Part 19

24.1K 863 10
                                    

"Aku akan menjadi alasan kenapa kamu tersenyum,menemanimu ketika tidak ada yang mau bersamamu,dan menghapus setiap tetesan air mata yang kau jatuhkan.Karena aku ada untuk menjadi bagian dari sejarah hidupmu"

-Hasiyati Ode💦

Y

"Ya udah deh tante kalau kayak gitu!makasi yah tante,maaf udah mengganggu waktunya"balas tama.

"Iya sama-sama!gak ganggu kok sayang!"ucap vira.

"Selamat malem tante,see u"ucap tama.

"Malam sayang"balas vira.

Tuuuutttt ttuuuuutttt,,,,,

Sambungan telephone vira dan tama pun terputus,Vira dan monica pun melanjutkan makannya hingga selesai.
Setelah mereka selesai makan,vira dan monica bangkit dan berjalan meninggalkan kantin menuju ke ruangan manda.Saat di tengah perjalan,vira mengatakan sesuatu kepada monica.

"Ica!"panggil vira.

"iya tante"jawab monica.

"kamu mending pulang aja biar tante yang jagain manda"jelas vira.

"gak papa kok tante!ica ikut nemenin manda,lagian kan valen sama lauren ada yang jagain di rumah,jadi ica gak terlalu khawatir"balas manda menolak ucapan vira dengan halus dan menjelaskan tentang keadaan sekarang.

""Ya udah kalau itu emang mau kamu,tante maklumin kok kalau memang kamu benar-benar sayang sama manda!"ucap vira.

"Makasi yah tante!udah ngertiin ica,"balas monica.

"Sama-sama sayang!"ucap vira.

Mereka melanjutkan perjalan menuju ke ruangannya manda.Namun monica mengigat sesuatu hal yang mengganjal di pikirannya sedari tadi, hingga dia mengungkapkan kepada vira.

"Tante ica mau ngomong sesuatu!"ucap monica pada vira.

"Ngomong apa sayang?"tanya vira.

"Tapi tante jangan marah yah"balas monica.

"Iya sayang!emang kamu mau ngomong apa sih?"tanya vira.

"Kalau manda sembuh,tante mau bawa manda ke belanda ikut tante dan keluarganya papa manda di sana?"ucap monica bertanya kepada vira.

"Emangnya kenapa sayang?"ujar vira bertanya.Bukannya menjawab pertanyaan yang di berikan oleh monica.

"Nggak ada apa-apa sih tante,cuman kalau emang benar tante mau bawa manda ke belanda gimana dengan varen sama lauren?"ucap monica menjawab dan melontarkan pertanyaan kepada vira.

"Kalau untuk lauren sepertinya tante bakalan meninggak mereka berdua di sini deh,lagian kan valen sama lauren bukannya anak kandung manda"jelas vira.

"Tante yakin manda bakalan setuju dengan keputusan tante buat ninggalin valen sama lauren"ucap monica.

"Tapi mau nggak mau,manda harus terima kalau tante bawa dia ke belanda sendirian"ucap vira.

"Nggak bisa gitu dong tante,tante juga harus ngomong-in hal ini sama manda,aku nggak yakin manda bakalan nyetujuin hal ini,Manda aja sampe rela di jadiin pembantu demi kebahagiannya valen sama lauren"jelas monica.

"Tapi manda juga harus ngerti ca!kalau valen sama lauren bukan anak kandungnya"ujar vira.

"Walaupun valen sama lauren bukan anak kandungnya manda,tapi manda udah sayang banget sama mereka berdua"ucap monica.

"Yang tante maksud juga,bukan cuman valen sama lauren anak kandungnya mana atau bukan,yang nanti menjadi permasalahannya tante bakalan di marahin sama saudara-saudara tante!"jelas vira.

"Di marahin kenapa tante?"tanya monica.

"Karena nanti saat tante bawa manda sama valen dan lauren saudara-saudara tante bakalan berpikir bahwa sepeninggalan orang tuanya manda,manda menjadi gadis yang tidak baik,sampai-sampai dia hamil di luar nikah,dan keluarga tante jadi tidak suka sama manda,bisa saja manda di cemooh yang tidak baik,dan manda tidak akan menyandang nama keluarga garthran,karena keluarga garthran begitu di kenal oleh banyak orang"jelas vira panjang lebar.

"Kalau emang pemikiran keluarga tante bakalan seperti itu,tante bisa dong jelasin ke mereka baik-baik"ucap monica.

"Sudah-sudah dari pada kita bertengkar seperti ini,mending tante tanya keluarga tante dan tante bakalan tanya ke manda"balas vira.

"Apa yang mau tante tanyakan pada manda?"tanya monica.

"Yah tanya toh!gimana tentang keputusan manda"terang vira.

"Ya udah tante atur aja mana baiknya."ujar monica.

Mereka melanjutkan perjalan ke ruangan manda.Saat telah tiba di sana monica mengucapkan sesuatu kepada vira.

"Tante kalau mau tidur,tidur aja duluan,ica masi mau beres-beres"ucap monica.

"Beres-beres apaan?"tanya vira.

"Iya ica kan mau nyuci muka,gosok gigi dan lain-lain lah tante"jelas vira.

"Ya udah kamu masuk duluan,abis itu tante juga mau gosok gigi sama cuci muka"ucap vira.

Setelah mereka selesai beres-beresnya mereka pun tidur karena hari sudah semakin larut.

Pagi pun tiba menghampiri mereka bertiga yang sedang terlelap tanpa terusik sedikitpun,hingga seorang wanita datang dan mengucapkan selamat pagi.

"Good morning every body"ucap wanita itu,berjalan menuju ke arah jendela untuk membuka horedennya.






Tbc




Mom'y Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang