[14] Kesukaan

444K 35K 3.7K
                                    

Habis mondar-mandir liat-liat baju, akhirnya Alaska ngajak Jena makan di restoran Jepang. Seumur-umur Jena belum pernah nyobain masakan Jepang. Yang dia tau cuman sushi sama ramen doang. Itupun gapernah makan, cuman tau dari youtube doang.

"Duduk"

Alaska nyuruh Jena duduk di depannya. Posisi mereka sekarang saling berhadapan.

"Al.. gue gak bisa makan--"

"Mas!" Alaska tiba-tiba ngelambaiin tangannya manggil waitress yang berdiri di deket kasir.

Waitress itu langsung jalan ngedeketin Alaska

"Selamat siang, mau pesan apa?"

"Yang paling enak disini. Buat 2 orang"

"Baik"

Mas-mas waitress itu pergi menuju dapur. Alaska cuman naik turunin alisnya waktu si Jena melongo mandangin dia.

"Kenapa?" tanya Alaska penasaran sama ekspresi cengo nya si Jena

"G-Gue gabisa makan makanan Jepang"

Alaska nyengir tipis, "Lo alergi?"

"Nggak sih, tapi--"

"Yaudah tinggal makan apa susahnya sih"

Jena cuman bisa manyunin bibirnya mendengar jawabannya Alaska. Apa-apaan nih cowok, diktaktor banget.

30 menit kemudian...

Akhirnya pesanan datang. Mas-mas waitress tadi nyajiin makanan di mejanya Alaska sama Jena.

Mata Jena ngebulet kaget waktu ngeliat makanan yang dipesan sama Alaska adalah sushi yang masih mentah. Jena gabisa makan makanan yang masih mentah.

Alaska mulai mandangin wajah Jena yang keliatan ngeri sama makanan di meja.

"Kenapa? Gak doyan?"

Jena menggeleng pelan sambil masang wajah jijik

"Gaada nasi campur kah? Gue mending makan nasi campur aja daripada harus makan beginian"

Alaska terkekeh sinis, "Ntar kalo lo gue ajak honeymoon ke Jepang gimana? Gaada nasi campur disana. Makanya dari sekarang gue biasain elo makan makanan Jepang"

Kuping Jena gatel waktu denger kata 'honeymoon'

"Heh kumbang! Kita belom nikah!" protes Jena

Alaska cuman ngunyah sushinya santai. Dia senyum-senyum penuh arti ke Jena. Ngebuat gadis itu sejenak mengerutkan dahi.

"Cepetan makan, lemot" titah Alaska, "atau lo mau gue suapin?"

"Ogah"

"Yaudah cepet dimakan"

"Gamau" Jena pun berpaling acuh.

Alaska mulai nggerakin rahangnya kesal. Dia ngeluarin HP nya trus ngetik sesuatu.

Alaska : Woy, temen lo si Jena itu doyannya makan apaan sih? Rumput ya

Ayu : Dia sih makan apa aja, selagi bisa dimakan. Tapi cuman 1 makanan yang bikin dia sampe nambah porsi

Alaska : Apaan tuh?

Ayu : Mie ayamnya Pak Yayan depan sekolah

Alaska : Ok. Thx

Ayu : Yoi

Alaska pun nyimpen lagi HP nya ke saku. Dia bangkit trus narik tangan Jena.

"E-Eh? Mau kemana?" tanya Jena kebingungan

"Ngasih makan elo"

🍁🍁🍁🍁🍁

Akhirnya mobil sport biru Alaska nyampe di depan warung mie ayam Pak Yayan. Lumayan rame yang beli, tapi untungnya masih ada tempat buat duduk. Alaska pun matiin mesin mobilnya, lalu nyuruh si Jena buat turun.

Jena agak gak percaya kalo Alaska ngajak mampir ke warung Pak Yayan. Gimana tidak? tuh anak aja ngebeliin Jena baju dress yang harganya bisa buat Pak Yayan mendadak naik haji.

"Tumben..." Jena menggumam selagi duduk di bangku kayu.

Sementara si Alaska sibuk benerin bangku yang kayaknya terlalu kependekan. Alhasil tuh anak terpaksa nekuk kakinya gak nyaman.

Alaska langsung mesenin 2 mangkok mie ayam

Jena cuman ngeliatin bingung

"Lo gapapa kan?" tanya Jena mastiin kalo si Alaska gak lagi ngigau.

"Emangnya kenapa?"

"Kepala lo gak kejedot apa-apa kan?" Jena nempelin telapak tangannya ke dahi Alaska

Seketika Alaska nahan pergelangan tangan Jena

Alaska mulai ngarahin tangan Jena ke dada kirinya

"Hati gue yang kejedot"

"Itu jantung bego!"

Jena langsung narik lagi tangannya. Alaska cuman ketawa puas ngeliatin ekspresi Jena yang lagi kesel.

10 menit kemudian...

2 porsi mie ayam akhirnya mendarat di meja mereka. Belum sempet Alaska nuangin cabe ke mangkoknya, dia ngeliat si Jena udah nyosor duluan sampe tuh mulut bulet penuh sama mie.

"Pelan-pelan makannya sayang"

Jena otw kesedak denger ucapan Alaska barusan. Dia langsung nodongin garpu nya tepat dihadapan Alaska.

"Nghommong shayyang shegkali lhagi, gwe bhunuh lo"

Alaska cuman bisa ketawa gemas dengerin suara Jena yang menurutnya lucu.

Sementara Jena memicingkan matanya curiga

Mereka berdua gak sadar kalo kelakuan mereka bikin orang-orang yang ada disana mulai ngeliatin aneh. Gak sedikit dari pembeli itu yang mutusin buat pulang aja daripada kena sawan.

Masa bodoh dengan pembeli-pembeli itu, Alaska mulai bertopang dagu ngeliatin Jena makan

"Jen.."

"Hm"

"Lo cantik"

Tiba-tiba hati Jena deg-deg an gatau kesambet apaan.

"Kalo gak jelek" lanjut Alaska

Seketika bom nuklir di kepala Jena langsung meledak keluar

Dijodohin ✔ [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang