"Jangan pernah memandang rendah seseorang,karena di balik kelemahannya pasi ada kelebihan yang mungkin tak terlihat"
-Hasiyati Ode✨
"Yah kalau cuman bilang-nya pesan-pesan doang semua bisa var!masalah-nya elo harus punya bukti,kalau cuman bilang kayak gitu manda nggak bakalan percaya sama omongan kanu!Bisa saja kan manda berpikir bahwa kamu memanfaatkan dia untuk kemajuaan perusahaan kamu" Ucap vira yang tak setuju dengan ucapan-nya vara."Aku pasti punya bukti,Dulu!Sebelum bang alex meninggal!Bang alex pernah menitipkan surat tentang perjodohan-nya manda pada pengacara-nya,Selaku orang kepercayaan-nya bang alex"ujar vara menjelaskan pada vira,saudara kembar-nya.
"Terus surat itu masi ada di pengacara-nya bang alex?" Ucap vira melontarkan pertanyaan pada vara.
"Surat-nya udah enggak ada di pengacara-nya bang alex lagi------" Belum sempat vara menyelesaikan ucapan-nya udah di potong oleh vira.
"Kalau udah enggak ada di pengacara-nya bang alex!Trus surat itu kamana dong" Ucap vira yang memotong ucapan-nya vara.
"Makanya!dengerin dulu gua ngomong,belum juga selesai gua ngomong udah di potong aja!" Ujar vara dengan kesal pada vira karena ucapan-nya dia potong.
"Terus!gimana kelanjutan-nya?" Ujar vira melontarkan pertanyaan pada manda karena sudah tak sabar.
"Sabaran dikit napa!" Ucap vara yang masi kesal dengan vira.
"Ya udah!Cepetan,bikin orang penasaran aja!" Ujar vira pada vara dengan nada tak sabaran.
"Pengacara-nya bang alex sudah serahkan surat itu ke aku!" Ucap vara yang mulai meredam rasa kesal-nya.
"Terus surat-nya kamu bawa?" Ujar vira melontarkan pertanyaan-nya pada vara.
"Iya aku bawalah!kalau aku nggak bawa ntar manda nggak percaya" Ucap vara menjawab pertanyaan-nya vira.
"Ya udah!Bagus kalau kayak gitu!"Ujar vira membalas ucapn-nya vara.
"Terus gimana?" Ujar vara bertanya.
"Gimana apa-nya?" Bukan-nya menjawab pertanyaan-nya vara,vira malah balik melontarkan pertanyaan yang sama pada manda.
"Kita langsung kasi tahu ke manda?" Ucap vara melontarkan pertanyaan pada vira.
"Langsung kasih tau aja ke manda!kalau emang dia enggak percaya walaupun kita udah nunjukin bukti-bukti-nya,ya udah nggak papa!Dia juga kan punya pilihan,Semua orang juga punya pilihan untuk nentuin Calon imam yang dia dambakan,Kita aja punya pilihan.Apalagi manda yang masi muda" Ujar vira menjawab pertanyaan-nya vara dengan jawaban yang begitu detail (menurut author ye gaes🤣).
"Ya udah!enggak papa kalau dia nggak mau!Yang penting kita udah sampaikan amanah-nya bang alex ke dia,Nanti urusan dia mau atau enggak-nya itu dari belakang,Yang penting kita udah sampaikan amanah-nya bang alex" Ucap vara membalas ucapan-nya vira.
"Kalau gitu kita langsung aja bilang ke dia" Ujar vira.
"Ya udah!Yuk kita masuk" Ucao vara yang mengajak vara untuk masuk ke dalam ruang rawat-nya manda.
Mereka berdua pun masuk ke dalam ruangan-nya manda,
Saat sudah berada di dalam ruangan-nya manda,vira melontarkan ucapan permintaan maaf pada manda dan monica."Maaf yah tante ngobrol-nya kelamaan" Ujar vira yang meminta maaf pada ke dua wanita di dalam ruangan-nya manda.
"Nggak papa kok tant!" Ucap manda yabg membalas ucapan-nya manda.
"Santai aja tan!Kaya ama siapa aja" Ucap monica yang menambahi ucapan-nya manda.
Baru saja vira mau melontarkan pertanyaan pada manda,kedua bocah sudah lebih dulu berbicara.
"Aunty" Panggil mereka berdua pada monica.
"Iya sayang!" Ucap Monica yang menyahuti panggilan dari ke dua bocah itu.
"Valen dan lauren mau makan!" Ujar valen pada monica.
"Kalian berdua mau makan?" Ucap monica yabg melontarkan pertanyaan pada ke dua bocah yang ada di depan-nya.
"Iya lah aunty!kan tadi bang valen bilang kalau kita laper,berarti tanda-nya tuh kita mau makan,Gimana sih!Gitu aja lemot"ujar lauren pada monica.
Saat mendengar ucapan-nya lauren,manda dan ke dua tante-nya tertawa terbahak-bahak.
"Ica-ica!mau aja di bilang kaya gitu dari anak gua" Ucap manda berceletuk.
"Manda mendingan lo diem deh" Ujar monica yang menyuruh manda untuk diem.
"Ya udah kalau emang kalian berdua lapar!Kalian ikut aunty kita ke kantin" Ucap monica melanjutkan ucapan-nya yang tertunda pada ke dua anak-anak-nya manda.
"Oke aunty" Ujar ke dua anak manda serempak dengan menujukan jari jempol-nya pada monica.
"Manda tante!aku ijin ke kantin bentar yah" Ucap monica meminta izin pada manda dan tante-tante-nya manda.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mom'y
Fiction généraleApa ekspresi kalian seorang wanita singel ketika berjalan di sebuah mall,Dan ada yang memanggil kalian dengan sebutan mom'y. 📍Ambon,Maluku,Indonesia timur🌹