"Hampir bahagia tapi kembali terluka"
-Hasiyati Ode🌷
Hari kian berganti,Seminggu sudah manda dan anaknya pergi kerja bersama,awalnya manager manda tidak setuju tapi karena ada dua curut itu restoran semakin rame dan mereka berdua selalu membantu ibunya.Tapi hari ini berbeda!Valen dan lauren manda tinggalkan bersama monica karena hari ini monica libur dan membuat janji kepada anak-anaknya untuk bermain ke taman,jadi lauren dan valen tidak ikut bersama manda saat berangkat kerja.
"Pagi semua"sapa manda pada rekan kerjanya.
"Pagi juga manda"ucap merek membalas sapaan manda.
"Eh katanya pak alex restoran kita di booking itu bener gak sih kak adam"tanya karin pada chef adam.
"Iya pak alex juga ngomong ke saya kalau tempat ini udah di booking"ucap chef adam.
Oh iya guys jadi gini,kenapa kita gk panggil kak adam itu chef adam,soalnya kak adam nyuruh kita manggil dia pake nama aja,tapi karena gak enak ya udah kita manggilnga kak adam.
"Kira-kira restoran kita di booking buat apa yah?"tanya abraham.
"Dengar-dengar sih katanya restoran kita di booking buat meeting besar-besaran,yang katanya uang itu akan menjadi miliyader jika proyek mereka berhasil,tapi aku juga gak tau sih yang sebenarnya,soalnya tadi aku dengar pak alex sama seseorang bahas tentang restoran kita yang mau di booking"ucap karin.
"Eh manda kok kamu dari tadi diem aja?"ujar chef adam.
"Yah abis aku.mau ngomong apa?restoran kita yang mau di booking aja aku baru tau"ujar manda.
"Eh pak alex kemari!kayaknya ada sesuatu penting yang beliau mau omongin deh"ucap karin.
Manda dan yang lainnya pun terdiam menunggu kedatangan pak alex yang sedang berjalan ke arah mereka.
"Selamat pagi semua"sapa pak alex pada bawahannya.
"Pagi pak"jawab mereka serempak.
"Jadi begini ada yang ingin saya bicarakan dengan kalian"ujar pak alex.
"Mau bicara apa yah pak?sepertinya penting sekali"ujar karin bertanya.
"Iya jadi begini!karena hari ini restoran kita di booking maka dari itu kita pulangnya lebih awal,dan jangan lupa buat kalian untuk menyiapkan menu terbaik nanti siang,jelas"ucap pak alex selaku manager di restoran calais.
"Jelas pak"ucap mereka serempak.
🌞🌞🌞
Sekarang waktu menunjukan pukul 14.45 WIB🕟Manda sedang menemani anak-anknya nonton tv sambil bercerita saat mereka bermain di taman bersama monica."Gimana tadi mainnya sama aunty ica?"tanya manda kepada anaknya.
"Uh seru banget mom,tadi valen di dekati anak cewe loh"ujar lauren dengan wajag sumringah.
"Eh lauren jangan bilang-bilang momy dong,kan aku jadi malu"ucap valen pada lauren setengah berbisik,walaupun tetap di dengar oleh manda.
"Oh iya anak-anak minggu depan kalian udah masuk sekolah loh"ujar manda.
"Beneran mom?"tanya valen memastikan.
"Bener sayang"jawab manda.
"Berarti kita punya banyak temen dong nantinya"ujar lauren menimpali.
"Pastinya dong sayang"ucap manda."besok kan momy libur gimana kalau kita cari peralatan sekolah kalian minggu depan"lanjut manda.
"Yeyy!besok momy libur berarti kita bisa jalan-jalan dong"ucap lauren dengan senyum yang lebar.
"Iya sayang!ya udah kalian lanjutin mainnya yah momy mau masak dulu buat makan malam nanti"ujar manda.
"Mau di bantuin gak mom"tawar lauren.
"Gak usah sayang!kalian main aja"balas manda.
Manda pun telah selesai membuat masakan untuk makan malam,dia kini sedang menata meja makan untuk malam nanti.
"Eh man tadi rio ngelamar gua loh"ucap monica pada manda.
"Kamu serius?"tanya manda.
"Iya!satu bulan lagi kita akan menikah"ucap monica.
"Uhhhh!aku seneng banget akhirnya kamu nemuin jodoh kamu"ujar manda.
"Iya!kamu juga tuh cepet sana caru jodoh"ucap monica.
"Keknya belom deh,gua masi mau fokus urus valen sama lauren dulu"ucap manda.
"Iya gua paham,tapi kan lo juga harus cari pendamping hidup"ujar monica.
"Udah ah!gak usah di lanjutin,anak-anak udah pada dateng tuh"ucap manda.
"Hey sayang kita makan yuk!"ajak manda kepada kedua anaknya.
"Ayok mom"ucap mereka berdua serempak.
🌚🌚🌚
Hari sudah semakin larut.Manda dan monica sedang menikmati cokelat panas di depan tv."Eh man lo udah ketemu orang tua lauren belum?"tanya monica.
"Belum nih!gua juga bingung"ujar manda."tapi gk papa sih kalau orang tua mereka gk cariin biar gue aja yang jagain mereka,lagi pula mereka kan ganteng dan cantik jadi gk papa deh"lanjut monica.
"
Iya juga!so mereka kan kayak bule-bule gitu jadi gak papa lah,tapi lo harus inget juga kalau umur lo udah 24 tahun,udah saatnya lu pencari pasangn"ujar monica mengingati.
"Gua mau tidur nih,udah larut banget soalnya"ujar manda.
"Iya gua juga mau tidur,mana besok banyak kerjaan lagi"balas monica.
"Night ica"ucap manda.
"Night to"balas monica.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mom'y
General FictionApa ekspresi kalian seorang wanita singel ketika berjalan di sebuah mall,Dan ada yang memanggil kalian dengan sebutan mom'y. 📍Ambon,Maluku,Indonesia timur🌹