Part 21

21.4K 742 6
                                    

"Tunjukan kemampuanmu bukan hanya lewat kata-kata,tapi!melalui hasil tindakan yang nyata"

-Hasiyati Ode🌹


Setelah bertanya-tanya dokter pun memeriksa keadaan pasien,beberapa menit pun berlalu.sang dokter membereskan alat-alat kesehatan-nya setelah memeriksa manda,sang dokter pun berkata.

"Keadaan nona baik-baik saja,tidak ada yang perlu di khawatirkan,mungkin untuk beberapa hari kedepan nona sudah bisa di bawa pulang"ucap sang dokter menjelaskan kepada manda tentang kondisi kesehatan-nya.

"Syukur-lah kalau seperti itu dok!"ujar manda.

"Ya sudah kalau gitu saya permisi nona,saya masi mau mengecek kondisi pasien yang lain!"ucap sang dokter.

Dokter pun berjalan menuju ke arah pintu ruangan-nya manda.
S

epeninggalnya dokter dari ruangan manda,Manda meneteskan air mata bahagia,karena dia tidak menyangka bahwa dia bisa sembuh secepat ini.Manda merasa bersyukur,karena dia berpikir bahwa tuhan benar-benar menyayangi dia,sampai-sampai dia bisa sembuh secepat ini.

Berbeda dengan manda,Saat sang dokter keluar dari ruangan manda,Vira yang sedang duduk di kursi yang di sediakan oleh rumah sakit,Berdiri dan berjalan menghampiri dokter tersebut dan langsung melontarkan pertanyaan kepada sang dokter.

"Dok gimana keadaan anak saya?"tanya vira secara langsung tanpa banyak basa-basi.

"Iya dok gimana keadaannya manda?"ucap tama melontarkan pertanyaan saat sudah berada di dekat sang dokter.

"Jadi begini! kondisi pasien sudah semakin membaik,awalnya saya berpikir bahwa pasien akan sembuh dalam waktu yang sangat panjang,tetapi jauh dari perkiraan saya,Ternyata pasien sembuh dengan waktu yang sangat cepat,saran saya untuk sebagi kalian sebagai keluarga,teman,dan sanak saudara selalu mendukung pasien agar pasien tidak terlalu merasa terbebani dengan setiap kesakitan yang di rasakan dan pasien juga merasa senang bahwa banyak orang-orang yang peduli dan benar-benar mendukung pasien untuk cepat sembuh"jelas sang dokter menjawab pertanyan vira dan tama.

"Dok saya mau tanya sesuatu lagi boleh?"ucap vira melontarkan pertanyaan.

"Boleh kok buk,silahkan ibu mau nanya apa aja saya siap menjawab"ucap sang dokter yang tertawa cekikan di akhir ucapannya .

"Untuk tahap pemulihan-nya bagaiamana dok?"tanya vira.

"Kita jalani saja dulu tahap pemulihannya sampai pasien-benar-benar sembuh"jawab sang dokter menjawab pertanyaan vira.

"Apakah pasien bisa di bawa pulang dalam waktu dekat?"ucap vira melontarkan pertanyaan untuk yang kesekian kalinya.

"Kalau untuk di bawa pulang,bisa dalam dua hari kedepan,tapi pasien harus rajin control kesehatannya minimal sehari sekali,agar komdisinya bisa stabil dengan cepat"balas sang dokter menjawab pertanyaan vira.

"Kalau di rawat sampai sembuh apakah masi perlu untuk control dok?"kali ininyang bertanya bukanlah vira ataupun tama,tapi yang bertanya kali ini adalah monica.

"Kalau memang pasien di rawat sampai sembuh tidak perlu untuk control maupun rawat jalan,karena kondisinya sudah di yakinkan sembuh saat keluar dari rumah sakit"ucap dokter itu.

"Tapi kalau boleh saya ingatkan satu bulan sekali untuk control dokter untuk cek kesehatan,jangan tunggu sakit dulu baru ke rumah sakit,minimal sebulan sekali kalian kontrol kesehatan kalian"lanjut sang dokter.

"Oh seperti itu yah dok!"ucap sonia.

"Iya buk,minimal sebulan sekali cek kesehatan kalian"ujar sang dokter.

"Oh seperti itu yah dok!kalau begitu terima kasih untuk sarannya"ucap sonia.

" iya sama-sama!apakah masih ada yang mau di tanyakan?"tanya sang dokter di akhir kalimat.

"Tidak ada dok,makasi atas informasinya"ucap vira.

"Ya sudah kalau tidak ada lagi yang mau di tanyakan saya permisi!"ucap dokter berjalan meninggak kan mereka.

Sepeninggalnnya dokter dari ruangan manda.Mereka semua masuk menuju ke ruangan manda saat tiba di dalam ruangannya manda tama mengucapkan sesuatu kepada semua orang.

"Tante,manda,tama pamit yah soalnya masi banyak kerjaan di kantor"ucap tama kepada manda dan vira.

"Makasi yah pak tama sudah mau menjenguk saya"ujar manda mengucapkan terima kasih.
"Iya sama-sama manda"balas tama.

"Oh iya!makasi juga yah nak tama sudah repot-repot menjenguk manda sampai ngeluangin waktu sepagi ini"ucap vira berterima kasih.

"Iya lah ngeluawin waktu sepagi ini,kan buat sang pujaan hati!kamu kayak gak tau aja vir"ucap sonia mengejek tama.

"Ih mama apaan sih"balas tama.

"Ya udah kalau gitu kami juga pamit yah jeng"ucap sonia.

"Makasi yah jeng!udah repot-repot buat jengukin manda pagi-pagi gini"ujar vira.

"Ya sudah!kalau gitu kami pamit yah"ucap sonia.

"Mari jeng saya antar ke depan"ujar vira.

"Nggak usah jeng!gak papa kok"ucap sonia.

"Udah nggak papa!kedepan doang"ucavira tak mau kalah.

"Mari jeng saya anter"lanjut vira.

"Ya sudah kami pamit yah! assalamualaikum"ucap sonia.

"Walaikumsalam"jawab manda dan monica dengan kompak.

"Manda tante anterin tante sonia sama om ragasa kedepan dulu yah sayang!"ucap vira ke pada manda.

"Ica tante titip manda bentar yah sama kamu"lanjut vira.

"Iya tante!"jawab manda

"Siap tante!"sahut monica.

Tbc

Mom'y Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang