"Jangan tergantung ke pada orang lain.Ingat!penentu kebesaranmu adalah dirimu sendiri,bukan mereka atau orang lain"
-Hasiyati ode🤨
"Oh iya pak!jadi ongkos-nya berapa?" Ucap vara menjawab pertanyaan sang supir taksi dan melontarkan pertanyaan ulang ke pada sang supir taksi.
"150 ribu aja kok buk!" Ujar sang supir menjawab pertanyaan-nya vara.
Setelah sang supir menyebut nominal,vara langsung membayar-nya dan turun dari taksi itu.
Dia berjalan ke dalam rumah sakit dan mencari meja resepsionis,namun saat berjalan menuju meja resepsionis ada dua orang bocah yang berlarian dan tanpa sengaja menabrak bocah itu menabrak vara.
"Upsss!I'm sorry" Ujar bocah perempuan itu meminta maaf.
"Tak apa sayang!" Ucap vara membalas ucapan bocah itu.
"Loh oma!kok oma bisa di sini" Ujar bocah lelaki yang mungkin saudara kembar-nya bocah perempuan.
Belum sempat vara membalas ucapan sang bocah ada seorang wanita yang datang meminta maaf.
"Maaf!Nyonya,mereka tidak sengaja menabrak nyonya" Ujar wanita tersebut sambil menempelkan ke telapak tangan-nya🙏.
"Nggak papa kok!" Ucap vara membalas ucapan wanita itu.
"Loh tante vira!kok tante bisa di sini,bukan-nya tante di dalam yah,terus mau ngapain tante bawa-bawa koper ke mari" Ujar orang itu degan nada terkejut dan kebingungan.
"Maaf mungkin anda salah orang!saya bukan vira!" Ucap vara itu membalas ucapan-nya wanita muda itu yang menyebut-nya sebagai vira.
"Maaf tante!aku pikir tante itu!tante dari sahabat saya" Ujar wanita itu pada vara.
"Oh iya!Nggak papa!kalau begitu saya permisi" Ucap vara pada wanita yang umur-nya kisaran sekitar 22.
Vara pun berjalan meninggalkan wanita tadi dan dua orang bocah yang tak sengaja menabrak-nya.
--------------DiRUANGANMANDA-------
"Sebentar lagi tante vara dateng" Ujar vira pada manda.
"Emang-nya tante vara sudah tiba di bandara?" Ucap manda membalas ucapan vira dengan lontaran pertanyaan.
"Udah!Dia lagi menuju ke sini!mungkin beberapa menit sudah sampai" Ujar vira pada manda.
Baru saja manda mau membalas ucapan-nya vira seketika ada yang mengetok pintu ruangan-nya.
Toktoktok
"Iya!masuk!" Ucap manda dan vira serempak mengizinkan orang itu untuk masuk.
"Kayak-nya itu tante vara deh" Ujar manda pada vira.
"Kayak-nya sih" Ucap vira membalas ucapan-nya manda.
Namun tak sesuai dengan apa yang mereka ucap yang datang bukanlah vara melainkan.
"Momyyyyy!!!" Teriak dua bocah dengan keras memanggil ibu-nya.
"Valen!Lauren!Kalian datang sama siapa?" Ujar manda melontarkan pertanyaan pada ke dua anak-nya.
Belum sempat valen dan lauren menjawab pertanyaan manda seorang wanita yang seumuran dengan-nya membalas pertanyaan-nya manda.
"Sorry yah mand!tadi mereka berdua tuh nangis-nangis minta ke sini!jadi gua turutin aja kemauan mereka berdua" Ucap wanita itu pada manda.
" Iya gak papa kok ca!lagian thanks banget loh!gua udah ngerepotin elu" Ujar manda pada monica.
"Eh mand!lo tau nggak-----" Belum sempat monica menyelesaikan ucapan-nya manda sudah memotong ucapan-nya terlebih dahulu.
"Enggak tau!" Ucap manda dengan memasang wajah yang sok polos dan membuat monica jadi kesal.
"Iya lah elu kagak tau!orang gua belum kasi tau elo!makanya kalo ngomong itu di dengerin sampe selesai jangan main potong aja" Ujar monica pada manda panjang lebar.
"Iye-iye" Sahut manda.
"Tadi pas gua mau ke ruangan-nya elo,valen dan lauren menabrak seorabg wanita paruh baya,pas gua minta maaf dan gua ngeliat orang itu muka-nya sama banget kayak tante vira,pas gua ngomong,'Loh tante vira!kok tante bisa di sini,bukan-nya tante di dalam yah,terus mau ngapain tante bawa-bawa koper ke mari' Dia malah ngejawab gua gimana 'Maaf mungkin anda salah orang!saya bukan vira' Tapi mungkin benar kali yah!kalau gua salah orang"ujar monica bercerita panjang lebar atas kejadian yang terjadi pada manda.
"Kalau gua denger-denger dari cerita elo kaya-nya orang yang elo tabrak itu tante vara deh,maka-nya dia bilang kalo elo salah orang,orang tante gua itu nama-nya vara" Ucap manda pada monica.
"Oh iya bener!gua lupa kalau tante vira punya kembaran" Ucap monica yabg baru mengingat bahwa vira punya saudara kembar.
Setelah monica bsru saja menyelesaikan ucapan-nya ada yang mengetuk pintu ruangan rawat-nya manda.
Toktoktok
"Masuk!" Sahut manda,vira dan monica serempak.
Orang yang mengetuk pintu pun langsung masuk dengan membawa koper-koper-nya dan langsung mengucapkan salam.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mom'y
General FictionApa ekspresi kalian seorang wanita singel ketika berjalan di sebuah mall,Dan ada yang memanggil kalian dengan sebutan mom'y. 📍Ambon,Maluku,Indonesia timur🌹