Part 35

12K 386 20
                                    

Percayalah bahwa nanti akan ada suatu masa di mana orang orang yang membencimu pada masa silam,berubah menjadi seseorang yang mengagumimu di masa depan bukan karena kehidupanmu lebih dari hidupnya,namun karena kamu tidak mampu di patahkan oleh rasa benci yang terlahir dari dirinya"


-Hasiyati Ode🦋


"Ihhhh mama apaan sih,aku lagi serius juga malah di ajak bercanda" Ucap tama membalas ucapan-nya sonia sang mamah.

"Iya-iya mamah serius deh" Ujar sonia yang merubah nada ucapan-nya yanh dari bercanda malah ke nada yang serius.

"Mamah belum tau kapan kita bakalan ketemu dengan sahabat mama sama papah,tapi kata sahabat-nya mamah besok mereka bakalan tiba di tanah air" Ucap sonia melanjutkan kalimat-nya menjawab pertanyaan-nya tama.

"Tiba di tanah air!" Ujar tama dengan nada kebingungan.

"Iya tiba di tanah air"ucap sonia mengulangi ucapan-nya tama.

" Memang-nya sahabat mama sama papah tinggal-nya di luar negri?"ujar tama melontarkan pertanyaan pada sonia karena ia masi belum paham.

"Iya!sahabat mama sama papa tinggal-nya di luar negri,mereka udah lama di tinggal di sana" Ucap sonia menjawab pertanyaan-nya tama.

"Memang-nya mereka tinggal di negara mana Mah!Pah!" Ujar tama melontarkan pertanyaan pada sonia.

"Mereka tinggal-nya di belanda sayang"ucap sonia menjawab pertanyaan-nya tama untuk yang kesekian kali-nya.

" Ooohhhh!"ucap tama ber oh ria.

Setelah tama ber oh ria,keheningan puj menyelimuti mereka bertiga sampai tama mengucapkan suatu kalimat pada sonia dan ragasa.

"Mama sama papah tau enggak-------" Ucapan tama di potong oleh ke dua orang tua-nya.

"Enggak tau" Ucap mereka berdua dengan kompak pada tama.

"Ya iyalah engga tau,orang aku aja belum selesai ngomong udah di potong" Ucap tama dengan nada kesal pada sonia dan ragasa.

"Trus" Lagi-lagi mereka berdua menyahuti ucapan-nya tama dengan kompak.

"Kata-nya besok tante-nya manda mau ke indonesia,tante-nya manda juga dari belanda.Kemungkin besar tante-nya manda satu pesawat dengan sahabat mama sama papah" Ujar tama untuk ke dua orang tua-nya.

"Trus apa urusan-nya sama papa dan mama?biarin aja tante-nya manda dateng,emang-nya ada yang melarang mereka untuk datang?enggak kan!" Ucap ragasa pada tama dengan begitu sarkastik.

"Emang sih nggak ada urusan apa-apa sama kita,tama kan cuman ngasi tau!lagian juga enggak ada kok yang larang mereka untuk datang ke indoesia" Ucap tama membalas ucapan-nya ragasa.

"Nah itu kamu tau!" Ucap ragasa dengan nada yang sedikit ketus.

"Yeeee!biasa aja dong pah,Tama kan cuman ngasibtau,Siapa tau mama sama papah mau jenguk manda gitu" Ucap tama yang tak terima dengan ucapan-nya ragasa pada diri-nya.

"Ehhhhh!tapi ngomong-ngomong mama sama papa harus ke rumah sakit tempat manda di rawat loh.Soal-nya ada sesuatu hal yang manda mau bicarakan sama mama dan papah" Ucap tama melanjutkan kalimat-nya.

"Memang hal apa yang mau di bicarakan manda sama mama dan papah" Ujar sonia melontarkan pertanyaan pada tama.

"Aku juga engga tau mah!Kalau aku tau pasti aku udah kasih tau mama sama papa di sini" Ucap tama pada sonia.

"Ya udah kamu bilang manda besok mama akan ke rumah sakit untuk jengukin dia dan membicarakan hal penting tersebut.

"Ya sudah mah pah!kalau gitu tama pamit yah,tama mau halik ke kantor dulu soal-nya masi banyak berkas-berkas yang harus tama kerja dan tanda tanganin" Ucap tama pamit untuk balik ke kantor untuk ke dua orang tua-nya.

"Iya uday!kamu balik aja ke kantor!mama sama papah juga udah mau pulang" Ujar ragasa pada tama.

"Iya mama juga sore ada arisan dengan teman-teman mama" Ucap sonia membalas ucapan-nya tama

"Ya udah Mah!Pah!tama pamit yah,Assalamualaikum" Ucap tama sambil mencium punggung tangan-nya ragasa dan sonia.

"Wa'alaikumsalam"ucap sonia dan ragasa membalas ucapan salam anak semata wayang mereka.

Tama pun berlalu meninggalkan sonia dan ragasa,Saat tama telah meninggalkan restoran tempat mereka meeting dan membahas osal perjodohan tama.Setelah tama meninggalkan ragasa dan sonia,Tak sampai berapa menit pun ragasa dan sonia ikut meninggal tempat meeting mereka dan berjalan ke arah parkiran.

--------------DITEMPATMANDA-------------

Setelah monica,Jessica dan juga mega selesai makan mereka berjalan keluar dari kantin dan berjalan menuju ke arah ruangan tempat di mana manda di rawat.
Namun!saat di pertengahan jalan menuju ke arah ruangan manda,Tanpa sengaja seseorang menabrak bahu-nya jessica.Orang yang menabrak jessica pun langsung meminta maaf pada jessica.

"Maaf saya tidak sengaja,saya lagi buru-buru soal-nya!"ujar orang meminta maaf pada jessica.

"Eh lu tuh kalau jalan liat-liat dong,gak punya mata lu hah!"ucap jessica dengan kata-kata yang kasar pada orang yang tak sengaja menabrak-nya.






Tbc

Mom'y Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang