Part 44

7.9K 317 9
                                    

"Wanita yang mudah tertawa cenderung sulit mengungkapkan masalahnya"

-Hasiyati Ode

"Loh tante!tante ke sini sama siapa?" Ujar manda melontarkan pertanyaan pada orang itu.

"Tante ke sini sendiri,bentar lagi mungkin tama muncul!" Ucap orang itu membalas pertanyaan-nya manda.

"Ooohhh!" Ucap manda beroh-ria.

"Manda!kata tama ada yang mau kamu  omongin sama tante?" Ujar sonia melontarkan pertanyaan pada manda.

"Iya aku emang mau omongin sesuatu sama tante,tapi kayaknya tunggu tama dulu deh biar enak gitu ngomong-nya" Ucap manda membalas ujaran sonia.

"Lah enak gimana maksudnya?" Balas sonia dengan melontarkan pertanyaan pada manda.

"Yah!biar enak aja gitu kan,soalnya yang aku mau omongin sama tante ini,aku udah minta tolong sama tama buat sampaikan ini ke tante!tapi dia bilang!ntar aku aja yang sampaikan,jadi aku memutuskan untuk kita berdua aja yang ngomong,biar lebih enak kan!" Ujar manda menjelaskan pada sonia.

"Ya udah!kalau kayak gitu kita tunggu ta--" Sonia tak menyelesaikan ucapannnya sampai selesai saat mendengar orang mengucapkan salam.

"Assalamualaikum!" Ucap orang itu sambil membuka pintu.

Saat orang itu membuka pintu rawat manda,munculah seorang perempuan dengan dua orang bocah kembar dari belakang.

Saat dua orang bocah itu melihat sonia yang berada di sana,mereka berdua langsung menghampiri sonia sambil berteriak.

"Omaaaaa!!!"Teriak dua orang bocah yang baru saja memasuki ruang rawat manda dan berhamburan ke pelukan sang oma..

"Cucu omaaa!! Oma kangen banget sama kalian"ujar sonia membalas pelukan cucunya.

"Iya oma!kami berdua juga rindu sama oma!"ucap lauren membalas ucapnnya sonia.

"kalian dari mana aja sih!Oma sama dady kalian nyariin kalian kemana-mana!"ujar sonia pada kedua cucunya.

"kita nggak Kemana-mana kok oma!kita tinggalnya sama momy, iya kan dek! "Ucap valen membalas ucapannya sonia.

"Iya oma! kita tinggalnya sama momy sekarang"ujar lauren menganggapi ucapannya valen.

"Cuman oma sama dady-nya aja yang nggak tau"lanjut valen mengakhiri ucapannya.

"Maafin oma yah,oma nggak tau kalau selama ini kalian tinggal-nya sama momy kalian" ucap sonia pada kedua cucu-nya.

"Iya,nggak pap kok oma"ujar valen yang menanggapi ucapan-nya sonia.

Saat meraka sedang asik berbincang-bincang dengan orang-orang yang ada di dalam ruangan-nya manda,ada orang yang mengetuk pintu ruangan manda.

Toktok tok

"Assalamualaikum"ujar orang itu mengucapkan salam sambil membuka pintu ruang rawat-nya manda.

"Walaikumsalam"ucap orang-orang di dalam ruagan-nya manda.

"Loh tama!kok kamu baru dateng?"ujar sonia yang melontarkan pertanyaan kepada anak-nya ketika melihat anak-nya yang baru saja memasuki ruang rawat-nya manda.

"Sorry yah mah!soalnya tama baru dari kantor ada masalah sedikit"ucap tama membalas ucapan mama-nya.

"Tapi kamu udah tangani kan masalahnya"ujar sonia melontarkan pertanyaan pada tama.

Udah kok ma!lagian hanya masalah kecil,udah tama selesaikan kok"ucap tama menjawab pertanyaan yang di lontarkan oleh sonia.

"Ya sudah kalau begitu!sekarang yang harus kita eksekusi adalah keberadaan valen,lauren,dan manda"ujar sonia pada orang di dalam ruagan-nya manda.

"Iya!Benar itu jeng,ini adalah masalah yang harus kita bahas"sahut vara menanggapi ucapan-nya sonia.

"Hah masalah?Memang-nya ada masalah apa mom,dad"ujar valen dengan nada yang sebegitu dewasa-nya.

"Udah kamu anak kecil mendingan nggak usah ikut-ikutan,lebih baik kalian berdua ikut sama tante ica main ke taman"ucap sonia menyahuti ucapan sang cucu.

"Lah!oma kok malah marahin aku sama lauren ,valen kan cuman nanya sama oma"ujar valen menanggapi ucapanny sonia.

"Oma minta maaf yah,oma bukan bermaksud buat marahin kalian berdua!oma cuman nggak mau kalau cucu-cucu oma itu suka ikut campur urusan orang tua"ucap sonia pada kedua cucu-nya.

"Maafin kita yah oma,kita nggak tau kalau maksud oma itu seperti itu"ujar  valen meminta maaf kepada sonia.

"Iya nggak papa kok!oma tetep maafin kalian,kalian kan cucu oma tersayang"sahut sonia membalas ucapan-nya valen.

"Makasi yah oma,oma udah mau maafin kita"ujar valen yang berterima kasih kepada sonia.

"Iya sama-sama cucu-cucu kesayangan-nya oma"ucap sonia membalas ucapan-nya valen.

"Tapi kalian harus ingat,kejadian seperti tadi tidak boleh sampai terulang kembali"lanjut sonia memperingati kedua cucu-nya.

"SIAP OMA" Sahut mereka berdua serempak sambil mengakat tangan mereka memberi tanda hormat pada sonia.

"Ya sudah,kalau begitu sekarang kalian ikut sama aunty ica main ke taman"ujar manda pada kedua anak-nya.



Tbc

Mom'y Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang