JENA POV
Lagi asyik mimpi naik rollercoaster, eh tiba-tiba gue ngerasain ada sensasi aneh di tubuh gue. Rasanya kayak ada yang nyentuh-nyentuh tubuh gue gitu. Terpaksa gue mutusin buat balik ke dunia nyata.
Perlahan mata gue melek. Samar-samar gue ngeliat kok ada yang aneh di pandangan gue. Ini gue masih mimpi ato mata gue yang minus sih. Perasaan langit-langit kamar gue gak kayak gini deh.
Hmm... kok gue bisa ada di kamar ya? Perasaan gue tadi masih di sekolah...
Tunggu bentar... KAMAR???
Gue langsung terjingkat bangun. Gue pantengin tuh satu persatu orang yang lagi berdiri di depan gue. Jumlahnya ada 3, perempuan semua. Satunya mijitin tangan gue, satunya lagi mijitin betis gue, sementara sisanya mijitin telapak kaki gue.
Gue spontan teriak
"AAAAAAA!!!"
Gue lihat itu bibi-bibi juga ikutan kaget. Mereka kayak kebingungan sendiri, lebih tepatnya takut. Gue pun narik selimut di samping gue buat nutupin tubuh gue.
Gue sejenak ngecek tubuh gue. Alhamdulillah masih utuh pake seragam.
CKLEK
Gak lama kedengeran suara pintu kebuka dari ujung ruangan. Ngebuat bibi-bibi itu pontang-panting berlarian keluar dari kamar. Aneh, mereka tiba-tiba kayak takut banget gitu. Ini sebenernya gue dimana sih?
"Hh.."
Suara itu ngebuat gue noleh kearah pemiliknya.
Mata gue tercekat saat ngeliat si Alaska keluar dari kamar mandi sambil ngacakin rambutnya habis keramas. Gue liat si Alaska cuman
make handuk putih doang ala-ala hotel, alias bathrobe.Mampus gue
Si Alaska makin jalan negedeket ke arah gue.
Gue otomatis teriak lagi lah. Nyawa gue terancam njir.
"AAAAAA!!!"
Belum sempet gue bisa melompat kabur, si Alaska udah nahan lengan gue kuat. Gue berontak sambil berusaha merem gak ngeliatin dia.
"Lepasin gue!!" gue meronta, ngibasin tangannya, tapi tetep aja cengkraman Alaska terlalu kuat.
Alaska narik gue sampe kita berdua jatuh bareng keatas kasur.
Jantung gue tiba-tiba deg2 an kenceng banget. Mata gue masih merem kuat, gaberani liat si Alaska.
"Kenapa? takut?" Alaska berbisik tepat di telinga gue.
"Bukan itu masalahnya bambaaaang. Itu badan tutupin dulu, pake pakaian yang bener sesuai syariat. Ada cewek di depan lo sekarang" jawab gue ngegas sambil merem.
"Lo kan calon istri gue"
Au ah gelap. Capek gue berurusan sama si Alaska. Kagak ngerti gue maksud isi otak tuh cowok.
"Heh! Dimana-mana nikah itu ada proses resminya! Lagian juga gue gabakal pernah sudi nikah sama elo" ujar gue sedikit emosi, sampe gak sengaja melek dikit. Gue ngeliat si Alaska lagi nyengir ke gue sekarang.
"Kayaknya lo udah sembuh deh"
Gue ngerasain si Alaska bangkit dari kasur lalu jalan ngebukain pintu kamarnya.
Gue masih nutupin muka gue pake tangan.
"Udah gausah ditutupin lagi tuh muka. Gue udah pake baju"
Akhirnya gue beneran melek.
Gue kaget setengah mati saat ngeliat si Alaska ternyata belum ngancingin seragamnya.
"ALASKAAAAAA"
🍁🍁🍁🍁🍁
"Makan"
"Gamau"
"Gue bilang makan"
"GAMAU"
Gue lagi hadep-hadepan sengit sama si Alaska di meja makan. Tuh anak maksa gue buat nemenin dia makan. Awalnya gue nolak sambil ngebentak Alaska, tapi waktu ngeliat bibi-bibi itu mandang gue dengan tatapan sinis, gatau kenapa gue jadi sungkan buat marahin Alaska lagi.
"Habis ini ikut gue" titah Alaska masih ngunyah roti bakar yang disiapin salah satu bibi di dapur.
"Kemana?"
"Oma"
"Oma?" gue naikin alis bingung gak paham.
"Oma... nenek gue. Lo kagak pernah sekolah SD ya?"
Seketika jantung gue seakan berhenti berdetak. Ngapain Alaska ngajak gue ketemu neneknya.
Alaska natap gue sambil melotot, "cepetan makan tuh rotinya. Lemot"
"Heh! Maksud lo apaan hah?!"
"L-e-m-o-t"
Hampir aja gue ngeremet roti di hadapan gue kalo aja tuh bibi-bibi gak lagi mandangin gue sekarang. Sumpah, gue bener-bener gak bisa berkutik di daerahnya Alaska. Awas aja tuh anak di sekolah besok. Mampus.
Gak lama, Alaska bangkit setelah ngabisin roti di meja. Dia langsung narik lengan gue kasar. Bener-bener gak ngasih gue kesempatan buat berontak lagi.
"Gue gamau ketemu nenek lo" gue berusaha memperlambat gerak Alaska dengan narik berlawanan arah.
"Gaada ceritanya calon menantu gamau ketemu sama mertua nya"
"Kita belum sah anjir!"
"Besok langsung sah. Udah cepetan ikut gue, gausah banyak bacot"
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin ✔ [COMPLETED]
Teen Fiction[SEBAGIAN CHAPTER DI PRIVATE, FOLLOW BIAR BISA BACA] "Lo mau nurut sama gue ato gue halalin sekarang?" - Alaska "Halal gundulmu!!" - Jena ======================================= Gak sengaja kepencet like waktu stalking IG, bikin hidup gue harus beru...