[16] Dihukum

442K 33.5K 3.4K
                                    

Gara-gara Pak Bon ngaduin Alaska sama Jena ke guru BK, akhirnya mereka berdua harus dihukum. Alaska disuruh ngebersihin toilet cowok, sedangkan Jena disuruh bersihin gudang sekolah.

Jena langsung mencebik kesal natap Alaska

"Gara-gara lo anjir! Hashsh!!!"

"Ya elo juga ngapain kegenitan sama si Kevin sialan itu"

Jena melotot tajem gak terima. Kok bisa-bisa nya si Alaska malah nyalahin dia. Udah jelas-jelas tuh anak yang bikin ulah duluan.

Sementara Alaska cuman nyender santuy ngeliatin si Jena yang berevolusi jadi pokemon api. Ngehentakin kaki sambil ngomel-ngomel. Imut.

"Lo ngapain masih berdiri disini hah? Sana bersihin toilet!" omel Jena berapi-api.

Alaska cuman senyum ngeliatin tingkah laku Jena.

"Kok lo malah senyum sih?"

"Gemess"

Alaska langsung ngacak rambut Jena sampe berantakan. Jena hendak marah tapi Alaska udah kabur duluan. Tuh anak bener bener dah bikin darah tinggi kumat.

Tapi kok... Jena jadi deg-deg an ya

🍁🍁🍁🍁🍁

Udah 1 jam berlalu tapi si Jena sama sekali belum nata apa-apa di gudang. Tuh cewek masih sibuk bertengkar sama tikus disana.

"Keluar lo! Tikus sialan. Sini kalo berani"

Jena udah siaga diatas meja sambil megangin sapu. Sesekali matanya ngelirik kanan kiri, nyari keberadaan tuh tikus. Ngerepotin orang aja.

CIIIIT

Tiba-tiba tikus itu muncul trus lari cepet banget kearah pintu gudang. Gak banyak bacot, Jena langsung lompat sambil ngangkat sapunya keatas langit.

BRAK

Sapu Jena mendarat sempurna di kepala Kevin yang kebetulan lagi ngebuka pintu gudang.

Jena kaget setengah mati dan langsung nyingkirin tuh sapu dari wajah Kevin.

"M-Maaf kak... gak sengaja" Jena nunduk takut, lalu ngelempar barang bukti sapu itu ke sembarang arah.

Sementara Kevin cuman bisa senyum nahan emosinya.

"Gapapa kok" ucap Kevin sedikit terpaksa

Jena masih nunduk gamau ngeliat wajah Kevin. Takut dimarahin.

Tiba-tiba Kevin nyodorin kerdus yang dibawanya ke Jena.

Jena otw mendongak bingung

"Apaan nih kak?"

"Bantuin gue naruh nih kerdus di rak. Baru lo gue maafin"

Jena ngangguk setuju. Dia langsung nerima tuh kerdus dari tangan Kevin. Lumayan berat sih. Tapi gapapa, yang penting dimaafin.

Sayangnya, saat Jena sampe di rak lemari gudang, cuman kesisa tempat di bagian paling atas. Tangan Jena gak nyampe walaupun dia udah jinjit. Sampe-sampe kaki Jena gemeteran gak kuat nahan beratnya kerdus.

Entah angin dari mana, si Kevin tiba-tiba udah di belakangnya Jena ngebantuin ngangkat tuh kerdus. Jena cuman bisa nahan napas, berusaha gak noleh ke belakang. Gimana enggak? Posisi Kak Kevin sekarang kayak lagi meluk dia dari belakang. Apalagi tubuh nya Kak Kevin yang gak sengaja nempel dikit ke punggungnya Jena.

Seketika Jena negakin badannya lagi gara-gara udah gakuat ngatasin jantungnya yang deg-degan.

Ngebuat tuh kerdus jadi hampir jatuh nimpa Jena. Tapi Kevin dengan cepat ngelindungin sampe-sampe mereka berdua jatuh ke lantai. Dengan posisi Jena dibawah, Kevin diatas.

"Lo gapapa kan?" tanya Kevin khawatir sambil ngeliatin Jena yang masih merem takut.

Jena cuman ngegeleng pelan

Disisi lain, Alaska yang udah selesai ngejalanin hukumannya, mutusin buat nyamperin Jena sebentar di gudang. Sambil bawa susu sama roti yang dibeli dari kantin. Kali aja si Jena laper habis bersihin gudang

Alaska jalan sambil senyum-senyum sendiri kearah gudang. Tuh anak masih gatau gimana kondisi di gudang sekarang.

Sampe akhirnya Alaska ngebuka pintu gudang dan ngedapetin Jena lagi pelukan sama Kevin diatas lantai.

Seketika susu sama roti yang dibawa Alaska jatuh ke lantai.

Kehadiran Alaska ngebuat Jena langsung noleh kaget dan buru-buru ngedorong Kevin pergi dari hadapannya.

Alaska cuman nyengir kecil mandang 2 makhluk itu.

"Kayaknya gue gangguin kalian berdua ya? Sorry"

Alaska pun pergi ninggalin tuh gudang.

Jena buru-buru bangkit ngejar Alaska. Ninggalin si Kevin yang mulai tersenyum puas. Rencananya kali ini benar-benar berhasil. Alaska sudah kalah telak.

Dijodohin ✔ [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang