Ayu masih mondar-mandir nyari orang yang bisa dimintai tolong ngebukain pintu UKS yang ternyata dikunci. Sampe suatu kebetulan si Ayu ketemu sama Alaska di koridor. Buru-buru Ayu nyamperin Alaska.
"Tau Pak Samidun yang pegang kunci UKS?" tanya Ayu
"Nggak. Emangnya kenapa?"
Ayu ngedesah pelan, wajahnya makin mengkerut khawatir. Bikin Alaska jadi ikut penasaran.
"Kenapa woy, jawab gue"
"I-Itu.. si Jena sakit"
Denger kata 'Jena' keluar dari mulut Ayu bikin Alaska langsung berlari menuju kelasnya Jena.
Alaska ngeliat Jena lagi tiduran di mejanya. Buru-buru ia masuk dan mengecek kondisi Jena. Bikin anak-anak yang sedang menikmati jamkos di kelas seketika kaget akan kedatangan Alaska.
"Jen, Jena"
Alaska terus manggil Jena sambil berusaha ngebangunin tuh anak. Tapi Jena tetep gak ngerespon, masih pules pingsan.
Ngebuat Alaska makin khawatir gara-gara si Jena yang gak bangun-bangun.
Akhirnya Alaska mutusin buat ngegendong Jena ke punggungnya.
"Aih, tumben nih anak tambah berat" cibir Alaska. Perasaan kemaren-kemaren si Jena gak seberat ini.
Sementara Jena makin pules bisa bebas sandaran di tengkuknya Alaska.
🍁🍁🍁🍁🍁
Alaska ngegendong Jena menuju UKS. Disana ada Ayu yang nungguin di luar. Terlihat pintu UKS masih dikunci. Alaska heran, ia ngira si Ayu udah nemuin Pak Samidun, eh malah tuh cewek cuman berdiri doang di depan pintu UKS kagak ngapa-ngapain.
"Udah ketemu Pak Samidun?" tanya Alaska
"Belom"
Alaska mencebik kesal. Ini juga kenapa sih tumben-tumbenan UKS pake dikunci segala. Bikin makin repot. Apalagi Jena yang makin nyamanin posisinya, dikira punggung Alaska kasur apa.
Alaska pun terpaksa ngeluarin HP nya, lalu nelpon ke nomer sopir pribadinya.
"Halo?"
"Halo Tuan"
"Pak bisa minta tolong bawain baby blue ku kesini nggak pak? Urgent nih"
"Wokeh, siap Tuan! Saya langsung ke sekolah sekarang"
"Oke makasih pak"
Tuut
Alaska matiin HP nya. Sementara Ayu cuman bisa melongo habis ngedengerin percakapan Alaska dengan sopir pribadinya barusan. Gila sih, kayaknya keluarganya si Alaska titisan sultan deh sampe-sampe minta tolong bawain mobil udah kayak pesen gofood aja. Tinggal pencet, langsung nyampe. Segampang itu.
Gak lama, sebuah mobil sport biru nangkring di depan gerbang sekolah. Seorang pria berbadan kekar keluar lalu terburu-buru ngebantuin Alaska ngangkat Jena untuk dimasukin ke dalam mobil. Alaska ikut masuk dengan duduk disamping pria itu.
"Ke rumah pak"
"SIAP"
Pria itu langsung nyetater mobil dan ngelajuin pelan-pelan menuju mansion keluarga besar Narendra. Fyi, keluarga Narendra adalah pemegang saham terbesar dalam Arsawijaya group. Salah satu aset mereka adalah sekolah tempat Alaska bersekolah sekarang, SMA ADINATA. Apalagi cuman Alaska doang anak laki-laki satu-satunya dalam keluarga itu. Gak heran kalo sejak kecil Alaska udah dibiasain megang sendok sama garpu dari emas.
20 menit perjalanan...
Akhirnya mereka sampe juga di mansion mewah alias istana keluarga Narendra. Dari jauh aja udah keliatan banget pancaran cahaya keemasan dari mansion itu. Ditambah lagi luas mansion keluarga Narendra yang tak kalah dengan istana kenegaraan. Statusnya udah bukan bintang lima lagi, tapi upgrade jadi bintang kejora.
Alaska turun duluan dari mobil. Terlihat beberapa pembantu keluar dari dalam lobby rumah dan berusaha ngebantuin Alaska.
Tapi Alaska gamau dibantuin, dia mau ngangkat sendiri tubuh Jena yang masih pules pingsan.
Nyampe di lantai 2, Alaska langsung ngebaringin Jena di ranjang kamar tidurnya. Jujur aja, ini baru pertama kalinya Alaska ngebawa cewek masuk ke kamarnya. Kalo gak percaya liat aja dari ekspresi para bibi-bibi di luar kamar Alaska yang natapin sosok Jena dengan tatapan bingung. Tumben-tumbenan tuan muda nya ini berani membawa seorang gadis masuk ke dalam rumah keluarga besar Narendra.
"Bi, tolong nih anak diurusin. Aku mau mandi bentar" titah Alaska. Para bibi-bibi itu pun serentak ngangguk lalu mengerubung di dekat Jena.
Sementara Alaska mulai melangkah masuk ke kamar mandi.
Saat Alaska menutup pintu kamar mandi, barulah para bibi itu berani untuk membuka mulutnya. Mereka bertiga natapin sosok Jena dengan pandangan curiga.
"Eh nih cewek siapa toh? Kok tuan muda berani banget ngebawa kesini"
"Gatau... tapi diliat dari seragamnya sih sama kayak seragamnya tuan muda. Apa jangan-jangan ini cewek pacarnya tuan muda?"
"Hush! Gak mungkin. Gak ada sejarahnya keturunan keluarga Narendra pacaran. Paling mentok dijodohin kayak nasib Non Amanda--kakaknya Alaska"
"Iya ya... kasian juga sih Non Amanda. Hidupnya kayak tertekan gitu semenjak dijodohin sama Tuan Leon--pemilik perusahaan properti"
"Semoga aja tuan muda Alaska bisa dapet jodoh sesuai keinginannya"
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin ✔ [COMPLETED]
Teen Fiction[SEBAGIAN CHAPTER DI PRIVATE, FOLLOW BIAR BISA BACA] "Lo mau nurut sama gue ato gue halalin sekarang?" - Alaska "Halal gundulmu!!" - Jena ======================================= Gak sengaja kepencet like waktu stalking IG, bikin hidup gue harus beru...