Pernah mencoba menjadi yang terbaik tetapi selalu gagal karena fisik.
-Hasiyati Ode♥
#alamanda povSekarang pukul 14.45pm WIB,manda sedang berkeliling di mall untuk mencari keperluan bulanannya.Saat akan masuk ke dalam toko sepatu ada dua anak kecil yang memanggilku dengan sebutan Momy.Akupun membalikan badan untuk melihat siapa yang memanggilku dengan sebutan momy,saat ku lihat ada dua orang bocah yang berjalan mengampiriku, akhirnya aku berlutut untuk mensejajarkan tinggi ku dengan mereka.
"Hai dek,apa kalian mencari momy kalian"tanya manda ke pada dua anak kecil itu.
"No,you are my mom"teriak dua bocah kecil tersebut.
"Aku bukan ibu kalian"ucapku lembut sambil mengelus puncak kepala anak kecil itu.
"You are my mom!!!"ucap mereka berdua serempak.
Aku berdiri dan berjalan meninggalkan mereka berdua.saat aku baru mau melangkahkan kaki,seketika dua bocah itu menangis sambil meraung-raung memanggilku dengan sebutan momy,orang-orang di sekitar kita mulai memperhatikan kita.Seketika ada seorang ibu-ibu yang datang menghampiriku dan berkata.
"Eh bu!!!kok anaknya di tinggalin sih"celetuk ibu itu
"Iya ni!gimana sih,jadi ibu gk bertanggung jawab banget,masa anaknya mau ditinggalin"Sambung ibu yang di sebelahnya.
Satpam pun datang dan mulai menegahi,
"Sudah-sudah BUBAR,mo belanja kok pada berantem sih"Lerai satpam yang tidak tau datangnya dari mana.
Kedua bocah itu pun berjalan menghampiriku.
"Momy laulen lapel"ucap anak perempuan yang ku tahu namanya lauren.
"Valen juga lapel mom"celetuk anak lelaki yang aku pun baru mengetahui namanya.
"Huuuuffftttt,tak apalah aku membawa mereka pulang"ucap ku dengan suara pelan dan nafas berat.
"Ya udah,ayok kita pulang"ajakku pada dua bocah tersebut.
Kami pun sudah tiba di kosan ku yang kecil.kosanku tak begitu besar tapi cukuplah untuk dua orang dewasa dan dua anak kecil tinggal.
"Assalamualaikum,ica buka pintunya dong"ucapku sambil mengetuk pintu.
Tak lama sahabatku membuka pintu kosan.
"Ya ampun mandaa!!!lo bawa pulang anak siapa ni??atau jangan-jangan lo curi yah anak orang??"tanya ica dengan kaget karena melihat dua bocah bersama manda.
"Isshh lu brisik banget sih!gua juga gk tau ini anak siapa,mereka berdua dateng-dateng manggil gua momy!gua aja heran,mana di omelin lagi ama ibu-ibu di mall,gue kan malu"ucap manda kepada monica.
"Hahahahah!lo ada-ada aja sih"tawa ica pecah saat manda menceritakannya.
"Momy!valen lapel"ucap valen pada manda.
"Ya udah ayok kita masuk"ajak manda pada kedua bocah itu.
Manda membuatkan nasi goreng dengan telur ceplok untuk mereka berempat.Saat mereka sedang makan,lauren mengatakan
"Mom,nasi gorengnya momy enak banet(banget),laulen cuka"ucap lauren mengomentari masakannya manda.
"Valen juga cuka mom,enak banet(banget) cih"valen menimpali ucapan lauren dengan suara cadelnya khas anak kecil.
🌹🌹
Pagi pun telah tiba,manda bergegas membersikan diri untuk bersiap menuju tempat kerjanya.Manda bekerja sebagai pelayan di Restoran Calais.Manda sudah bisa menerima kedua bocah itu,manda merawat mereka sebagaimana seorang ibu merawat anaknya."Ica gua minta tolong ama lo boleh gak?"tanya manda pada monica.
"Minta tolong apa?"tanya monica balik.
"Lo kan masi cuti kerja,bantuin gue jaga valen sama lauren dong,kan gak mungkin gua bawa mereka berdua ke tempat kerja,yang ada malah dipecat lagi!bantuin gue yah,PLISSSS"ucap manda memelas.
"Ya udah deh gpp,tapi lo juga harus cepet nemuin orang tua anak ini"ujar monica pada manda.
"Iya-iya!gak mungkin juga gue biarin mereka terlalu lama disini,apalagi gue kan kerja,Kalo gitu gua pamit kerja dulu yah"pamit manda pada monica.
"Sayang,kalian tinggal sama aunty ica dulu yah!momy mau cari uang biar bisa beliin mainan buat kalian"ucap manda pada kedua bocah itu.
"Iya momy"ucap kedua bocah tersebut.
"Momy berangkat kerja dulu yah,inget pesen momy gak boleh buat aunty ica pusing dam jangan nakal"ucap manda setelah itu mencium puncak kepala kedua anak itu.
"Bay-bay momy"ucap kedua bocah sambil melambaikan tangan.
Pagi pun kian berganti malam,saat aku pulang kerja ternyata kedua bocah telah tidur terlelap.
"Ica makasi yah lo udah bantuin gua buat jagain mereka"ucap manda berterima kasih kepada monica.
"Iya santay aja,mereka berdua juga gk nakal tuh"balas monica kepada manda.
"Ya udah kalo gitu gua bersih-bersih dulu yah tadi di restoran rame banget gua aja capeknya minta ampun"ucap manda.
"Pantes badan lo bau ternyata lo belom mandi!"canda monica pada manda.
"Udah brisik lo!gangguin gue aja"balas manda.
Vote and komen guys
KAMU SEDANG MEMBACA
Mom'y
General FictionApa ekspresi kalian seorang wanita singel ketika berjalan di sebuah mall,Dan ada yang memanggil kalian dengan sebutan mom'y. 📍Ambon,Maluku,Indonesia timur🌹