[18] Makan Malam

411K 31.7K 1.9K
                                    

TIIIN TIIIN..

Sudah keitung 10 kali si Alaska klaksonin rumah Jena. Tapi tetep aja, tuh cewek gak keluar-keluar.

Memang benar, hari ini Alaska udah janji ke Jena mau ngajak makan malem bareng keluarga Narendra. Oma nya udah booking restoran bintang lima yang kebetulan satu rekan kerja dengan Arsawijaya Group. Dan kabar baiknya, restoran itu nyajiin masakan Indonesia. Alhasil gak ada alesan si Jena gak ngabisin makanannya.

Lama ditungguin si Jena gak keluar-keluar, akhirnya Alaska mutusin buat nelpon tuh anak.

Tuuut

"Oy, lemot! Buruan!"

"Iya bentar ini lagi ganti baju. Sempit banget"

"Gue bantuin sini"

"Matamu!!!"

Tuut

Jena mutusin sepihak tuh panggilan sambil emosi. Alaska cuman meremin mata, trus ngehela pelan. Udah 1 jam dia nungguin kayak orang gila disini. Bisa-bisa Alaska kena ambeyen gara-gara kelamaan duduk.

CKLEK

Akhirnya pintu rumah itu kebuka. Si Jena jalan anggun keluar dari rumah sambil megangin dressnya.

Sementara Alaska melongo mengagumi penampilan calon istrinya itu dari dalam mobil. Ternyata Jena cantik juga kalo dandan.

Gak lama, Jena masuk ke mobil sportnya Alaska. Tapi tuh cewek bukannya duduk di depan sama Alaska, malah duduk di belakang. Mereka berdua persis kayak sopir dan putri majikan.

"Lo ngapain duduk disitu?" Alaska nyuruh Jena buat pindah duduk di depan. "Sini duduk bareng gue"

Alaska menepuk-nepukkan seat disampingnya.

Jena cuman mendengus gak nurut

"Gamau. Enak disini"

"Lo belom jadi istri udah durhaka aja sama suami"

Jena berpaling acuh, "Lo bukan suami gue"

Alaska terkekeh sinis

"Liat aja ntar. Gak akan gue biarin istri bandel kayak lo gini bisa berkeliaran bebas di rumah gue nanti"

"Apaan sih! Gak jelas" Jena bersedekap gak peduli. "Udah ayo cepet jalan. Katanya makan malem, keburu subuh ntar. Gue belom cuci baju seragam gue soalnya"

"Cerewet"

Langsung aja Alaska ngegas mobil sportnya dengan kecepatan tinggi. Dia gak peduli sama Jena yang udah teriak-teriak kesetanan di kursi belakang. Salah sendiri disuruh pindah ke depan gamau.

🍁🍁🍁🍁🍁

20 menit perjalanan...

Akhirnya mereka berdua sampe di restoran yang sudah dipesankan Oma. Alaska keluar dari dalam mobil, lalu ngebukain pintu mobil belakang. Jena ngelangkah keluar, mandangin takjub tuh restoran. Baru kali ini Jena ngeliat ada restoran semewah ini.

"Woaah.." ujar Jena takjub.

Sementara Alaska masih ngobrol sama pak satpam, nyuruh markirin mobilnya.

Alaska jalan ngedeketin Jena. Tangannya langsung menggamit lengan Jena. Ngebuat Jena sedikit terkejut sambil terus jalan nyamain langkahnya Alaska.

Terlihat di ujung meja restoran, Oma ngelambaiin tangannya ke mereka berdua. Sejenak Jena nelen ludahnya gugup waktu ngeliat di meja itu ada Mama dan Papa nya Alaska. Dan juga di sebelah Oma ada Kak Amanda dan suaminya yang lagi ngobrol hangat.

Alaska nyuruh Jena duduk di kursi tepat di samping Mama nya.

Alias... Sang Ibu Mertua

Jena bungkukin badannya ngasih salam ke Mama dan Papa nya Alaska. Tapi cuman Mama nya Alaska aja yang gak noleh ke Jena sama sekali. Ngebuat Jena makin canggung aja.

"Nih, duduk sini. Yang nurut ama gue" titah Alaska nyuruh Jena buat duduk di samping Mama nya.

Mama nya Alaska cuman ngelirik sinis si Jena

"Kenalin, ini Jena. Calon istri Alaska" ucap Alaska ngenalin Jena ke keluarganya.

Jena cuman bisa senyum canggung

"Saya Jena. Salam kenal"

Semuanya ikut senyum membalas sapaan dari Jena, kecuali Mama nya Alaska yang cuman diem doang gak noleh sama sekali.

"Ma?" Alaska manggil Mama nya.

Sang Mama noleh ke Alaska dengan tatapan datar.

"Ya?"

"Itu" tangan Alaska ngasih kode nunjuk ke Jena

"Oh.." Terpaksa sang Mama noleh ke Jena. "Jena ya?"

"I-Iya tante"

"Salam kenal. Selamat datang di keluarga Narendra"

Jena senyum gugup. Mama nya Alaska juga senyum, tapi langsung datar lagi wajahnya. Perasaan Jena jadi gak enak.

Oma mulai senyum lembut manggil Jena, "Jena... kami sekeluarga ngundang kamu kesini buat rundingan hari pernikahanmu sama Alaska"

Jena mendadak kaget, "Hari pernikahan?"

Oma ngangguk pelan, "Kami semua sudah tau kalo kamu sedang hamil, jadi kami putuskan buat cepet-cepet nikahin kamu sama Alaska"

Jena masih diem natapin meja. Hatinya masih terlalu terkejut nerima kenyataan ini. Dia sangat malu dituduh hamil diluar nikah.

"Jadi kami sepakat buat menikahkan kalian berdua lusa besok" lanjut Oma

Seketika jantung Jena berhenti berdetak.

LUSA??

Gak.. gak mungkin

Jena cuman mimpi. Semuanya cuman mimpi. Kan?

Sementara Alaska nyengir-nyengir bahagia. Dia ngedipin sebelah mata nya ke Oma. Dan Oma juga ngebales dengan kecupan sayang. Alaska yakin, kalo gaada bantuan dari Oma, dia udah pasti diomelin sama Mama Papa gara-gara minta nikah muda. Untungnya rencana Alaska berhasil, Mama sama Papa keliatan sama sekali gak berkutik di depan Oma. Secara, Oma adalah Sang Ketua dari Arsawijaya Group.

Tiba-tiba Mama nya Alaska bangkit berdiri. Trus natap Jena lama dengan pandangan kecewa sebelum akhirnya melenggang pergi tanpa sepatah kata pun.

Jena makin ngerasa gak enak sama keluarga besar Narendra. Seakan-akan kehadirannya menjadi aib bagi keluarga ini. Apalagi Jena bukan berasal dari keluarga terpandang. Makin menambah rasa canggung Jena ke anggota keluarganya Alaska.

Dijodohin ✔ [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang