Part 25

18.8K 559 7
                                    

"Untukmu sang pemuja hati,maafkan kami yang selalu mempertahankan ego,bukan bermaksud untuk menyakiti,tapi ini semua mengenai hati dan rasa"

-Hasiyati Ode🌹

"Enggak kok jess!lu jangan kek si ica deh,ngomong-nya yang aneh-aneh"ujar manda.

"Lah kok jadi malah gua yang kema"ucap monica yanh kaget karena di bawa-bawa.

"Kan emang elo yang ngomong sembarangan"balas manda.

"Emang gua ngomong apaan?"tanya monica pada manda.

"Kan tadi elo yang ngomong kalau pak tama itu calon suami aku"ucap manda dengan kesal karena monica yang pura-pura enggak tau.

"Tapi kan tadi cuman prank manda"ucap mega membalas ucapan manda.

"Udah deh man,kali ini gua nanya yang serius"ujar jessica yang sudah merubah omingan-nya dari yang bercanda ke yang serius.

"Emang pria yang datang tadi siapa-nya elo sih man"lanjut jessica melontarkan pertanyaan yang sama seperti pertanyaan awal.

"Pria yang datang tadi itu dia bos-nya gua"ucap manda menjawab pertanyaan jessica.

"Dia bos yang di caffe tempat lo bekerja itu?"tanya mega.

"Enggak!"jawab manda.

"Lah terus gimana ceritanya dia bisa jadi bos-nya elu?"kali ini yang bertanya adalah jessica.

"Jadi gini!dulu kan gua kerja di caffe,trus pas gua mau nganterin pesanan pelanggan kaki gua gak sengaja kesandung,gua pun hampir jatuh,nampan yang gua bawa tadi itu kopi,jadi pas gua kesandung kopi-nya tumpah kena berkas-berkas yang kata-nya itu berkas penting untuk nanti dia meeting dengan klien-nya tapi karena udah kena kopi jadi meeting-nya pun gagal,dan klien minta memutuskan untuk kerja sama,dan dia pun mengalami kerugian,jadi dia minta sama meneger gua untuk mecat gua dan gua kerja sama dia"ucap manda panjang lebar menjelaskan pada dua orang sahabat-nya (mega dan jessica)monica kan pasti sudah tau karena monica selalu dengan manda.

"Tapi man!kek-nya tu cowo nyuruh elo kerja di dia bukan karena mau tanggung jawab deh,"ujar jessica menanggapi ucapan manda.

"Trus maksud-nya dia nyuruh gua kerja di dia untuk apa kalau bukan untuk tanggung jawab?"ucap manda melontarkan pertanyaan pada jessica.

"Gua liat-liat yah,sikap tu cowo pas dateng ke sini buat cari barang dia yang hilang itu cuman alesan deh kek-nya"ujar jessica menjelaskan pada manda setengah-setengah.

"Lah trus dia ke sini mau-nya apa jessica?"tanya manda dengan nada kesal,pasal-nya jessica menjelaskan maksud pria yang datang tadi itu cuman setengah-setengah.

"Okey-okey!gua bakal jelasin yang lebih detail"ujar monica.

"Gua liat-liat gerak-gerik nih cowo tuh yah,kek-nya si cowo suka deh sama lo man!"ucap monica melanjut-kan kata-kata-nya.

"Hah!lu tau dari mana kalo tu cowo suka sama si manda?ucap mega angkat suara melontarkan pertanyaan pada jessica.

"Kan tadi dia bilang ga!kalau si jessi ngeliat gerak-gerik tuh cowo kaya suka sama si manda!"ujar monica yang angkat bicara.

"Emang tadi lo ngoming gitu jess?"mega bertanya pada jessica tengang omongan jessica barusan.

"Iya mega!"yang jawab pertanyaan mega bukan cuma jessica melaikan manda dan konica pun ikut menjawab-nya.

"Oooohhhh"ucap mega ber oh-ria.

"Back to topic"ujar jessica dengan serius.

"Jess!emang lo yakin kalau pak tama suka sama gua?tanya manda.

"Gua yakin banget man!"ucap jessica menjawab pertanyaan manda dengan meyakinkan.

"Lu gak lia gerak-gerik tuh cowok?gerak-gerik-nya tuh udah ke baca manda!"ucap jessica melanjut-kan ucapan-nya.

"Kayak-nya lu bener deh je!tapi gua yakin gak yakin sih!kalau tu cowok suka sama manda!"ucap monica angkat suara.

"Kalau emang bener pak tama suka sama gua,kenapa dia gak nembak gua buat jadi pacar-nya atau dia gak ngungkapin perasaan-nya ke gua?"ujar manda bertanya.

"Manda lu ngerti strategi gak?dia itu butuh waktu yang pas untuk kenal lo lebih dalam lagi,"ucap jessica menjelaskan pada manda.

"Iya man!kek-nya tuh cowo butuh waktu deh buat kenal lebih dalam sikap-nya elo"ucap monica.

"Iya!dia tuh mau ngambil hati lo pelan-pelan,dengan cara dia ngasih perhatian-perhatian kecil ke lo"ucap jessica.

"Pernah gak dia ngasih perhatian-perhatian kecil ke elo?"ujar monica bertanya pada manda.











Tbc

Mom'y Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang