Part 5

37.7K 1.6K 31
                                    

Terlalu banyak kecewa.
Terlalu banyak di sakiti.
Terlalu banyak memendam.
Terlalu banyak di lukai.
Terlalu banyak mengalah.
Dan saat ini pun,  kembali  terjadi tanpa di sadari.

'Sudah biasa dan terbiasa'
'Semakin di sakiti semakin terbiasa'

-Hasiyati Ode.

Siang menuju sore,waktu berputar dengan cepat.Hari ini manda pulang lebih awal,ada rasa senang dan rasa sedih.Dimana ia merasa senang karena baru saja mendapatkan gajinya dan merasa sedih karena ia di pecat dari tempat kerjanya.Manda berjalan sambil bersenandung kecil saat ia berjalan dia melihat pasangan suami istri tengah menyebrang jalan namun sebuah truk melaju dengan kecang ke arah mereka.

"Awaaaasss"teriak manda dengan keras dan mendoring tubuh sepasang suami istri.

"Om tante kalian gak apa-apa kan?"tanya manda dengan nada khawatir yang tinggi.

"Saya dan istri saya tidak kenapa-kenapa nak,terima kasih banyak yah kamu sudah mau menolong kami"ujar sang pria paruh baya.

"Iya nak!makasi banyak yah kamu sudah mau menolong kami"ujar wanita paruh baya.

"Gimana sebagai terima kasihnya kamu ikut kami makan di restoran"tawar sang pria paruh baya.

"Eh gak usah pak!saya ikhlas kok pak nolongin kalian"ujar manda menolak secara halus.

"Gak papa nak!sebagai rasa terima kasih kami,tolong kamu terima yah"Ujar sang wanita.

Manda bersama kedua orang itu sedang berada di restoran.

"Nak kalau boleh tahu nama kamu siapa?tanya wanita itu dengan aura keibuannya.

"Oh iya!kenalin om tante nama saya alamanda garthran,om dan tante bisa panggil saya manda"ujar manda dengan nada yang sopan.

"Garthran?ujar sang pria dengan nada bertanya.

"Ada apa yah om?"tanya manda.

"Apakah benar kamu anaknya alexander garthran dan nitya dwi wijaya?"ujar pria itu balik bertanya,tanpa menjawab pertanyaannya.

"Iya om!itu orang tua saya,kok om bisa tau yah"ujar manda.

"Jadi benar kamu anaknya alex dan nitya"tanya pria itu memastikan.

"Iya om!emangnya kenapa?"ujar manda bertanya.

"Kamu itu anak sahabat saya"ujar sang pria.

"Sahabat?"tanya manda.

"Apakah ayah kamu tidak mengatakan bahwa ia memiliki seorang sahabat kecil sampai bangku kuliah?"tanya sang pria.

"Bentar-bentar"ucap manda menjeda ucapannya."jangan-jangan"ucap sania dengan setenga-setengah membuat dua orang itu penasaran.

"Jangan-jangan apa?"tanya mereka berdua kompak.

"Om sama tante ini adalah,om ragasa dan tante sania,yang dulu ayah sama bunda pernah cerita"ujar manda.

"Itu benar kami nak"ujar orang itu.

"Oh iya nak!ngomong-ngomong udah mau malam tante mau ajak kamu makan malam di rumah tante,kamu mau gak?"ujar sania bertanya.

"Maaf tante bukannya aku menolak,tapi aku harus pulang"ujar manda menolak permintaan itu.

"Ya sudah gak papa kok!tapi lain kali boleh yah"ujar sania.

"Iya om saya janji"ucap manda berjanji."kalau gitu saya duluan om tante"lanjut manda untuk pamit.

"Iya sayang!"ujar sania.

"Ini kartu nama om!kalau kamu ada perlu apa-apa kamu bisa langsung menghubungi om"ujar ragasa memberikan kartu namanya.

"Eh iya om!kalau gitu saya permis,assalamualaikum"ujar manda mencium punggung tangan kedua pasangan suami istri itu.

"Iya hati-hati di jalan yah"ujar sania melambaikan tangan ketika manda sudah keluar dari restoran itu.

🌛🌛🌛

Kriiiinggggggg

Alaram di atas nakas berbunyi menunjukan pukul 04.25 WIB🕓.Hari ini Alamanda atau biasa di sapa manda bangun lebih awal,karena hari ini adalah hari pertama putra dan putrinya bersekolah.

Hal pertama yang di lakukan manda adalah mencuci muka setelah itu ia beranjak dari kamar mandi ke dapur untuk membuat sarapan buat anak-anaknya.Setelah membuatkan sarapan manda menatanya di meja makan dan sebagian ia masukan kedalam kotak makan sebagai bekal di sekolah untuk anak-anaknya.

Jam berputar semakin cepat.Manda bersiap untuk membersihkan diri,waktu yang di perlukan oleh manda hanya 15 menit untuk membersihkan diri.Manda berjalan ke arah kamar anak-anaknya untuk membangunkan mereka buat pergi ke sekolah.

"Valen lauren bangun nak,kan hari ini hari pertama kalian sekolah"ujar manda membangunkan anak-anaknya.

"Engghhh,ada apa mom?"tanya lauren sambil mengeliat.

"Bangun sayang!hari ini kan hari pertama kalian sekolah"ujar manda mengulangi.

"Ya udah kalau gitu aku siap-siap dulu yah"ucap lauren.

"Iya sayang!kalau udah selesai mandinya panggilin bunda yah"ucap manda."sekalian bangunin bang valen"lanjut manda.

"Sip deh!"ujar lauren sambil menunjukan jempolnya.

Sekarang jam 06.05 WIB.Mereka semuanya sudah siap untuk mulai beraktivitas.manda dan anak-anaknya sedang dalam perjalanan menuju ke sekolah kedua anaknya.Membutuhkan waktu 15 menit untuk tiba di sana.

"Sayang!kalian belajar yang rajin yah"ujar manda kepada anak-anaknya.

"Iya mom!"jawab mereka berdua serempak."kalau gitu kita masuk dulu yah,see u mom"ujar valen sambil mencium punggung tangan manda.

VOTE AND KOMEN.

Mom'y Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang