Jena pulang ke rumahnya sambil nangis-nangis. Dia mutusin buat jalan kaki dari KUA ke rumah yang jaraknya lumayan jauh, sekitar 5 km an. Gak heran kalo si Jena nyampe di rumah kemaleman.
CKLEK
Jena ngebuka pintu ruang tamu. Ada Bang Rafa lagi duduk santai di sofa sambil mainin HP nya. Jena pun nunduk, ngusapin air matanya biar gak ketahuan Bang Rafa.
"Jena pulang..." ucap Jena sedikit parau. Suaranya sudah habis gara-gara dibuat nangis di jalan tadi.
"Tumben pulang. Biasanya nempel sama Ayu"
Bang Rafa ketawa nggodain Jena. Ia nggak tau kalo adiknya itu lagi bad mood dan habis nangis.
Jena cuman diem gak ngeles. Bikin Bang Rafa ngelirik curiga, tumben-tumbenan si Jena gak marah. Biasanya tuh anak kalo digoda dikit langsung berubah jadi hulk dan ngeberantakin kamar abangnya.
"Kenapa lo? Sakit?" tanya Bang Rafa sambil miringin kepala ngintip wajah Jena yang terus nunduk.
Jena masih gak ngejawab. Pikirannya gak karuan mikirin masalah yang dibuat Alaska tadi. Jena bingung harus cerita apa enggak ke Bang Rafa soal masalahnya dengan Alaska.
"Bang" Jena manggil abangnya pelan. Bang Rafa pun noleh.
"Apa?"
"Dipaksa nikah sama KUA bisa dibatalin apa enggak ya?"
"Ya mana gue tau, gue belom nikah"
Jena merungut ndengerin jawaban Bang Rafa
"Setau gue kalo KUA yang udah nyuruh nikah ya gabisa dibatalin. Harus sidang di pengadilan. Soalnya kebanyakan masalah yang dipaksa kawin sama KUA itu gara-gara kepergok zina, rata-rata dibawah umur. Jadi mending dilakuin aja sesuai hukum agama yang berlaku, daripada jadi bahan gosip orang yang enggak-enggak" sahut Bang Rafa lagi
"Ooh..." Jena ber-oh-ria ndengerin jawaban dari Bang Rafa.
Kelakuan aneh Jena bikin Bang Rafa memicingkan matanya curiga.
"Kok lo tiba-tiba nanya gituan?" tanya Bang Rafa, "Lo gak lagi terlibat masalah kan?"
Jena tersenyum paksa, "Gapapa kok bang. Gue cuman nanya aja"
Jena pun langsung naik ke lantai 2 menuju kamarnya. Gatau kenapa lututnya terasa lemas. Kepalanya pusing gak berhenti mikirin masalah di KUA tadi. Apa bener yang diucapin Bang Rafa barusan? Gak bisa dibatalin?
Hashsh.. si Alaska ada-ada aja!, batin Jena kesal lalu membaringkan tubuhnya kasar ke atas kasur.
Sejenak Jena ngecek HP nya yang terus berdering. Ternyata ada 10 panggilan tak terjawab. Jena berinisiatif untuk ngecek siapa yang nelpon dirinya sampe sebanyak itu.
"Alaska?" Jena otw bangkit saat tahu panggilan tak terjawab itu dari Alaska.
"Gimana tuh anak bisa tau nomer gue?"
Belum sempat Jena selesai mikirin jawabannya. Sebuah pesan masuk dari DM ig muncul di bilah notifikasinya. Jena pun penasaran untuk ngecek.
Alaska : Woy! Lo udah nyampe rumah kan?
Alaska : P
Alaska : P
Alaska : P
Alaska : P
Alaska : Jangan nangis terus
Alaska : P
Alaska : Jangan lupa makan. Gue gamau punya istri kurusJena gak ngebales pesannya si Alaska. Ia ngelempar HP nya asal, lalu tengkurep di kasur. Jena mulai nangis sesenggukan, meratapi nasib.
Jena belum siap berumah tangga. Jena gak siap jadi istri. Kenal aja enggak, suka aja enggak, kok bisa-bisa nya takdir Jena berakhir sama Alaska. Jujur, Jena masih pengen ngejar mimpinya masuk sekolah kedokteran. Tapi rasanya mimpi itu seakan sirna sekarang.
🍁🍁🍁🍁🍁
Keesokan harinya, Jena bangun kesiangan dan terlambat dateng ke sekolah gara-gara nangis semaleman di kamar. Alhasil dia dihukum berjemur di tengah lapangan sampe jam pelajaran pertama selesai.
KRIIING
Bunyi bel yang nyaring menandakan jam pelajaran pertama telah selesai. Buru-buru Jena berlari masuk ke kelas karena kepanasan dan udah gakuat berdiri lagi.
Jena langsung duduk disamping Ayu yang masih ngerjain tugas LKS. Dia ngeletakin kepalanya diatas meja karena lemes.
Ayu yang tau kondisi Jena langsung nutup buku LKS nya dan nemenin Jena tiduran di meja.
"Lo gapapa kan Jen?" tanya Ayu khawatir
Jena cuman ngangguk doang sambil ngos-ngosan. Gatau kenapa dahinya terus berkeringat dingin. Tubuhnya gemetaran, dan wajahnya serasa panas.
Ayu berinisiatif nempelin tangannya ke dahi Jena
"Badan lo panas Jen!" ujar Ayu sedikit berteriak khawatir.
Jena cuman nggeleng pelan, "Gue gapapa"
Jawaban Jena bikin Ayu makin merengut khawatir. Udah keliatan banget tanda-tanda si Jena nunjukin kalo dia lagi demam. Ayu yakin, soalnya ia mantan anak PMR waktu SMP dulu.
"Gue anterin ke UKS ya" tawar Ayu.
Jena masih nggeleng pelan sambil sedikit batuk-batuk. Dadanya begitu sesak. Ngebuat Ayu gatega dan mutusin buat keluar kelas nyari pertolongan, mumpung pelajaran selanjutnya jamkos.
Sementara Jena yang udah gakuat melek mutusin buat merem bentar. Tapi justru keputusan yang Jena pilih malah bikin dirinya gak sadarkan diri, alias pingsan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin ✔ [COMPLETED]
Teen Fiction[SEBAGIAN CHAPTER DI PRIVATE, FOLLOW BIAR BISA BACA] "Lo mau nurut sama gue ato gue halalin sekarang?" - Alaska "Halal gundulmu!!" - Jena ======================================= Gak sengaja kepencet like waktu stalking IG, bikin hidup gue harus beru...