Part 27

15.7K 614 1
                                    

"Jika kamu gagal mendapatkan sesuatu STOP.Tapi hanya satu hal yang harus kamu lakukan try again"stop atau lanjutkan"

-Hasiyati Ode

"Ica!siapa sih yang di luar,di suruh masuk elah"ujar manda.

"Gak man!gak ada siapa-siapa kok"ucap monica,menyahuti ucapan-nya manda.

Tanpa mereka tau,manda membisikan sesuatu pada vira.

"Tante!"panggil manda.

"Iya sayang!"ucap vira menyahuti panggilan-nya manda.

"Boleh mintaa tolong gak?"tanya manda.

"Boleh"balas vira.

"Tante tolong keluar,lihat siapa yang ngobrol dengan sahabat-sahabat aku,kalau emang orang-nya tante kenal di suruh masuk,kan kasian kalau dia mau masuk terus di halang-halangin"ujar manda menjelaskan maksud-nya pada vira.

"Ya udah kamu tunggu bentar yah,tante keluar liat dulu siapa yang di luar"ucap vira membalas ucapan-nya manda.

"Iya tante!"sahut manda.

Saat vira mau berbalik ke arah pintu ada yang melontarkan pertanyaan pada-nya.

"Oma!oma mau ke mana?"tanya lauren.

"Oma mau keluar sayang!"ucap vira menjawab pertanyaan lauren.

"Terus siapa yang jagain momy?"kali ini yang bertanya adalah valen.

"Kan ada kalian"ucap vira menjawab pertanyaan valen

"Kita kan masi kecil oma!"ucap valen menyahuti ucapan-nya vira.

"Oma gak lama kok!Oma hanya ke depan sebentar aja"ujar vira.

Saat lauren mau membalas ucapan-nya vira,manda dengan cepat angkat bicara.

"Sayang!Oma hanya ke depan sebentar kok,kalian sama momy dulu yah"ucap mand menjelaskan pad kedua anak-nya.

"

Iya udah oma boleh pergi kok!"ucap lauren.

"Kalian jagain momy kalian sebentar yah"ucap vira pada luaren dan valen.

"Iya oma!"balas valen dan lauren dengan kompak menjawb ucapan-nya vira.

Saat vira berjalan ke arah pintu,ia melihat monica dan jessica yang berdiri di depan pintu layak-nya orabg yang menghadang seseorang untuk masuk.

"Ica!kalian ngapain di situ?kalian dari tadi kok belum pergi?katanya udsh lapar,cacing-cacing di perut udah pada demo"ucap vira pada monica dan sahabat-nya.

"Ha!eghh enggak tante ini udah mau pergi kok"balas monica yang kebingungan.

Vira pun merasa curiga dengan mereka berjalan ke arah pintu ruangan di mana tempat manda di rawat.
Saat ia sudah berada di depan pintu ia di kagetkan dengan sosok lelaki yang tidak asing lagi di penglihatan-nya.

"Tama!"panggil vira pada sosok lelaki yang di hadang oleh monica dan sahabat-sahabat-nya.

"Tante bantuin aku,mereka nih hadang-hadang aku di depan pintu dari tadi!"ucap tama menjelaskan tentang kondisi-nya yang sekarang.

"Monica kenapa kalian ngehalang-halangin tama buat masuk?"ujar vira bertanya pada monica.

"Enggak tau nih orang-orang,aku mau jengukin manda sekalian makan siang malah di hadang gak jelas banget"yang menjawab pertanyaan vira bukan-lah monica melainkan tama yang menjawab pertanyaan vira.

"Monica tante tanya sekali lagi!kenapa kalian ngehalang-halangin tama buat masuk?"ujar vira mengulangi pertanyaan-nya pada monica.

"Enggak kok tante inu cuman masalah pribadi"ucap monica menjawab pertanyaan-nya vira.

"Masalah pribadi - masalah pribadi!masalah pribadi ndasmu,orang gua cuman mau ngejengukin manda sekalian makan siang"ucap tama membalas ucapan-nya monica.

"Ihhhh!Nih orang ngeselin banget dah"ucap jessica yang udah kesel.

"Ya udah tante kami pamit yah!asslamualaikum"ucap mega angkat bicara agar pembahasan-nya nggak semakin panjang.

"Iya hati-hati kalian!"ucap vira pada ketiga-nya.

Mereka pun berbalik meninggalkan ruangan tempat manda di rawat.

"Tama mari masuk nak!"panggil vira pada tama.

"Iya tante"balas tama pada vira.

Saat mereka berdua berjalan ke arah brankar-nya manda.lauren memanggil tama dengan sebutan dady.

"Dadyyyyy!"teriak lauren saat melihat tama.

Tama yang kaget pun mendengar seseorang memanggil-nya dengan sebutan dady pun langsung mrelihat ke arah sumber suara.

"Valen!lauren!kok kalian bisa ada di sini nak"ucap tama yang terkejut melihat kedua anak-nya yang hilang dan baru di temukan.

"Kalian dari mana aja sayang?dady rindu banget sama kalian,oma kalian pasti senang kalau lihat cucu-nya yang sudah di temukan"ucap tama melanjutkan kata-kata-nya.

"Dady?oma?maksudnya?"manda yang mendengar hal itu pun terkejut dan langsung melontarkan pertanyaan.

"Valen sama lauren itu anak aku manda"ucap tama menjelaskan pada manda.

"Hah!anak?valen dan lauren juga anak aku"ujar manda membalas ucapan-nya tama.

"Ibu-nya valen sama lauren udah meninggal"balas tama.

"Tapi aku ibunya!"ucap manda kekeh.

"Coba kamu jelasin,kenapa sampai bisa kamu bilang valen sama lauren itu anak kamu?padahal jelas-jelas valen dan lauren itu anak aku"ucap manda melanjutkan kata-kata-nya





Tbc

Mom'y Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang