"Bijak bukan berarti tak pernah salah,kaya bukan berarti tak pernah susah,sukses bukan berarti tak pernah lelah,semua terjadi karena proses yang telah pernah kita jalani"
-Hasiyati Ode💦
Dokter telah masuk ke ruang rawat manda untuk memeriksa keadaanya.Saat vira merasa bahwa dirinya tidak sendiri di rumah sakit,ia pun segera menhubungi monica.
"Hallo!"ujar orang di sebrang telpon.
"Hallo ica!ini tante"ucap vira.
"Iya ada apa tante?"tanya monica.
"Kamu cepet ke sini,tadi pas tante genggam tangan manda,tiba-tiba tangannya gerak"jawab vira.
"Ya udah tante!ica segera ke sana"ucap monica.
Tuuutttt
Bersamaan dengan matinya telpon,Dokter pun keluar dari ruang rawatnya manda,Vira segera berdiri mengahmpiri dokter dan melontarkan pertanyaan.
"Dok!bagaimana keadaan anak saya?"tanya vira pada saat dokter telah keluar dari ruangannya manda.
"Keadaan anak ibu baik,dia juga sudah sadar dari komanya,cuman ibu gak boleh terlalu ajak dia bicara,Nanti malah menganghu pernapasannya"jelas dokter menjawab pertanyaan vira.
"Saya udah bisa lihat keadaan anak saya dok?"ujar vira bertanya.
"Boleh kok buk,tapi ingat di tidak boleh di ajak bicara terlalu lama"ucap dokter.
"Kalau gitu saya permisi buk,marii!"lanjut dokter itu berjalan meninggalkan ruang rawat manda.
Setelah kepergian dokter,vira segera masuk ke dalam ruangan manda.Dia berjalan perlahan mendekati brankar tempat manda berbaring,saat berada di dekat brankarnya manda,vira berinisiatif untuk mengelus puncak kepala manda.Namun hal itu mengganggu manda sehingga ia membua matanya.
"Tante!"panggil manda.
"Sayang!kamu udah bangun?"tanya vira tanpa menjawab pertanyaan manda.
"Iya tante!"jawab manda.
"Tante sendiri?anak-anak aku gimana?"lanjut manda bertanya.
"Enggak kok sayang tante sama--------"ucapan vira di potong oleh orang yang datang entah dari mana asalnya.
"Manda!!!"panggil orang itu,segera menghampiri manda.
"Ica!kamu kesini sendiri?"tanya manda.
"Anak-anak aku gimana?"lanjut manda melontarkan pertanyaannya.
"Terus mereka udah makan?mereka sama siapa di kosan?"tanya manda berturut-turut tanpa menjeda pertanyaannya.
"Nanyanya satu-satu napa!pusing gua mau jawab yang mana"ujar monica dengan kesal.
"Gua jawab pertanyaan lo yang pertama dulu yah!"ujar monica.
"Yah jawab tinggal jawab,susah amat hidup lo"ucap manda sedikit ngegas.
"Sans kale,oke!jadi aku kesini tuh gak sendiri tapi sama tante vira,terus anak-anak kamu baik kok tenang aja"jawab monica.
"Bagus deh kalo kek gitu,"ujar manda.
"Gua lanjutin nih omangan gua,terus!mereka juga udah makan kita pergi tadi mereka lagi tidur,dan mereka di kosan sama jeje,mega,dan nadia"lanjut monica menjawab pertanyaan manda.
"Alhamdulillah deh kalo gitu,"ucap manda.
"tapi lo udah bilang kan sama tiga curut itu buat gak gangguin anak-anak gua?"lanjut manda melontarkan pertanyaan.
"Udah kok"jawab monuca dengan santai.
"Ngobrol aja terus"ujar vira angkat bicara karena sedari tadi ia di kacangin sama dua anak kurang ajar,siapa lagi kalau bukan manda dan monica.
"Maaf tante!abis si manda nih"seru monica.
"Loh kok jadi gua?"ujar manda bertanya.
"Lah kan emang elu yang ajak gua ngobrol"ucap monica tak mau kalah.
"Lah kan gua cuman ma-------"ucapan manda di potong sama vira.
"Udah-udah kok jadi pada berantem"ucap vira melerai perdebatan 2M,manda dan monica.
"Iya tante!"Sahut monica dan manda bersamaan.
Ruangan kembali hening,tak ada suara satu pun yang terdengar.
"Manda kamu tau enggak?-------"tanya
vira yang ucapannya di potong oleh manda."Enggak tante!"jawab manda.
"Makanya kalo orang belum selesai ngomong itu jangan dulu di potong,biar tau tujuan apa yang di omongin orang itu"jelas vira pada manda,agar kebiasaan seperti itu di hilangkan.
"Iya tante maaf yah!"ucap manda meminta maaf atas kesalahan yang telah dia ucapkan.
"Jadi nanti besok atau lusa tante vara ma------"lagi-lagi ucapan vira di potong.
"Tante vara?siapa tuh?"tanya monica yang begitu kaget mendengar nama vara.
"Baru juga di ingetin yang satu,eh yang satu malah buat kesalahan yang sama.Tante kan udah bilang kalo orang ngomong itu jangan di potong,Kebiasaan buruk itu harus di hilangin bukan di rawat agar semakin berkembang"jelas vira.
"Hehehehhe sorry tante!"cengir monica.
"Jadi tante vara tuh mau ke sini besok atau lusa kayaknya deh"ujar vira memberitahu manda.
"Tante vara ngapain ke indonesia?"tanya manda.
"Lagian di sana kan masi ada kak glory,bang rio sama syela anak tante vara yang paling kecil tan"lanjut manda.
"Jadi tante vara datang ke indo itu buat ngeliat keadaan kamu,"jawab vira.
"Lah kan rio,glory sama syela ikut"lanjut vira menjelaskan.
"Tante vara itu siapa tan?"tanya monica yang diam setelah di tegur oleh vira,sepertinya rasa pengen tahu tentang vara masi tergiang di benaknya monica.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mom'y
General FictionApa ekspresi kalian seorang wanita singel ketika berjalan di sebuah mall,Dan ada yang memanggil kalian dengan sebutan mom'y. 📍Ambon,Maluku,Indonesia timur🌹