JENA POV
Gue kaget setengah mati waktu Alaska tiba-tiba ngangkat tubuh gue ke gendongannya. Mentang-mentang tubuh gue kurus, tuh anak seenak jidat main gendong-gendong aja.
"Lepasin Al!" gue reflek berontak. Tapi Alaska gak nyahutin, dia masih fokus telponan sama seseorang di HP nya.
"Halo pak, tolong dibooking semua ya pak"
"Siap Tuan"
Anjir. Apaan tuh pake booking-booking segala.
Apa jangan jangan--
Bahaya nih bahaya... siaga 1. Gue harus teriak minta tolong ke Bang Rafa sebelum terlambat.
"BANG RAF--"
Suara teriakan gue nyangkut di tenggorokan gara-gara tangan Alaska ngebungkem mulut gue
"Teriak sekali lagi, habis lo malem ini"
Gue langsung tersentak kaget ngedenger Alaska ngomong begituan. Jantung gue seakan mau copot. Emangnya si Alaska mau ngapain malem-malem?
Belum sempet gue mikir lebih jauh, Alaska buru-buru nyulik gue dibawa ke mobil sportnya yang parkir seenak jidat di depan pager.
Alaska ngeletakkin gue di kursi depan deket sopir. Sementara tuh anak jadi sopir--eh maksudnya jadi yang nyetir.
Gapake napas, Alaska ngelajuin mobilnya ugal-ugalan. Bikin kepala gue berkali-kali kejedot ke belakang.
Si Alaska cuman nyengir doang ngeliat gue menderita
"Gimana? Enak nggak?"
Gue langsung nyengkeram kuat lengannya Alaska sambil merem takut
"PELANIIIIIIN"
🍁🍁🍁🍁🍁
Gak lama, mobil Alaska berhenti di sebuah parkiran mall. Dia ngebuka pintu mobil trus turun duluan.
Kesempatan nih buat gue kabur.
1...
2...
3!!
"Mau kemana?"
Tangan Alaska nangkup muka gue sampe gue kesulitan napas. Tuh anak langsung ngelilitin lengannya di lengan gue. Kayak semacam kuncian biar gue gak kabur lagi.
Sial
"Lepasin!" gue gatau lagi udah berapa kali berontak minta dilepasin sama Alaska. Tapi tetep aja tuh anak pasti gabakal dengerin. Percuma juga gue teriak-teriak, gaada gunanya.
Si Alaska terus ngegeret gue sampe ke lobby mall. Mata gue spontan ngebelalak gede waktu ngeliatin rentetan toko-toko ternama yang ada di mall itu.
Alaska cuman ketawa remeh ngeliatin ekspresi gue
"Lo kagak pernah pergi ngemall ya?"
Gue langsung masang wajah jutek
"Heh! Mending tuh duit gue tabung buat biaya sekolah daripada buat foya-foya gak jelas"
Alaska cuman diem doang gak ngebales
Tiba-tiba seorang pria berjas hitam rapi atas bawah datang sambil bungkukin badannya di hadapan Alaska.
"Selamat datang tuan Alaska. Suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan anda" ujar pria itu formal banget
Alaska cuman ngangguk doang. Pengen gue jitak aja kepalanya, gatau sopan santun apa sama orang tua. Sok berkuasa banget, emangnya nih anak siapa sih?
"Mari, ikut saya tuan"
Pria tua itu jalan duluan, Alaska langsung ngikutin dari belakang sambil ngegeret gue.
Pria itu nuntun kita berdua nyampe di sebuah toko pakaian ternama. Gue melongo waktu liat pakaian-pakaian branded dipajang di toko itu. Sementara si Alaska cuman tolah toleh seakan udah bosen ngeliat yang beginian.
"Ini produk terbaru kami tuan. Bahannya diimpor langsung dari Paris, dan dijahit oleh penjahit ternama" Pria itu nunjukin sebuah setelan dress berwarna merah dengan renda berkilauan kepada Alaska.
Alaska tiba-tiba natap ke gue
Gue otomatis natap dia balik. Bingung.
"Apa?"
"Mau gak?"
Deg. Badan gue gemeter kaget waktu Alaska nawarin tuh baju ke gue. Nih anak gak bercanda kan?
"Beneran? Ini baju buat gue?"
Alaska ngangguk tipis. Gue pun inisiatif ngecek bandrol harganya.
Astaganaga!!! Mama mia lezatos
200 juta anjir
Tuh baju bisa gue gadai-in buat bayar UKT nya abang gue. Buat makan 7 turunan juga kagak abis-abis pasti.
"Mau nggak??" tawar Alaska gak sabar
Gue cuman ketawa canggung. Tapi lumayan juga, rejeki gaboleh ditolak. Kapan lagi gue bisa punya barang branded kayak gini. Ntar gue pamer ke Ayu ah.
Eh iya... si Ayu gue lupa. Masa tuh anak gak gue beliin apa-apa sih.
Gue pun ngecek saldo gue di m-banking. Cuman ada 2 juta doang. Masa iya si Ayu gue beliin barang murah, sementara gue pake barang mahal kayak gini.
Gue gasadar kalo sedari tadi gue masang muka sedih, sampe-sampe si Alaska penasaran dan ngintip saldo di m-banking gue. Langsung aja gue nutupin HP gue.
"Apa ngintip-ngintip?"
Alaska cuman senyum kecil, "Gapapa"
Gue pun mikir lagi mau nerima apa enggak tuh baju. Tapi setelah segala pertimbangan di otak gue, gue mutusin buat nolak aja tuh baju. Daripada ntar gue punya utang ke Alaska.
"Al, kayaknya gue--"
"Nolak pemberian dari gue, cium gue 1000x"
Gue tersentak kaget, "Hah?!!"
"Setimpal kan"
Alaska cuman senyum-senyum puas dengan tangan dilipet di dada.
Gak mungkin banget gue nurutin kemauannya si Alaska yang entahlah... gue sampe capek ngebahas isi otak mesumnya Alaska. Kayaknya waktu bayi tuh anak lupa di adzanin kali, butuh di ruqyah.
"Yaudah deh. Gue ambil bajunya"
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin ✔ [COMPLETED]
Teen Fiction[SEBAGIAN CHAPTER DI PRIVATE, FOLLOW BIAR BISA BACA] "Lo mau nurut sama gue ato gue halalin sekarang?" - Alaska "Halal gundulmu!!" - Jena ======================================= Gak sengaja kepencet like waktu stalking IG, bikin hidup gue harus beru...