[19] Fitting Baju Pengantin

411K 31K 2.2K
                                    

Keesokan harinya, Jena seakan melupakan kejadian makan malem kemarin. Sekarang tuh anak sibuk jajan pentol sama Ayu di depan gerbang sekolah. Jarang-jarang ada orang jual pentol, soalnya Pak Samidun selalu ngusir kayak satpol PP. Tapi entah kenapa hari ini Pak Samidun gak keliatan sama sekali. Apa gara-gara hari ini yang pulang pagi karena guru-guru pada rapat pergantian kepala sekolah.

"Gila. Enak parah nih pentol" Jena ngegumam sambil ngunyah tuh pentol

Ayu cuman ngangguk setuju. Dia nambah satu porsi lagi.

Tiba-tiba mata Jena kelilipan. Ayu dengan sigap meganging kepala Jena, ngebuka lebar tuh mata, trus niup kenceng. Jena reflek merem melek

"Anjir, perih Yu. Mata gue malah kena saos lo"

"E-Eh sorry sorry" Ayu ngelus-ngelus wajah Jena.

Sementara Jena mulai merintih karena matanya perih dan seketika memerah.

Buru-buru Jena lari masuk lagi ke sekolah nyari toilet, padahal udah disuruh pulang. Tapi waktu di koridor, Jena pas-pas an sama Alaska. Reflek Jena balik badan dan hendak kabur. Tapi lagi-lagi, Alaska selalu berhasil nangkap dirinya.

Alaska nahan lengan Jena

"Mau kemana? Buru-buru banget"

"Bukan urusan lo" ujar Jena kesal, sambil nutupin satu matanya dengan tangan. "Lepasin!"

"Gamau. Hari ini lo harus nemenin gue"

Jena mendengus, "Kemana lagi sih? Kemaren kan gue udah nurutin permintaan lo buat nemenin makan malem"

Alaska gak jawab. Dia langsung geret paksa si Jena ke parkiran. Alaska masukin si Jena ke dalem mobilnya. Kali ini di seat depan.

"Oy!" Jena gedor-gedor kaca pintu mobil ngeliat Alaska mulai jalan muterin mobil ke sisi sebelahnya.

Alaska masuk dan kaget waktu ngeliat Jena nutupin salah satu matanya pake tangan.

Buru-buru Alaska maksa tangan Jena buat menyingkir, biar dia bisa liat lebih jelas si Jena lagi kenapa. Tapi Jena malah nempelin kuat kedua tangannya nutupin wajah. Terpaksa, Alaska gunain sedikit kekuatannya hingga tuh tangan berhasil lepas dari wajah Jena.

Alaska ngeliat Jena khawatir

"Kenapa mata lo?" tanya Alaska mulai majuin wajahnya ngecek mata Jena yang sudah merah.

Jena cuman nunduk, trus ngucek matanya lagi.

Alaska langsung nahan tangan Jena

"Jangan dikucek, ntar infeksi"

"Perih"

Tiba-tiba Alaska megang kedua pipi Jena terus dimiringin ke kanan-kiri. Ngebuat hati Jena seketika deg-deg an dan mutusin buat merem aja.

Alaska langsung nyentil dahi Jena

"Jangan merem dodol. Gue lagi meriksa mata lo"

"I-Iya..." gatau kenapa Jena nurut aja kayak anak ayam

Alaska mulai niup kenceng mata Jena.

Reflek Jena ketip ketip

"Gimana?"

"Lumayan"

Tapi Alaska masih khawatir. Sejenak dia ngehela napasnya pelan.

"Gue anterin pulang aja kalo gitu. Gajadi fitting" ujar Alaska mulai nyalain mesin mobilnya

Jena miringin kepalanya bingung, "Fitting?"

"Iya, fitting baju pernikahan. Rencananya hari ini kakak gue ngajak kita berdua fitting baju pengantin" Alaska noleh lagi ke Jena. "Tapi karena kondisi lo kayak gini, mending ditunda aja"

Jena langsung nahan lengan Alaska

"Gue gapapa kok"

Alaska terkekeh kecil, "Tumben lo gak nolak?"

"Gue... pengen banget liat gaun pengantin"

🍁🍁🍁🍁🍁

Mata Jena seketika sembuh waktu ngeliat puluhan gaun berkilau terpajang di butik itu. Berkali-kali Jena ngebuletin mulutnya saking takjubnya sama desain gaun itu.

Gak lama, Kak Amanda dateng sambil ngebawa sebuah gaun pengantin panjang berwarna putih. Kak Amanda nyuruh Jena ikut dengannya, buat nyoba tuh gaun. Sekalian diukur.

Sementara Alaska cuman muter-muter gabut, liat-liat bentar beberapa baju yang juga dipajang disana. Hingga tatapannya terhenti pada deretan pakaian khusus lingerie perempuan. Seketika Alaska tersenyum jahil dan nyuruh mbak-mbak SPG disana untuk ngebungkusin semua lingerie itu.

Mbak SPG itu sedikit terkejut waktu Alaska cuman milih baju khusus perempuan yang terbilang ketat, seksi, dan terawang.

Mbak SPG itu sejenak senyum kecil, "Buat istrinya ya mas?"

"Tau aja mbak" Alaska ngeluarin black card nya. "Jangan bilang-bilang mereka ya mbak. Ini rahasia kita berdua"

Alaska ngedipin sebelah matanya

Mbak SPG itu ngangguk paham sambil ketawa

Ada-ada aja pasangan muda jaman sekarang.

Dijodohin ✔ [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang