[12] Ngambek

466K 34.8K 2.5K
                                    

Gara-gara perdebatan sengit kemaren dengan Bang Rafa, si Jena mutusin untuk ngurung diri di kamar seharian. Dia terpaksa gamasuk sekolah, alias alfa. Berkali-kali Jena ditelponin sama Ayu, tapi gadis itu ogah buat ngejawab. Rasanya matanya terlalu sembab buat melek, habis nangis sampe banjir 1 bak mandi.

TOK TOK

"Dek?"

Jena tau itu suaranya Bang Rafa lagi ngetokin kamarnya. Dari subuh sampe sekarang Bang Rafa masih stay di depan kamarnya Jena, berusaha minta maaf. Tapi mood Jena masih belum baik, gamau ketemu siapapun.

KRIIING

Jena liat HP nya berdering. Si Alaska nelpon ternyata. Gak pake mikir, Jena langsung nyopot batre HP nya biar gaada yang gangguin hari sedihnya ini.

Jena mulai ngebungkus tubuhnya lagi di dalam selimut tebal. Air matanya terus keluar, hatinya masih sakit. Jena capek, bener-bener capek.

Sementara disisi lain, sebuah mobil sport biru berhenti di depan rumah Jena. Alaska keluar dari dalam mobil lalu ngeliatin kamar Jena di lantai 2 yang keliatan dari luar.

Alaska mutusin buat ngecek kondisi Jena soalnya ditelponin dari tadi gak diangkat-angkat. Dia juga barusan dibilangin sama Ayu kalo si Jena ternyata gak masuk sekolah. Pantesan aja Alaska nyariin sampe ke kebon belakang sekolah kok kagak ketemu-ketemu, eh gataunya tuh anak gamasuk.

Alaska nyoba lagi nelpon Jena. Kini suara operator berubah jadi 'nomor yang anda tuju sedang tidak aktif'. Padahal Alaska yakin barusan aja dia nelpon nomer Jena masih aktif, cuman berdering gak dijawab. Alaska curiga, pasti ada yang disembunyiin sama Jena.

TOK TOK

Alaska ngeberaniin ngetuk pintu depan rumah Jena. Lama gak ada sahutan, akhirnya ada suara engsel pintu yang bergerak.

CKLEK

Bang Rafa nongol dengan wajah datar.

"Siapa?"

Alaska kaget waktu Bang Rafa yang ngebukain. Nih cowok persis kayak cowok yang lagi meluk Jena waktu di mansion kemaren. Alaska jadi sedikit curiga, kok Jena gak bilang-bilang tinggal bareng sama cowok lain.

"T-Temennya Jena" gatau kenapa suara Alaska jadi gemeter. Gak biasanya dia takut di depan cowok. Apa gara-gara Alaska berusaha nahan emosinya?

"Jena gaada dirumah. Pulang sana"

BRAK

Bang Rafa nutup pintu kasar. Ngebuat Alaska mulai ngepalin tangannya kesal.

Fyi, Bang Rafa gapernah suka kalo ada cowok asing main ke rumah, apalagi nemuin Jena. Bang Rafa tipikal orang yang agak posesif sama adiknya. Mangkanya tuh cowok emosi banget saat tau adiknya hamil di luar nikah.

Sementara Alaska mulai misuh misuh dalam hati nahan kesel.

"Fucek"

Sejenak Alaska noleh ke balkon kamar Jena. Gak pake mikir, Alaska langsung lompat ngegapai tralis pager balkon itu. Rejeki anak sholeh, gorden kamar Jena kebuka. Alhasil Alaska jadi bisa ngeliat Jena yang lagi tiduran di ranjang. Tapi sayangnya jendelanya ketutup, Alaska gabisa masuk.

Terpaksa, Alaska ngetok-ngetokin tangannya di kaca jendela balkon.

Bikin Jena menggeliat dibalik selimut trus kebangun. Jena nyari sumber suara itu. Sampe akhirnya pandangan Jena natap sosok penampakan Alaska yang berdiri di balkon kamarnya.

Otomatis Jena teriak lah.

"AAAAAAA!!!"

Buru-buru Alaska sembunyi di sudut yang tak terlihat di balkon.

Gak lama Bang Rafa ngedobrak pintu kamar habis ngedenger Jena teriak. Bang Rafa panik nanyain ke Jena ada apa. Jena cuman diem ketakutan sambil mandangin jendela balkon. Ngebuat Bang Rafa curiga dan langsung ngecek balkon kamar Jena.

Bang Rafa ngebuka jendela, ngelangkah keluar sambil majuin kepalanya.

Nihil. Gaada siapa-siapa.

Sementara Alaska keliatan kesulitan gelantungan pegangan tralis.

"Kenapa? Ada siapa?" tanya Bang Rafa

Jena cuman ngegeleng cepat.

Bang Rafa pun pergi sambil sedikit mencebik kesal. Gara-gara panik tadi, pintu kamar Jena jadi rusak. Jena juga sih pake acara ngunci kamar segala, bikin Bang Rafa takut kalo ada rampok atau penculikan.

Ngerasa kondisi udah aman, Alaska naik lagi sambil ngelompatin tralis. Mumpung jendela masih kebuka gara-gara Bang Rafa lupa nutup lagi. Gak pake lama, Alaska langsung merangsek masuk ke kamar Jena.

Alaska ngeliat Jena ngebungkus diri pake selimut, mirip kepompong besar.

Alaska pun terkekeh gemas

"Lo ngapain?"

Jena melototin matanya, "Ya elo ngapain kesini!"

"Suka-suka gue anjir. Lo kan calon istri gue. Masa suaminya kangen gaboleh"

"Bodo amat"

Ekspresi manyun Jena kalo lagi ngambek ngebuat Alaska makin gemas sama cewek itu. Alaska pun berniat nggoda Jena dengan tiba-tiba lompat keatas kasurnya.

Sesuai dugaan, si Jena langsung rolling guling-guling kabur sampe jatuh dari atas kasur.

GEDUBRAK

Alaska cuman ngetawain si Jena yang keliatan ngusap benjolan di kepalanya.

"Mangkanya bodo jangan dipelihara"

"Heh buaya darat! Ngaca! Gue gak bakalan kayak gini kalo lo gak ikut campur kehidupan gue!"

Alaska cuman senyum tipis nanggepin Jena. Dia nyengir sebelum akhirnya jalan ngedeketin Jena di lantai. Alaska jongkok nyamain badannya.

"Mau gue tunjukin buaya darat yang asli?"

"Maksud lo?"

Dijodohin ✔ [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang