Sick

4K 349 10
                                    

Namjoon memegangi kepalanya yang terasa berat. Ia membuka matanya perlahan dan merasakan seberkas sinar matahari terasa menusuk pengelihatannya.

Namjoon sedikit mengerang begitu ia mencoba untuk bangun, karena kepalanya terasa seperti dihantam palu. Susah payah Namjoon menyandarkan tubuhnya di kepala ranjang.

Pemuda itu mengedarkan pandangan ke sekelilingnya. Kamarnya terlihat remang-remang, karena sinar matahari sudah masuk dan mengisi pencahayaan di ruangan yang lampunya tidak ia nyalakan itu. Namjoon melirik jam digital yang ada di nakas tempat tidurnya dan mendapati jam sudah menunjukkan pukul 10.30 pagi.

Namjoon punya sistem kekebalan tubuh yang sangat kuat. Ia jarang sekali sakit. Namun, sekalinya sakit, pasti akan dalam waktu yang lama. Dan ini waktu yang tidak tepat bagi Namjoon untuk sakit, meskipun BTS sedang dalam masa rehat setelah Love Yourself Tour. Pasalnya, seluruh member memiliki rencana masing-masing selama liburan mereka saat ini, sehingga satu-satunya orang yang tersisa di Dorm adalah Namjoon.
Jungkook dan Jimin berada di Busan, pulang ke rumah mereka untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Mereka bahkan sudah pergi sejak seminggu yang lalu. Seokjin, Hoseok, Taehyung, dan Yoongi pergi berlibur ke Jeju Island sejak sejak 2 hari yang lalu dan baru akan kembali 10 hari lagi. Sedangkan Namjoon memang memilih untuk tinggal di Dorm karena ingin menyelesaikan lirik dan aransemen lagu-lagu baru BTS untuk comeback mereka tahun depan.

Lagipula Namjoon sudah pulang ke Ilsan dan menghabiskan waktu bersama keluarganya 2 minggu lalu. Jadi saat ini, ia sedang dalam mode yang sangat bersemangat untuk bekerja.

Namjoon yang clumsy dan tak bisa memasak, tak mungkin mengurus dirinya sendiri saat ini. Bahkan untuk turun dari ranjang dan membuka tirai jendela kamarnya saja, Namjoon hampir ambruk saking pusingnya. Untungnya, sambil berpegangan di sepanjang dinding kamarnya, Namjoon berhasil membuka tirai dan jendela kamarnya. Setidaknya cahaya dan udara segar bisa masuk, memperbaiki sirkulasi udara dalam kamarnya.

Namjoon duduk di tepi tempat tidurnya. Ia melirik meja kerjanya yang agak berantakan, sedikit menyesali keputusannya semalam untuk bergadang menyelesaikan lirik lagu yang ia revisi berkali-kali. Namjoon yang hampir tidak tidur selama 2 hari, malam tadi memaksakan dirinya kembali untuk bergadang. Dia bahkan tidak makan seharian, hanya minum kopi untuk membuatnya tetap terjaga dan sesekali minum air putih saja.

Beberapa kaleng kopi kosong berserakan di bawah meja kerjanya, bersama dengan beberapa kertas yang berisi revisi dari lirik lagunya, yang ia remat menjadi berbentuk bola-bola kertas.
Ia bahkan belum mematikan laptopnya yang masih tercharge, bahkan lampu mejanya juga masih menyala.

"Ukh!" Namjoon refleks memegang perutnya yang rasanya seperti terlilit. Ia membungkuk dan meremas perutnya, mencoba menetralisir rasa perih yang tiba-tiba melanda pencernaannya itu.

Pemuda itu memutuskan untuk kembali berbaring di ranjangnya, dan mengamati langit-langit kamarnya yang berwarna putih bersih.

Kepalanya masih terasa pusing dan berat. Perutnya sakit, mungkin ia terkena maagh, hidungnya tersumbat, dan tenggorokannya terasa sakit. Fix, Namjoon terkena flu.

Biasanya Seokjin-Hyung akan membuatkannya bubur atau sup kentang ketika dia flu. Begitu pula Hoseok dan Jungkook yang akan dengan telaten memijat punggung atau kepalanya untuk meredakan rasa sakitnya. Sekarang, Namjoon hanya bisa tersenyum kecut dan meratapi kesendiriannya.

Lisa?

Namjoon teringat kekasih mungilnya. Lisa sedang marah pada Namjoon. Semua karena Namjoon membentak gadis itu beberapa hari yang lalu, berakhir dengan Lisa yang menangis dan tak lagi menghubunginya sampai saat ini. Bukannya apa-apa, Namjoon terlalu larut dalam pekerjaannya. Ia sangat jarang membuka ponselnya selama bekerja, bahkan ia mengatur ponselnya dalam mode silent. Dan ketika Namjoon membuka ponselnya, ia menemukan begitu banyak pesan dan panggilan tak terjawab dari Lisa. Namjoon membuka semua pesan itu tanpa membalasnya. Lisa yang sedang online langsung menelpon Namjoon, dan Namjoon yang masih pusing tentang lirik lagu yang tak kunjung selesai sesuai keinginannya itu, menjawab telepon Lisa dengan 'agak' marah-marah, terbawa suasana hatinya yang sedang tidak baik.

Sweetener | NAMLICE✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang