Part 53

7.1K 269 31
                                    

Akan ada saatnya di mana orang-orang tidak akan memberi semangat,topangan kepada dirimu mereka akan pergi,entah dengan alasan apapun
Maka belajar untuk melakuka semua hal sendiri,kamu pasti bisa.

|
|
|
|
|
|
|
-Hasiyati Ode

"Lah brarti kamu nyesel dong udah ngungkapin perasaan kamu ke manda?"ujar sonia yang melontarkan pertanyaan pada tama.


_________________LANJUT__________________

"Tama nggak nyesel kok mah!itu tanda-nya tama gentle.Tama nggak melibatkan orang untuk mengungkapkan perasaan tama ke manda"ucap tama menjawab pertanyaan dari sonia.

"Kamu hebat nak!"Ujar sonia yang begitu bangga kepada tama.

"Iyalah,anak mamah"ucap tama membalas ucapan-nya sonia.

"Jadi!Kapan kamu akan melangsungkan pernikahan kamu?"ujar sonia melontarkan pertanyaan pada tama.

"Kalau mau tama sih dua minggu lagi mah!Tapi,tama belum bicarain hal ini sama manda"ucap tama yang menjawab lontaran pertanyaan dari sang mamah.

"Ya udah kamu ngomongin dulu sama manda"ujar sonia yang memberika saran ke pada tama.

"Iya mah!"ucap tama menanggapi ucapan sang mamah.

#DiDalamRuanganManda.

Ceklek

Bunyi suara orang membuka pintu.Setelah melihat siapa yang masuk,Manda pun mulai membuka suara.

"Tante!"Panggil manda ke pada kedua tante-nya.

"Iya?"ujar vara menyahuti panggilan dari manda.

"Ada apa mand?"ucap vira yang membalas ucapan manda dengan lontaran pertanyaan.

"Ada yang mau manda omongin sesuatu sama tante"ujar manda menjawab pertanyaan yang di lontarkan oleh vira kepada-nya.

"Memang-nya kamu mau omongin soal apa sama kita mand?"ucap vara yang menanggapi ucapan-nya manda dengan melontarkan pertanyaan.

"Tapi tante janji yah jangan marah sama manda"ujar manda sebelum berbicara hal apa yang ingin di bicarakan.

"Belum pasti sih tante marah atau enggak"ucap vara menanggapi ucapan-nya manda.

"Lagian hal apa dulu yang mau kamu bicarain sama kita"ujar vira yang menyahuti ucapan-nya manda.

"Aku mau batalin perjodohan yang di buat tante"ucap tama kepada kedua orang tante-nya dengan berani.

"Hah!kok kamu main batalin aja sih perjodohan-nya?"ujar vara dengan kaget.

"Maafin aku tante!Tapi,Aku udah menerima lamaran dari seseorang"ucap manda yang menanggapi ucapan-nya vara.

"Manda!Kenapa kamu langsung menerima lamaran itu.Padahal kamu harus-nya ngomong dulu sama tante,mau taru di mana muka tante di depan sahabat alm.papa kamu"ujar vara yang sudah benar-benar kesal karena ulah manda.

"Maafin aku tante!Tapi dia itu orang yang aku cintai"ucap manda meminta maaf ke pada vara.

"Kamu nggak bisa begitu saja meminta maaf,kamu pikir ini hal yang main-main?"ujar vara melontarkan pertanyaan ke pada manda.

"Maafin manda tante.Tapi di sini manda juga berhak untuk memilih masa depan manda sendiri,"ucap manda yang menanggapi omongan-nya manda.

"Manda!Kamu dengar baik-baik apa yang tante bilang"ujar sonia menekan di setiap kata.

"Kamu pikir,tante mau menjodohkan kamu sama anak dari alm.sahabat papa kamu?tante juga tau rasa-nya gimana kalau di jodohin ama orang yang nggak kita kenal,kalau ini bukan amanat dari papah kamu.Tante juga nggak bakalan mau jodohin kamu"Ujar vara yang melanjutkan ucapan-nya menjelaskan ke pada manda.

"Maafin manda tante,manda udah melakukan hal yang fatal"ucap manda yang lagi-lagi meminta maaf ke pada tante-nya.

"Itu kamu tau kamu melakukan hal yang fatal,"ujar vara yang membentak manda.

"Udah vara,cukup!Kamu tidak boleh terlalu menindas dia"Ucap vira angkat suara karena tak tega melihat manda yang terus-terusan di bentak sama vara.

"Udah lah vira.Kamu pikir kita nggak bakalan malu di depan mereka?"ujar vara yang semakin naik pitam karena vira membela manda yang jelas-jelas melakukan kesalahan besar.

"Vara!Manda juga punya pilihan"ucap vira membalas ucapan-nya vara.

"Udah sekarang kalau sudah kayak gini mau gimana lagi?"Ujar vara yang sudah pasrah dengan keadaan.

"Manda!kamu jawab pertanyaan tante dsngan jujur"ucap vira ke pada manda.

"Iya tante!"Sahut manda membalas ucapan-nya vira.

"Siapa nama calon suami kamu?"Ujar vira yang melontarkan pertanyaan ke pada manda.

"Nama calon suami manda itu,Tama tante"ucap manda menjawab pertanyaan yang di lontarkan oleh vira.

"Tama?Tama siapa?"Kali ini yang melontarkan pertanyaan pada manda adalah vara.

"Tama Putra Agung Dirgantara"ujar manda menjawab pertanyaan yang di lontarkan oleh vara.

"Hah!Kamu mau menikah sama tama?"ucap vara yang kaget setelah mendengar jawaban yang di ucapkan oleh manda.

"Iya tante"ujar manda yang meyakinkan ke pada vara bahwa ucapan-nya adalah benar.
















Tbc







Mom'y Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang