang dari jauh sana.vannisa dan Iqbal pun menoleh."Aisyah"sapa vannisa.mereka pun cipika cipiki saat bertemu.
"kesini sama siapa?"tanya vannisa,
"ck,sendirilah.gue kan masih sendiri.emangnya Lo,dia anterin sama calon suami"ucap Aisyah
"AAMIIN"jawab Iqbal yang mendapatkan plototan mata dari vannisa.
"om Bima sama bang Febri?mereka dateng?"tanya Aisyah.
"Dateng,nanti nyusul"ucap vannisa.
"Vannisa,Aisyah"sapa Key
"Keyy..cantik bangett"ucap vannisa,"Lo lebih cantik van.yuk masuk sekarang,kayanya udah mau dimulai"ajak Keyrisca.

Acara dimulai,
sambutan dari kepala sekolah,perwakilan komite sekolah,sampai ketua OSIS pun berjalan dengan lancar,masih dengan tanpa tangisan.tapi sampai di penghujung acara,yakni pengumuman siswa lulusan terbaik,akhirnya semua siswa-siswi mengeluarkan airmata.

"sampai di penghujung acara,yakni pengumuman siswa lulusan terbaik di SMA Garuda tahun 2019/2020 jatuh kepada.."
"VANNISA ANGELA RAMADHANI dari kelas IPA 1"

saat mendengar namanya dipanggil,vannisa pun menangis sesenggukan.ia tidak menyangka akan menjadi lulusan terbaik.

"Untuk vannisa dipersilahkan untuk naik ke panggung untuk mendapatkan penghargaan"ucap pembawa acara.

My IqbalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang