Part 56

6K 258 13
                                    

'Segelap apapun duniamu,setitik cahaya akan muncul di dalam kehidupanmu'
|
|
|
|
|
|
|
-Hasiyati Ode


Tama yang mendengar ucapan lauren kepada-nya pun terkeju,

_________________LANJUT___________________

'Dari mana coba kata-kata seperti ini muncul  pikiran dia'ucap tama membatin.

"Lauren kok ngomong-nya kayak gitu"ucap tama menegur sang anak.

"Cie-cie dady mau ketemuan sama momy"ucap valen yang ikut nimbrung di dalam percakapan-nya tama dan valen.

"Valen!lauren!Dady nggak pernah loh ngajarin kalian ngomong kayak gitu"Ujar tama yang memperingati anak-anaknya.

Entah mengapa setelah mendengar ucapan sang dady mereka berdua pun sadar akan ucapan yang mereka lontarkan.dan permintaan maaf pun akhir-nya terlontarkan dari mulut mereka berdua.
"Maafin kami dady,kami udah buat dady marah"Ucap kedua-nya yang meminta maaf ke pada tama karena ucapan mereka.

"Udah tama!lagian juga anak kamu cuman bercanda sama kamu,masa gitu aja kamu marah"Ucap sonia yang menegur tama atas ucapan-nya kepada kedua anak-nya.

"Maafin dady yah,dady udah nge-bentak kalian"ujar tama meminta maaf.

"Iya dady,kami juga minta maaf yah"ucap kedua-nya membalas ucapan tama.

"Ya sudah,mah tama pergi dulu yah!"ujar tama yang pamit ke pada sang mamah.

"Hari ini mau ke mana sama manda?"Ucap sonia yang menanggapi ucapan-nya tama dengan lontaran pertanyaan.

"Hari ini tama mau fitting baju sama manda"ujar tama menjawab pertanyaan yang di lontarkan sang mamah.

"Ohhh,ya udah berangkat gih,pasti manda udah nungguin kamu tuh,"ucap sonia pada tama.

"Ya udah mah,tama pamit yah,valen lauren dady pamit yah"ujar tama yang berpamitan kepada sang mama dan tak lupa dengan kedua anak-nya.

"Iya dady,Hati-hati yah di jalan"ucap valen dan lauren membalas ucapan-nya tama.

"Iya sayang,dady berangkat yah,assalamualaikum"Ujar tama mengucapkan salam dan berlalu meninggalkan anak-anaknya dengan oma mereka.

"Walaikumsalam"sahut mereka bertiga
serempak membalas ucapan salam dari tama.
"Titip salam yah buat manda"ujar sonia berteriak ke padat tama.

"Iya mah!"sahut tama membalas ucapan-nya sonia.

"Semoga dady bahagia yah sama momy"Ucap lauren bergumam sendiri.

"Aammin,Aku juga berharap banget agar dady selalu bahagia,dan semoga momy selalu menyayangi kita"ujar valen yang ikut menyahuti ucapan lauren.

"Aammin"sahut sang oma yang mendegar ucapan mereka.

🐣🐣🐣

Sekarang tama sedang dalam perjalan menuju ke tempat manda,Namun saat di pertengahan jalan dia terjebak macet yang sangat panjang saat lampu merah.Saat sedang menunggu lampu berganti hijau dia menurunkan sedikit kaca mobil-nya.

Tama sedikit melirik ke arah jam tangan-nya,baru saja dia mengangkat kepala ada anak kecil yang berada di samping mobilnya sambil menjual cemilan-cemilan kecil seperti keripik pisang dan keripik singkong yang tampak sengaja tama melihatnya.

"Om keripik-nya om"tawar seorang bocah laki-laki itu ke pada tama.

"Om beli satu yah keripik singong-nya"Ucap tama ke pada bocah itu.

Bocah itu menyodorkan keripik yang tama inginkan,setelah tama menerima keripik itu ia pun memberikan uang dalam jumlah yang banyak ke pada bocah tersebut,

"Om keripik-nya cuman sepuluh ribu,kok om malah kasih jang sebanyak ini sih?"ujar bocah itu kepada tama.

"Gk papa,anggap saja om memberikan bonus kepada kamu biar semangat jualan-nya.Jangan lupa uang-nya di kasih ke ibu kamu,"ucap tama menanggapi ucapan bocah itu.

"Makasi banyak om,kalau gitu saya pergi dulu yah"ujar sang bocah itu.

"Iya nak,hati-hati yah di jalan"Ucap tama pada bocah itu yang melangkah pergi.

Sang bocah yang mendegar ucapan tama pun hanya melambaikan tangan.

Tama yang melihat itu pun tersenyum,Jika kalian bertanya kenapa tama mau membeli sebungkus,padahal dia bisa memberi uang itu dengan cuma-cuma.Bukan karena tama pelit tapi tama tau bocah itu sedang berusaha untuk memperbaiki hidup-nya bukan untuk meminta-minta.

Lampu berubah warna menjadi hijau,tama pun mulai melajukan mobil-nya ke tempat manda.

Saat sudah berada di depan rumah tante-nya manda,Tama mulai turun dari mobil dan berjalan menuju ke arah pagar yang menjulang tinggi.

Setelah tiba di depan pagar tama membuka suara ke pada seorang satpam yang sedang berada di pos penjagaan-nya.

"Pak joko!Tolong bukain pagar-nya pak!"Ujar tama meneriaki pak satpam.

Pak joko selaku satpam yang mendegar ucapan tama langsung menyahuti ucapan tama sebagai rasa sopan.

"Eh iya pak,"ucap pak joko.

Pak joko membuka suara sambil tangan-nya bekerja membuka pagar.

"Maaf yah pak,tadi saya ngantuk banget,jadi nggak perhatikan keadaan"ujar  pak joko yang meminta maaf ke pada tama.




Tbc


Mohon maaf yah teman2,belum bisa update setiap hari,soalnya lagi sibuk banget.

Mom'y Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang