Cooking

2.3K 257 9
                                    

Lisa dan Namjoon punya banyak kesamaan. Urusan memasak salah satunya. Keduanya sama-sama payah dalam hal yang satu ini.

Seokjin melarang keras Namjoon untuk memasuki bagian dapur di Dorm mereka. Kulkas adalah satu-satunya benda di sekitar dapur yang boleh di sentuh oleh Namjoon. Kalau Namjoon sampai menyentuh kompor, microwave, atau perkakas memasak yang ada di Dorm, bisa dipastikan Seokjin akan mengomel selama 1 jam penuh pada Namjoon dan siapa saja yang tak mencegah leader BANGTAN itu memasuki wilayah terlarang di Dorm — bagi Namjoon.

Bukannya apa-apa, Namjoon saja tak bisa memotong bawang dengan benar — pemuda itu bahkan tidak membuka pelindung mata pisaunya — sehingga Seokjin khawatir dapur akan meledak jika sampai Namjoon turut serta dalam urusan dapur mereka. Seokjin sangat mengkhawatirkan keselamatannya dan para membernya yang lain tentu saja.

Sedangkan Lisa, meskipun tidak separah Namjoon, gadis Thailand itu nyatanya memang sama sekali tak pernah memasak seumur hidupnya. Memiliki ayah yang merupakan seorang chef handal yang sangat terkenal, membuat Lalisa tak perlu repot-repot memikirkan bagaimana mengolah suatu bahan agar menjadi makanan yang lezat. Ibu Lalisa sangat memanjakan putri semata wayangnya itu. Tuan Marco P. Brüschweile, ayah Lalisa, juga selalu siap sedia membuatkan apapun makanan yang diinginkan Lisa. Bisa dibilang, Lalisa mengenal dapur ketika dirinya tinggal dan meneruskan studinya di Thailand.

Awalnya kedua orang tua Lalisa sangat khawatir kalau putri mereka akan kesulitan hidup seorang diri di negeri gingseng ini, terutama dalam urusan makan. Bagaimana jika Lisa tidak makan dengan baik dan tidak bisa menjaga kesehatannya karena tidak bisa menyesuaikan diri dengan kuliner Korea, ditambah lagi ia tidak bisa memasak apapun kecuali menyeduh makanan instan. Namun kekhawatiran orang tua Lisa berkurang ketika mereka tahu bahwa anak gadisnya itu makan dengan sangat baik dan menyukai hampir seluruh jenis masakan Korea. Akhirnya, kedua orang tua Lalisa menyuruhnya untuk membeli makanan saja setiap hari daripada memasak. Lagipula, Lalisa hanya bisa memasak mi instant, orang tuanya tentu tak akan mengizinkan Lisa makan mie instant setiap hari.

Kenapa tiba-tiba kita membahas tentang memasak?

Ya, karena Namjoon sedikit shock melihat pemandangan yang ada di depannya.

Lalisa, kekasihnya yang memiliki skill 0 alias sama sekali tidak bisa memasak itu, saat ini sedang menghidangkan semangkuk Kalguksu — sejenis sup yang terdiri dari mie yang disajikan dengan kaldu ikan anchovy dan berisi potongan daging sapi dan makanan laut. Mie-nya dibuat dengan tangan dan dipotong menggunakan pisau sehingga bentuknya kasar atau tidak beraturan — di meja makan apartemen gadisnya itu.

Namjoon baru saja masuk ke dalam apartemen Lisa dan mengganti sepatunya dengan slippers ketika hidungnya mencium aroma sedap dari pantry apartemen itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Namjoon baru saja masuk ke dalam apartemen Lisa dan mengganti sepatunya dengan slippers ketika hidungnya mencium aroma sedap dari pantry apartemen itu.

"Selamat datang, Joojoo-Oppa! Untunglah Oppa datang tepat waktu!" seru Lisa senang.

"Duduklah, aku baru saja membuat Kalguksu untuk Joojoo,"

Sweetener | NAMLICE✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang