jangan melihat segalanya tentang saya hanya dari luar,karena buruk-nya luarku tak sebaik dalamnya aku.
|
|
|
|
|
|
-Hasiyati Ode"Ya udah son,kita masuk duluan yah"ujar vira setelah mendengar kalimt tama.
"Iya,vira!vara"ucap sonia membalas ucapan mereka.
__________________LANJUT_________________
Setelah mendengar ucapan-nya sonia,Vira dan vara pun meninggalkan mereka berdua menuju ke ruangan manda.
Tama yang melihat vira dan vara sudah meninggalkan mereka pun membuka suara."Mah!"Panggil tama pada sang mama.
"Ada apa sih?"ujar sonia yang membalas panggilan tama dengan lontaran pertanyaan.
"Tama mau ngomong sesuatu sama mama!"ucap tama menjawab lotaran pertanyaan yang di berikan oleh sonia.
"Yah kamu tinggal ngomong aja sih susah amat"ujar sonia yang sudah mulai kesal dengan tingkah dan ulah tama.
"Sabar napa sih mah,kek orang yang mau kehabisan nafas aja kalau tama nggak ngomong"ucap tama yang seperti-nya juga kesal dengan sonia.
"Udah buruan ngomong,mama udah nggak sabar nih"ujar manda kepada tama.
"Iya mah"ucap tama menjeda ucapan-nya.
"Jadi gini mah!Tama mau ngomong soal perjodohan yang mama bilang dulu"ucap tama melanjutkan ucapan-nya.
"Memang-nya ada apa dengan perjodohan yang mama bilang sama kamu?"ujar sonia melontarkan pertanyaan pada tama.
"Bisa nggak perjodohan itu di batalkan?"Bukan-nya menjawab pertanyaan yanh di lontarkan sonia tam malah balik melontarkan pertanyaan.
"Kalau bisa batal gimana?dan kalau nggak bisa di batalkan kenapa?"
lagi dan lagi,mereka berdua tak saling menjawab pertanyaan yang di lontarkan masing-masing tapi malah saling melontarkan pertanyaan.
"Kalau perjodohan-nya bisa batal yah brarti tama ber-syukur,kalau perojohan-nya tetap berlanjut juga tama tetap bakalan menolak untuk di jodohkan"ujar tama menjawab pertanyaan sonia.
"Kamu kan tau perjodohan ini di lakukan dengan anak dari sahabat papah kamu,lagian Memang-nya kenapa kamu mau tolak perjodohan ini?"ucap sonia menanggapi ucapan-nya tama dengan lontaran di akhir kalimat.
"Mah!sekarang tama udah nemuin orang yang tepat untuk jadi ibu untuk lauren dan valen"ujar tama yang menjawab pertanyaan yang di lontarkan oleh tama.
"Mamah nggak bakalan merestui hubungan kamu sama dia.Apakah kamu yakin dia bisa menjadi ibu yang baik untuk valen dan lauren.Mamah nggak msu dia menikah sama kamu cuman karena menginginkan harta kamu"ucap sonia yang menanggapi ucapan-nya tama.
"Aku yakin seratus persen kalau mamah bakalan menerima calon istri aku"ujar tama yang berusaha meyakinkan sang mamah.
"Memang-nya siapa yang akan jadi menantu mama?"ucap sonia melontarkan pertanyaan ke pada tama.
"Manda mah!"ujar tama menjawab pertanyaan yang di lontarkan oleh sonia.
"Hah manda?"ucap sonia dengan nada terkejut.
"Iya mah!Manda akan menjadi menantu mamah,manda juga akan menjadi ibu dari anak-anak tama,dan manda juga akan menjadi istri tama mah"ujar tama yang memperjelas ke pada sang mama.
"Kamu serius?"ucap sonia melontarkan pertanyaan.
Entah kenapa sonia melontarkan pertanyaan seperti itu.Apa mungkin dia tidak menyukai manda?atau kah dia terkejut setelah mendengar omongan tama.
"Kenapa mamah nanya seperti itu?"bukan-nya tama menjawab pertanyaan yang di lontarkan oleh sonia malah melontarkan pertanyaan balik ke sonia.
"Kamu jangan salah paham dulu tama!"belum selesai sonia berbicara tama sudah memotong ucapan-nya sonia.
"Terus kenapa sampai bisa membuat mama nanya seperti itu?"ujar tama yang memotong ucapan sonia hanya untuk mengulangi lontaran yang sama.
Seperti-nya tama tidak menyukai dengan lontaran pertanyaan dari sonia tadi.
"Kamu dengerin mama yah!mamah bukan tidak menyukai manda.Tapi mama hanya syok kenapa bisa manda orang yang kamu pilih.Kamu tahu siapa orang yang nanti akan mama jodohkan sama kamu?"ujsr sonia menjelaskan ke pada tama dan di akhiri dengan lontaran pertanyaan.
"Tama enggak tau mah!"ucap tama menjawab pertanyaan yang di lontarkan oleh sonia.
"Memang-nya siapa yang akan mama jodohkan sama tama?"ucap tama melanjutkan ucapannya yang terjeda dengan lontaran pertanyaan ke pada sonia.
"Ini nih pertanyaan yang mamah tunggu sedari tadi!mamah akan menjodohkan kamu sama manda,tapi yah mau gimana lagi,kamu udah nolak perjodohan ini"ujar sonia yang menjawab lontaran pertanyaan dari tama.
"Mah kalau dari awal tama tahu kalau orang yang akan mama jodohkan sama tama itu manda.Tama nggak perlu repot-repot untuk mengungkapkan perasaan tama pada manda"ucap tama yang menanggapi ucapan-nya sonia.
"Lah brarti kamu nyesel dong udah ngungkapin perasaan kamu ke manda?"ujar sonia yang melontarkan pertanyaan pada tama.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mom'y
General FictionApa ekspresi kalian seorang wanita singel ketika berjalan di sebuah mall,Dan ada yang memanggil kalian dengan sebutan mom'y. 📍Ambon,Maluku,Indonesia timur🌹