24. mari bernyanyi

5 2 0
                                    

Megapun akhirnya turun dari motor Guntur yang sudah terparkir di salah satu mall.
Mata Megapun berkoar mencari Bintang dan Bima yang katanya sudah sampai duluan.

"MEG!"
Teriak Bintang dari pintu masuk mall.
Dilihatnya Bima yang hanya fokus dengan ponsel seperti kebiasaannya yaitu bermain game.

....

Mereka pun segera manaiki eskalator untuk pergi kelantai dua dimana disana ada bioskop.
Masing-masing sudah memegang tiket masuk.

Sepanjang jalan Guntur tak berbicara sepatah katapun bahkan tangannya terus dimasukan kedalam jaketnya.
Membuat Mega tak bisa berharap lebih pada Guntur untuk menuntunnya.

Ketika sudah didepan pintu masuk studio,Mega dibuat berhenti karena menyadari bahwa film yang akan ditontonnya adalah genre film yang sangat ia berci dan sangat ia hindari dari kecil demi keselamatan jantungnya.
Film horor!!

Bintang dan Bima malahan sudah mendahului masuk.
Guntur juga ikut diam karena melihat wajah pucat Mega dan kekhawatiran yang tergambar dari ekspresinya.

"Kenapa berdiri disitu?"
Tanya Guntur yang merasa heran

Mega hanya diam tak bisa berkutik melihat kelantai.
Kepalanya mulai pusing.

"Guntur masuk aja..."

"Terus lo?"

"Mega tungguin disitu aja"
Ucapnya menunjuk kearah kursi panjang yang tersedia.

"Emang lo kenapa?"

Belum juga pertanyaan itu terjawab,Mega malah sudah pergi menuju kursi panjang itu dan mendudukinya.

Guntur yang merasa tak tega melihat gadis itu terduduk sendirianpun kemudian menghampirinya.

"Aneh,lo yang ngajak,lo yang gak mau.."
Gumam Guntur sambil mendudukan dirinya disamping Mega.

"Guntur nonton aja sana!"
Titah Mega.

"Lo yang ngajak juga"

"Mega gak suka nonton,Tur"
Jelas Mega dengan ekspresi penuh rasa bersalah.

"Lah? Lo sendiri yang maksa"

"Mega gak tau genre filmnya horor"

Guntur hanya diam sedikit menahan tawa melihat Mega menekuk wajahnya kecewa.

"Lo udah hubungi Bintang? Takut dia malah jadi nyariin"

Mega menjawabnya dengan anggukan cepat kemudian dia mengotak-ngatik ponselnya berniat ingin membuka drama korea yang sudah di offlinekannya dari youtube.

"Gue bosen!"
Ujar Guntur sambil berdiri

Mega mengkerutkan dahinya melihat pria itu tiba-tiba berdiri.

"Mau kemana?"
Tanya Mega.

"Gak tau...kalo bisa sih gue mau langsung pulang"
Katanya sambil mengangkat bahunya.

"Guntur,Mega mau karokean"
"Kita karokean aja yuk!"
Pinta Mega antusias sambil berdiri.

Guntur melihat sebentar ke arah Mega kemudian tanpa berlama-lama Guntur melangkahkan kakinya membuat Mega sedikit bertanya-tanya.
"Mau kemana?"

Sambil berjalan terus Guntur menjawab pertanyaan Mega
"Katanya karokean"

Bibir Mega tersenyum lebar menandakan hatinya yang sekarang terlewat senang karena kali ini Guntur menurutinya.
Megapun dengan segera membuntuti Guntur dibelakang.

Jalan menuju tempat karoke melewati tempat-tempat yang tersedia aksesoris cantik untuk anak perempuan.
Membuat mata gadis yang satu ini tak berhenti merekam setiap sudutnya.

For A Thousand YearsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang