[15] Alaska Cemburu?

476K 34.1K 3.7K
                                    

Semenjak kejadian makan mie ayam kemarin, hati Jena masih kesel. Berani-beraninya si Alaska bilang kalo dirinya jelek. Tuh anak minus kali, orang jelas-jelas si Jena mantan ketua cheerleader waktu SMP dulu.

"Heran gue, tuh anak di rumah kagak diajarin cara menghargai orang lain ya. Ngomong suka ceplas ceplos, nyelekit di hati lagi" gumam Jena gibahin si Alaska sambil jalan di trotoar.

Udah jam 7 kurang 10 menit, tapi Jena masih nyantai jalan ke sekolah kayak gak ada tanggungan hidup. Ini semua juga gara-gara abangnya yang masih marah dan gamau nganterin ke sekolah. Terpaksa Jena harus jalan kaki.

Nyampe di depan sekolah, ternyata pintu gerbang udah ditutup. Jena otw lari nyamperin Pak Samidun--satpam sekolah--yang lagi duduk nyantai di pos.

Jena mohon-mohon ke Pak Samidun buat dibukain gerbangnya, tapi Pak Samidun kekeuh gak ngebolehin masuk. Soalnya di buku absen BK, si Jena udah 3 kali alfa alias bolos tanpa keterangan. Alhasil orang tua si Jena mau gak mau harus dipanggil ke sekolah.

"Pak.. plisss sekali ini doang" Jena masih memohon, memelas, merayu Pak Samidun supaya dibukain gerbang.

Tapi Pak Samidun tetep geleng-geleng tegas

"Gaboleh non. Ini juga Bapak dapet tugas dari guru BK. Bapak juga takut dapet teguran dari atasan"

Mendengar jawaban Pak Samidun, mata Jena jadi berkaca-kaca. Jena pun hanya bisa bersender di gerbang sambil meratapi nasibnya. Berharap ada sesosok malaikat yang datang membantunya. Jena janji, bakal balas budi bagi siapapun yang bisa membantunya sekarang.

TIIIIN

Tiba-tiba sebuah mobil sport biru nongol berhenti di depan gerbang sekolah, mau masuk.

Jena kaget dan langsung minggir ke sisi gerbang. Terlihat Pak Samidun ngasih hormat kearah mobil itu.

Rasanya Jena familiar dengan mobil ini deh

"Telat?" Alaska ngetawain Jena dari dalam mobil. "Bareng ga?"

Jena langsung berpaling acuh gak nanggepin Alaska. Males banget anjir liat tuh muka tiap hari nongol terus. Jadi bosen.

"OGAH"

Alaska nurunin lagi kaca mobilnya, "Yaudah. Byee~~"

Mobilnya Alaska pun masuk ke dalam area sekolah. Jena cuman ngeliatin doang sambil manyun kesel. Bisa-bisanya tuh anak pagi-pagi udah bikin sebel. Bikin bad mood aja.

TIIIN TIIN

Anjir siapa lagi sih!!

Belum sempet Jena mendem amarahnya, suara klakson dari arah belakang kedenger lagi. Jena pengen marah, tapi waktu ngeliat sosok itu adalah Kevin. Jena langsung kicep diem

Kevin ngelepas helmnya trus natap Jena lama

"Tumben telat?" Kevin nanyain sambil tersenyum simpul.

Gimana si Jena gak terhura apa liat tuh senyuman

"I-Iya... itu.. anu--"

Gatau kenapa Jena gugup sendiri. Dia terus garukin kepalanya, bingung mau ngomong apaan.

"Naik gih"

Jena seketika kaget waktu Kevin nawarin buat naik ke motornya. Jena sedikit galau mikir-mikir mau naik apa enggak, tapi gimana lagi ya, daripada dia gamasuk lagi trus ntar malah di drop out.

"Iya. Makasih kak" ujar Jena pelan lalu naik ke jok belakang motornya Kevin

Kevin cuman senyum tipis trus make helmnya lagi. Tuh cowok langsung ngelajuin motornya masuk ke area sekolah.

Dijodohin ✔ [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang