"Tangan lo kenapa Jen?"
Ayu kaget waktu ngeliat jemari Jena yang penuh sama handsaplast
"Gapapa kok" jawab Jena tersenyum kecil, lalu nyembunyiin tangannya
Buru-buru Ayu menggamit tangan Jena lagi. Ayu ngeliat banyak luka goresan di telapak tangan Jena
"Lo habis berantem sama Alaska?"
Jena cuman geleng-geleng pelan. Wajahnya tiba-tiba murung dan senyuman di matanya menghilang
Ayu sejenak menghela pelan
"Mana tuh anak sekarang? Biar gue bogem sekalian wajahnya" protes Ayu dengan emosi meluap-luap
Jena langsung nahan lengan Ayu. Gadis itu geleng-geleng, tanda menolak.
"Bukan salah Alaska. Salah gue yang gak ati-ati waktu cuci piring" Jena berbohong
Dan Ayu tau itu. Keliatan dari senyuman Jena yang seakan dipaksakan.
KRIIIIING
Jam pelajaran pertama telah selesai. Sekarang waktunya jam pelajaran olahraga. Ayu dan Jena segera ganti baju di kelas sebelum dimarahin sama Pak Tono--guru olahraga.
Gak lama, semua murid berkumpul di lapangan. Kebetulan kelasnya Jena hari ini jadwalnya barengan sama kelasnya Alaska. Alhasil selama pemanasan, mereka berdua saling lirik-lirikan satu sama lain.
"Oke. Hari ini kita materi bola basket" Pak Tono berteriak dengan peluit yang selalu tergantung di lehernya. "Silahkan masing-masing anak berpasangan ambil satu bola! Cepat!!"
Jena berpasangan sama Ayu
Sementara Alaska terpaksa berpasangan sama Kevin
Terlihat dua cowok itu masih berdiri menatap tajam satu sama lain
Langsung aja jurus sempritan Pak Tono melengking keluar
PRIIIIIIIT
"Bocah edan gak punya kuping! Malah diem-diem bae di tengah lapangan! Cepet, chestpass 20 kali!" teriak Pak Tono
Kevin langsung mengarahkan bola basket itu dengan keras kearah Alaska.
Alaska menerimanya dengan santai
Ketua basket vs Pro Player
Bukannya ngelakuin chestpass, keduanya justru malah tanding one by one.
Seketika anak-anak lain menggerumbul di tengah lapangan memberikan semangat. Lupa sama pelajaran Pak Tono yang malah cengo ngeliat murid edannya itu berantem.
"Yang menang... dapetin Jena seutuhnya" tantang Kevin
"Langkahin dulu mayat gue" balas Alaska
Seketika Kevin mengulum mulutnya kesal. Dia terkekeh kecil sebelum akhirnya menatap tajam Alaska lagi.
"Siapa takut"
Kevin langsung melempar bola di tangannya menuju ring.
Three point
Alaska cuman ketawa remeh dihadapan Kevin
"B o c a h"
Yah... seperti itulah pertengkaran mereka yang tiada akhir. Sampe-sampe ngebuat Jena melongo heran ngeliat kelakuan mereka berdua.
Pertandingan sengit mereka masih berlanjut sampe matahari bener-bener bosen nyinarin Kevin sama Alaska.
Kini tinggal Jena sama Ayu yang ngawasin mereka berdua. Semua anak lain udah gak kuat dan mutusin buat balik ke kelas aja.
Terlihat Kevin sama Alaska yang sama-sama gamau ngalah. Padahal badan mereka berdua sudah basah kuyup penuh keringat.
Hingga Kevin sadar kalo ada Jena sama Ayu yang masih nangkring ngeliat mereka berdua di deket ring.
Gak pake mikir, Kevin langsung ngarahin bola basketnya ke samping ring, tepat diatas tempat Jena berdiri.
Jena reflek mengangkat tangannya nutupin wajah
Kontan Alaska lari meluk erat tubuh Jena
"Lo gapapa kan?" tanya Alaska
Jena gak jawab. Wajahnya masih sembunyi berlindung di dadanya Alaska
Alaska cuman senyum tipis sambil ngelus pelan rambut Jena. Syukurlah istrinya ini tidak apa-apa.
Sampe tatapan Alaska ngedapetin tangan Jena yang penuh sama handsaplast. Langsung aja Alaska meraih telapak tangan Jena dan mengeceknya.
"Kenapa tangan lo?" tanya Alaska khawatir, selagi meneliti satu persatu jari Jena.
Jena menggeleng pelan. Wajahnya masih sembunyi, gamau natap mata Alaska
"Gapapa... alergi sabun doang" Jena berbohong lagi.
Spontan Alaska mendongakkan wajah Jena
"Jujur ke gue. Lo sebenernya cinta sama siapa? Gue ato Kevin?"
Jena gak jawab. Hatinya masih belum siap dicecari pertanyaan seperti itu.
Perlahan senyuman di Alaska memudar. Lelaki itu menghela napasnya berat. Terpaksa, Alaska mengurai pelukannya dari Jena.
Alaska nunduk nyamain tingginya, "Mulut bisa bohong. Tapi hati gabisa bohong. Lo gak cinta kan sama gue?"
Jena masih diem. Entah kenapa hatinya terasa sakit waktu Alaska ngomong begitu.
Kebungkaman Jena membuat Alaska semakin yakin kalo istrinya ini mencintai orang lain. Alaska pun tersenyum tipis, ngacak pelan rambut Jena, sebelum akhirnya berlalu pergi ninggalin Jena.
Alaska mulai jalan ngehampirin Kevin
"Kalo sampe gue liat lo nyakitin Jena, gue bersumpah bakal bunuh lo pake tangan gue sendiri" desis Alaska
Kevin cuman mendecih sinis
"Akhirnya lo nyerah juga Al"
Alaska gak jawab. Tuh anak langsung melenggang pergi ninggalin Kevin sama Jena
Jena mulai nangis sesenggukan
"Alaska.."
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin ✔ [COMPLETED]
Teen Fiction[SEBAGIAN CHAPTER DI PRIVATE, FOLLOW BIAR BISA BACA] "Lo mau nurut sama gue ato gue halalin sekarang?" - Alaska "Halal gundulmu!!" - Jena ======================================= Gak sengaja kepencet like waktu stalking IG, bikin hidup gue harus beru...