"Mereka datang padaku,menceritakan semua masalahnya padaku,aku mendengar,menyimak,dan memberi solusi.Tanpa mereka tau sebenarya hidupku jauh lebih berantakan dari pada mereka"
-Hasiyati Ode🌹
"Valen lauren"panggil monica.
"Iya aunty"jawab lauren dan valen bersamaan menyahuti panggilan dari monica.
"aunty mau nanya nih!"ucap monica.
"Nanya apa aunty?"tanya lauren.
"Lebih asik di jagain sama aunty ica atau sama aunty jeje dan aunty mega?"tanya monica pada valen lauren.
"Lebih asik di jagain sama aunty ica!"ucap valen.
"Iya!lebih asik di jagain sama aunty ica!"ujar lauren mengulangi ucapan valen.
"Kenapa lebih asik di jagain sama aunty ica?"tanya jessica.
"Kalo di jagain sama aunty ica,kita di ajak main ke taman,di beliin es krim!"ucap lauren menjawab pertanyaan jessica.
"Kalo di jagain aunty jeje sama aunty mega gimana?"tanya monica pada valen dan lauren.
"Kalo di jagain ama aunty jeje sama aunty mega kita di dalem rumah terus gak keluar-keluar"jawab lauren dengan wajah polos-nya.
"Ya elah bocah gimana mau keluar,jagain lu berdua aja belum cukup sehari"ujar jessica tak terima dengan ucapan valen.
"Bwwwahahahahhahahhahah"tawa monica dan manda pun pecah seketika saat mendengar ucapan lauren yang keleaatan polos-nya.
"Makanya jangan remehin si ica,lu berdua sih sok-sokan"ucap manda membela monica.
"Manda!tante sama lauren dan valen keluar dulu yah"ucap vira pada manda.
"Denger-in tuh,gua lebih jago kali buat ngurusin anak"ujar monica berbangga diri."Iyain dah iyain"ucap mega yang merasa kalah.
"Bwwahahhahahhahha"tawa manda pecah saat mendengar ucapan kekalah dari mulut mega.
"Manda lo kok ketawa sih!"ucap jessica dengan nada yang kesal.
"Abis lo berdua aneh sih!"ujar manda ke pada mega dan jessica.
"Aneh!maksud lo aneh gimana?"tanya jesica dengan nada keheranan.
"Ya aneh,masa iya lo berdua bilang si ica gak bisa ngurusin anak,ada-ada aja lo berdua"ucap manda menjelaskan kepada mega dan monica.
"Je!sebenar-nya apa yang manda bilang itu bener loh,masa iya kita berdua bilang si ica gak bisa ngurusin anak,dia aja hampir setiap hari bantuin si manda buat jagain valen sama lauren"ujar mega membenarkan ucapannya manda.
"Lah kok lo malah ikutan belain si monica ga!"ucap jessica dengan kesal karena semuanya mendukung monica.
"Wahahahahahahhah"tawa manda dan monica pecah seketika saat mendengar ucapan-nya jessica.
Saat mereka melepaskan tawa mereka terdengar ketukan pintu dari ruang rawat manda.
Toktoktok
"Masuk!"ucap manda mengizinkan orang yang mengetuk pintu ruang rawat manda.
Orang itu pun membuka pintu ruangan-nya manda.Dia berjalan masuk ke ruangan manda,berjalan mendekat ke arah ruangan manda.Manda yang melihat pria tersebut pun terkejut,pasal-nya pria tadi belum lama meninggalkan ruang rawat-nya.
Pria itu mengucapkan sesuatu pada manda."Pak tama kok balik lagi"ujar manda bertanya.
"Maaf manda!aku melupakan sesuatu!"ucap tama meminta maaf dan menjawab pertanyaan manda.
"Pak tama lupa apa?"ujar manda bertanya untuk yang kedua kali-nya.
"Aku lupa flasdisk (tempat menyimpan data,author gak tau nulisnya😂)"ucap tama menjawab pertanyaan manda.
"Kok bisa lupa?"ujar manda bertanya untuk yeng kesekian kali-nya.
"Ya mana aku tau kalau aku lupa"jawab tama.
"Pak tama lupa naroh di mana?"tanya manda lagi.
"Kayak-nya di sofa deh"jawab tama.
"Nona boleh berdiri sebentar!"lanjut tama menyuruh mega dan jessica untuk berdiri.p
"Oh iya!"balas jessica.
Setelah mega dan jessica berdiri,tama pun mulai mecari barang yang hilang,sampai dia menyelipakan tangan ke dalam sela-sela sofa.Saat menemukan barang tersebut tama mengatakan sesuatu pada manda.
"Udah ketemu belom?"ujar manda bertanya pada tama.
"Nih udah"ucap tama menjawab pertanyaan manda.
"Ya udah manda kalau gitu aku balik ke kantor dulu yah soal-nya bentar lagi aku ada meeting di kantor"lanjut tama berucap pada manda.
"Ya udah!hati-hati di jalan yah!"ucap manda membalas ucapan-nya tama.
"Ya udah aku balik!assalamualaikum"ujar tama mrngakhiri ucapn-nya manda dan meninggalkan ruang rawat manda.
Setelah di pastikan tama telah pergi dari ruangan-nya mand.mega mulai bertanya ke pada manda.
"Man!"panggil mega.
"Apa?"bukan-nya menyahuti panggilan mega,manda malah menjawabn-nya dengan pertanyaan.
"Yang tadi itu pacar lo?"tanya mega.
"Kenapa emangnya?"lagi-lagi manda tak menjawab pertanyaan mega dia malah melontarkan pertanyaan balik.
"Ya enggak!gua nanya aja"ucap mega.
Seketika terjadi keheningan hingga monica angkat bicara.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mom'y
General FictionApa ekspresi kalian seorang wanita singel ketika berjalan di sebuah mall,Dan ada yang memanggil kalian dengan sebutan mom'y. 📍Ambon,Maluku,Indonesia timur🌹