"Bahkan ketika kamu terjatuh dan tidak bisa bangkit dunia akan selalu berputar"
-Hasiyati Ode🐳
Krriiinnnggg
Bunyi alaram mengganggu tidur tama yang terlihat sangat lelap.
"Ennnggghhh"erang tama.
"Jam berapa nih"ujar tama pada dirinya.
Saat melihat alaram di atas nakasnya ia pun beranjak dari tempat tidur untuk segera menuju ke arah kamar mandi untuk membersihkan dirinya.
Waktu yang di perlukan tama untuk membersihkan dirinya adalah 15 menit.Setelah ia keluar dari kamar mandi dia langsung berjalan menuju ke arah walkincloset untuk memilih baju buat ke kantor.Kalian tahu waktu yang di habiskan tama di walkincloset berapa menit?jawabannya adalah 25 menit,lama bukan.Yah karena tama adalah orang yang paling memperhatikan feshion.
BACK TO TOPIC.
Tama keluar dari walkin closet menggunakan jas silvernya.Dia berjalan ke arah cermin di bagian utara.
"PERFECT"ucap tama melihat dirinya di pantulan kaca.
Dia berjalan keluar menuju keluar dari kamarnya menuju ke arah ruang makan untuk sarapan.
Saat tiba di meja makan ia melihat makan sudah terjadi.
"Oke sebelum kita ke kantor mari kita sarapan terlebih dahulu"ucap tama pada dirinya.
Setelah tama menyelesaikan sarapannya ia segera bersiap menuju ke kantornya tapi sebelum berangkat ia menghampiri bibi untuk mengatakan sesuatu.
"Bik,"panggil tama.
"Iya tuan!"jawab bibi berjalan menuju ke arah tama yang sudah berdiri di depan pintu dapur.
"Nanti kalau manda datang,bilangin ke dia jangan lupa masak untuk makan siang,karena nanti jam makan siang aku akan pulang untuk makan siang"ucap tama menjelaskan tujuannya memanggil bibi.
"Baik tuan!"ucap bibi.
"Oh sama satu lagi bik,bilang ke manda kalau dia sudah habis masak jangan langsung pulang tunggu sampai aku datang"ujar manda.
"Oke tuan"ucap manda.
Setelah menyelesaikan percakapannya dengan bibi tama langsung menuju ke kantornya,hari ini tama benar-benar sibuk.
Waktu terus berputar kini waktu makan siang telah tiba,tama benar-benar lelah hari ini,padahal ini baru jam makan siang hukan jamnya pulang kanto.Tama segera bergegas ke luar kantor menuju rumahnya untuk makan siang.
#Manda pov,
Bip bip,
Suara klakson mobil terdengar dari luar rumah.Manda yang baru selesai Masak untuk makan siang segera merapikan mejanya untuk sang pemilik rumah.
"Assalamualikum"ucap seseorang dari luar.
"Walaikum salam"jawab manda segera berjalan ke arah ruang tamu untuk membuka kan pintunya,tapi ia terlambat karena tama sudah membuka pintunya duluan.
"Makan siangnya sudah siap?"tanya orang itu.
"Sudah pak!"jawab manda.
"Ya sudah mari kita makan"ajak orang itu pada manda.
"Eehhh bapak duluan aja nanti saya makan di belakang aja sama bibi"tolak manda dengan halus.
"Saya mau kamu yang temani saya,tidak boleh di bantah!"ujar orang itu dengan tegas.
"Baik pak!"ucap manda.
Mereka berjalan beriringan,saat tama berjalan memasuki ruang makan ia mendegar seperti ada yang berbisik.
"Tuan sama nona cocok yah,udah gitu mereka romantis lagi"bisik bibi pada maid yang lain.
"Iya cocok banget bik,apalagi kalo mereka menikah,trus punya anak!pasti anaknya lucu-lucu dan imut-imut yah bik"balas orang itu pada bibik sambil berbisik.
"Saya kerjakan kalian disini untuk kerja bukan gosip"tegur tama.
Setelah makan siang manda berpamitan untuk kembali ke rumahnya.Karena tama akan balik ke kantor maka ia menawarkan tumpangan untuk manda.
"Rumah kamu di mana?"tanya tama.
"Jalan melati pak"jawab manda.
Di dalam mobil hanya keheningan,tama pun memutuskan untuk menyalakan radionya agar suasana tidak terlalu canggung.Setelah tiba di jalan yang di bilang manda tama pun berhenti.
"Makasi yah pak!"ujar manda berterimakasih.
#manda pov end
#author pov.Setelah manda turun dari mobil tama ia segera berjalan menuju ke arah kosannya karena ia sudah tidak sabar untuk bertemu dengan anak-anaknya.Saat tiba di depan kosannya manda mengucapkan salam namun tidak ada sahutan dari dalam maka ia pun memutuskan untuk masuk ke dalam.
Manda berjalan ke arah kamar anak-anaknya,saat ia memuka pintunya ia melihat anak-anaknya sedang tidur terlelap.Maka manda putuskan untuk mandi membersihkan badannya lengket.
Kini manda telah selesai membersihkan tubuhnya manda berencana untuk pergi ke super market untuk membeli beberapa keperluan yang sudah habis di rumahnya,setelah membeli barang-barang yang dia perlukan dia segera ke kasirbuntuk bayar.Setslah manda membayar manda segera pulang tetapi baru saja manda sampai di depan super market ada yang meneriaki namanya.
"Manda!"teriak orang itu.
Manda tak begitu peduli karna siapa tau itu orang.Tapi kali ini namanya di panggil dengan begitu lengkap.
"Alamanda garthran!"teriak orang itu.
Saat manda membalikan badanya dia di kagetkan dengan seseorang yang tiba-tiba memeluknya dari belakang.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mom'y
General FictionApa ekspresi kalian seorang wanita singel ketika berjalan di sebuah mall,Dan ada yang memanggil kalian dengan sebutan mom'y. 📍Ambon,Maluku,Indonesia timur🌹