"Bersama hujan,kenangan itu membuat rindu berjatuhan"
-Hasiyati Ode🌹
"Gak tau sih!"ucap manda.
"Tapi tuh selama gua kerja di rumah-nya pak tama,kalau gua mau pulang pasti di anterin sama dia"ucap manda melanjutkan ucapan-nya.
"Terus apa lagi?ada lagi gak yang lain"tanya mega yang udah mulai serius.
"Kalau yang ini sih aku gak tau itu perhatian atau bukan"ucap manda pada tiga orang sahabat-nya(Monica,jessica dan mega).
"Jadi gua kan biasanya pulang kerja tuh siang,kadang kalau dia ke kantor dia sering bilang gini,kamu jangan pulang dulu yah kalau siang,biar nanti kita bisa makan siang bareng,gitu kata dia"ucap manda menjelaskan pada tiga sahabat-nya tentang apa saja yang di alami oleh diri-nya.
"Itu nama-nya bukan perhatian,tapi dia pengen buat sesuatu yang berkesan,dia juga mengambil waktu biar bisa berduaan sama elo,biar nanti lu jatuh cinta sama dia deh"jelas jessica pajang lebar pada manda.
"Masa iya dia kek gitu"ucap manda dengan ragu.
"Lu tuh belom ngerti tentang cinta manda"ucap monica.
"Iya deh yang udah ngerti tentang cinta!"ucap manda dengan nada kesal pada monica.
"Eh btw ini udah jam makan siang loh"ujar mega yang sedari tadi berdiam.
"Jam berapa emang?"tanya manda.
"Jam 12.15"ycap mega menjawab pertanyaan manda.
"Serius?"tanya jessica
"Serius!kalian gak ada yang rasa laper?"ucap mega menjawab pertanyaan jessica dengan bertanya pada akhir kalimat.
"Enggak"jawab mereka bertiga(monica,manda dan jessuca) serempak.
"Elah,perut gua udah keroncongan dari tadi nih,cacing-cacing di perut gua juga udah pada demo nih"ujar mega.
"Ya udah kalau gitu kita makan yuk!"ajak monica.
"Lah trus gua gimana?masa iya kalian tinggalin gua sendirian di sini!"ucap manda.
"Bener juga sih"ucap jessica.
"Tapi tante vira kok lama banget yah man"ujar monica.
"Iya!mereka tuh keluar dari tadi loh"ucap mega.
Saat mereka ngobrol terdengar ketukan pintu.
Toktoktok
"Masuk"jawab mereka berempat barengan.
Orang yang mengetuk pintu pun masuk sambil mengucapkan sesuatu.
"Sorry yah tante lama,soalnya varen sama lauren minta makan dulu tadi"ucap orang itu.
"Iya gak papa tante"balas jessica.
"Ya udah tan!kita nitip manda dulu yah,kita mau makan dulu nih,perut udah keroncongan,cacing-cacing di dalem perut udah pada demo dari tadi"ucap mega pamit pada vira.
"Lu tuh gak ada sopan-sopan-nya ya ga!"ucap jessica.
"Lah kan gua pamit-nya baik-baik"balas mega membela diri-nya.
"Ya udah,kalian hati-hati yah!biar manda tante yang jagain"ucap vira pada tiga orang wanita di depan-nya.
"Ya udah tante kalau gitu kami pamit yah"ucap monica sambil mencium punggung tangan-nya vira dan di ikuti oleh dua sejoli.
"Assalamualaikum,tante!manda!"ucap jessica.
"Walaikumsalama"balas vira.
Saat mereka bertiga berjalan ke arah pintu ruang rawat manda.Ada yang mengetok ruang rawat pintu manda.
Toktoktok
Bersamaan dengan itu monuca membuka pintu ruangan rawat-nya manda dan berhadapan langsung dengan seorang pria yang memang ia kenali.
"Loh pak tama!ada apa yah bapak kesini?"tanya monica.
"Saya mau lihat keadaan manda"ucap tama membalas pertanyaan monica.
"Kan tadi pagi udah pak"jessica angkat suara.
"Yah kan ini siang!saya mau ajak dia makan bareng"ujar tama.
"Gak bisa pak!"ucap mega sambil menghadang pintu.
"Lah kenapa enggak bisa?"ujar tama bertanya.
"Karena manda belum bisa makan-makanan luar,manda hanya boleh makan-makanan yang di beri oleh orang rumah sakit"balas jessica menjawab pertanyaan tama panjang lebar.
"Ya udah!manda kan gak bisa makan-makanan luar biar dia makan-makanan rumah sakit aja,nanti saya makan-makanan dari luar,beres kan!"ucap tama yang tetep keukeh untuk makan dengan manda.
"Ihhhh!Ni orang batu banget deh"ucap mega dengan kesal.
"Bodo,saya gak peduli,yang penting daya bisa makan denga manda"ujar tama yang membuat mega semakin kesal.
Ternyata bukan cuman mega yang kesal dengan ucapan tama namun monica dan jessica juga kesel dengan ucapan-nya tama.
"Lu tuh jadi orang batu banget dah,ihhhhh pengen gua tabok"ucap mega dengan kesal.
Saat monica mau berbicara ada suara yang menimpali.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mom'y
General FictionApa ekspresi kalian seorang wanita singel ketika berjalan di sebuah mall,Dan ada yang memanggil kalian dengan sebutan mom'y. 📍Ambon,Maluku,Indonesia timur🌹