Stay At Home

2.9K 242 23
                                    

Pandemi Corona Virus atau yang kita kenal dengan nama COVID-19 bisa dikatakan adalah sebuah bencana yang besar di tahun 2020 ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Pandemi Corona Virus atau yang kita kenal dengan nama COVID-19 bisa dikatakan adalah sebuah bencana yang besar di tahun 2020 ini. Corona Virus menghambat aktivitas hampir seluruh penduduk bumi. Virus ini memberikan dampak yang cukup merugikan dalam berbagai sektor, terutama ekonomi, pendidikan dan sosial.

Belum ditemukan obat yang benar-benar pasti untuk menyembuhkan virus ini secara total, sehingga langkah yang diambil oleh pemerintah sebagai upaya preventif penyebaran virus adalah social distancing, work from home dan self-quarantine — bagi orang-orang yang terinfeksi Corona Virus namun tidak menunjukkan gejala yang parah atau mematikan.

Social distancing yang diterapkan membuat perkuliahan Lalisa sementara diliburkan sampai waktu yang entah kapan dan mereka harus mengukuti kelas secara online. Bukan hanya K'ARTS, seluruh sekolah dan universitas di Korea Selatan memberlakukan study from home ini untuk mematuhi pemerintah mereka.

Sudah satu bulan lebih Lisa tidak bisa bertemu dengan BADGIRLS — sahabat-sabahatnya di K'ARTS, dan ia pun tidak bisa pulang ke Thailand untuk bertemu dengan orang tuanya. Orang-orang sementara ini tidak di izinkan berpergian ke luar negeri tanpa alasan yang urgent, sehingga akhirnya orang tua Lalisa melarang putri semata wayang mereka itu untuk pulang ke kampung halamannya dan berdiam diri dulu di apartemennya sampai pandemi ini mereda.

Selain tidak dapat menemui keluarga dan teman-temannya, Lalisa juga tidak bisa menemui kekasihnya tercinta, Daddy Kim Namjoon. Bukan hanya karena Corona Virus, beberapa pekerjaan dan kesibukan pemuda itu juga membuat mereka tidak bisa bertemu untuk sementara waktu. Mereka hanya menjalin komunikasi melalu telepon dan pesan singkat.

Bicara soal Namjoon, kekasihnya itu sedang bersedih saat ini. Mengapa? Karena Corona Virus ini menyebabkan seluruh jadwal promosi dan tour BANGTAN dibatalkan sampai dengan selesainya pandemi ini — yang kita semua tidak tahu kapan COVID-19 akan enyah dari muka bumi.

Sebagai hiburan untuk ARMY selama pandemi ini, BigHit Entertainment memberikan sebuah project luar biasa membahagiakan untuk para fans BANGTAN yang batal menonton konser Map Of The Soul : 7 yang telah dijadwalkan tahun ini.

BANG BANG CON.

BigHit menayangkan secara live dan gratis konser-konser terdahulu BANGTAN selama 12 jam non stop, 2 hari berturut-turut pada tanggal 18-19 April 2020. Konser online ini disambut dengan antusiasme yang sangat tinggi dari seluruh ARMY di berbagai belahan dunia termasuk Lalisa.

 Konser online ini disambut dengan antusiasme yang sangat tinggi dari seluruh ARMY di berbagai belahan dunia termasuk Lalisa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Sweetener | NAMLICE✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang