Part 4

38.8K 1.8K 39
                                    

"Tersenyum adalah cara terbaik"

-Hasiyati Ode🌷




Manda bersama kedua anaknya sedang berada di mall untuk mencari keperluan sekolah anak-anaknya.Saat mereka akan masuk ke dalam toko tas sekolah untuk anak kecil,ada seorang anak kecil yang menyapa lauren.

"Eh lauren makin cantik aja"ujar anak cowo yang ku ketahui itu temennya laure.

"Eh jangan macem-macem yah ga"ucap valen dengan nada yang dingin.

"Ye santay dong,gua kan cuman sapa lauren aja,kenapa lo yang sewot sih"ujar arga."eh lauren kalau gitu aku duluan yah"lanjut arga sambil berjalan melambaikan tangan kepada lauren sebagai tanda perpisahan.

Saat arga sudah menjauh lauren dan manda mulai mengerjai valen.

"Cie kak valen jealous"ucap lauren mengerjai valen.

"Eh ternyata kak valen biss jealous juga loh"timpal manda.

"Ih kalian apaan sih,aku tuh gak jealous yah cuman khawatir aja adik aku kenapa-napa"ucap valen.

"Ah kakak!bilang aja jealous kan,udah jujur aja gak papa kok"ucap lauren.

"Tau ah males deh"ucap valen yang udah males karena di gangguin terus sama adik dan momynya.

"Ya udah mom!kita masuk yuk"ajak lauren.

Manda dan lauren mulai memilih-milih tas sedangkan valen hanya mengikuti mereka dari belakang dengan gaya cool-nya.

"Mom ini bagus yah,ada gambar berbie-nya juga"ujar lauren ke pada ibunya.

"Iya!lauren maunya yang mana"tanya manda.

"Lauren mau yang ini aja mom kan kelihatan kek cewe gitu"ucap lauren.

"Kalau valen maunya yang mana sayang"tanya momy.

"Terserah"ujar valen dengan wajah dinginnya.

"Yang ini mau gak?"tanya manda dengan hati-hati.

"Hm"cuman deheman yang di keluarkan oleh valen.

"Okey semuanya udah kan!ayok kita pulang"ajak manda kepada kedua anaknya.

"Yuk mom"ucap lauren.

Valen sedari tadi hanya diam dengan wajahnya yang benar-benar dingin,walaupun dia masi berumur 5tahun tetapi dia punya aura yang begitu menusuk,aku sja yang ibunya begit takut dengan aura yang dia pancarkan.kini kami telah tiba di rumah kosan ku tapi aku bersedih karena valen tetap tidak mengeluarkan suaranya sedikitpun.

"Valen kamu kenapa nak?"tanya manda.

"Gk papa kok"ujar valen dengan nada yang begitu dingin.

"Kamu marah yah sama momy"tanya manda dengan raut sedih.

"Hm"cuman deheman yang keluar dari mulut valen.

"Maafin momy sayang"ujar manda meminta maaf.

"Hm"lagi-lagi cuman deheman yang keluar.

Mataku mulai berkaca-kaca saat tau valen marah dengan ku.

"Momy minta maaf sayang!momy gagal jadi ibu yang baik untuk kamu dan lauren"ucap manda dengan berlinang air mata.

"Mom!jangan nangis"ujar valen dengan rasa bersalahnya.

"Tapi momy gagal buat kalian bahagia"ujar manda dengan air mata yang terus mengucur deras.

"Shuutt!udah gak papa momy,momy jangan sedih nanti valen jadi merasa bersalah karena telah membuat sosok malaikat tak bersayap ini bersedih"ujar valen sambil menghapus air mata ibunya.

"Makasi nak,I LOVE U"ujar manda.

"Love u to mom"ujar valen menghambur ke pelukan ibunya.

🐳🐳🐳
Sekarang pukul 12.45 WIB🕜 Saat ini manda akan mengatarkan makanan pada meja nomor 05 tapi ia di panggil oleh menegernya.

"Permisi pak!ada apa yah bapak memanggil saya?"tanya manda.

"Tidak!saya cuman mau memberikan gaji kamu bulan ini"ujar pak alex meneger manda.

"Oh iya pak terima kasih,kalau begitu saya permisi yah pak"ujar manda.

Manda berjalan mengantarkan pesanan kopi pada meja nomor 05 tapi ada seorang wanita yang sengaja menjulurkan kaki untuk membuat manda tersandung,akibatnya kopi yang ia bawa tumpah di atas meja nomir 05 membuat berkas-berkas orang itu menjadi kotor dan basah tentunya.

"Kamu itu bagaimana,jadi pelayan gak becus,masa bawa kopi aja gak bisa!kamu lihat gara-gara kamu berkas-berkas prnting saya untuk meeting dengan klien jadi hancur berantakan"ujar pelanggan itu dengan murka.

"Sa saya minta maa af pak!sa saya gak se sengaja"ujar manda dengan gagap karena ketakutan.

"Kamu pikir dengan kata maaf kamu,berkas-berkas saya bisa kembali hah"bentak pria itu dengan kasar.

"Ikut saya ke ruangan meneger kamu"ucap pelanggan itu sambil menarim tangan manda dengan kasar.

Saat telah sampai di ruangan menegernya manda.

"Permisi pak!apakah bapak mengernya pelayan ini?"tanya orang itu dengan nafas memburu karen menahan emosinya.

"Eh iya pak!ada apa yah"tanya pak alex dengan nada kebingungan.

"Jadi begini!karena pelayan bapa tidak bekerja dengan baik,hingga dia  menumpakan kopi pada dokumen-dokumen penting saya,Kalau bapak tidak segera memecat pelayan bapa maka saya akan menuntut restoran ini"ujar pelanggan tadi.

"Manda!saya meminta maaf yang sebesar-besarnya,karena kamu akan saya pecat demi kelangsungan hidup teman-teman kamu"putus sang manager setelah mendengar penjelasan pelanggannya.

"Iya pak"jawab manda dengan nafas yang lesu.

"Ini alamt saya,besok jam 8 pagi kamu harus ada di restoran saya"ujar pelangga tadi."awas aja kalau sampai kamu gak datang,saya laporin kamu ke polisi!Saya permisi pak"lanjut pelanggan tadi dan memita permisi.

Vote and Komen

Mom'y Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang