Alaska ngegeret Jena sampe ke depan sebuah pintu kayu kuno warna coklat dengan ukiran khas Jawa Tengah. Alaska ngetuk pintu itu pelan. Gak lama, pintu berderit membuka. Terlihat seorang wanita paruh baya sekitar umur 60 an sedang duduk sambil merajut sebuah sweater di tangannya.
"Oma.."
Alaska masuk ke kamar sang Oma. Oma yang ngeliat kedatangan Alaska sejenak tersenyum sumringah. Oma pun meluk Alaska lalu nyium kedua pipi cucunya itu.
"Ada apa Alas sayang?"
Alaska menggerutu, "panggil Al aja dong oma"
"Kan 'Alas' namamu toh? Alas artinya hutan" Oma menasehati.
Persis banget sama kelakuannya, kayak hutan liar, batin Jena berusaha menahan gelak tawa nya.
Alaska pun noleh natep tajem kearah Jena yang masih berdiri di luar pintu. Alaska ngekode Jena untuk segera masuk. Perlahan Jena masuk ke kamar Oma sambil tersenyum gugup. Oma agak kaget dengan kehadiran Jena.
"Kamu siapa?" tanya Oma dengan nada lembut.
Jena cuman bisa senyum canggung nanggepin pertanyaan Oma. Jena gatau harus ngomong apaan.
"Oma kenalin, ini Jena. Calon istriku"
Oma seketika ngebelalak kaget ndengerin perkataan Alaska.
"Calon istri?" Oma ngerutin dahi bingung. Beliau natap tubuh Jena yang masih pake seragam SMA dari atas sampe bawah. Sedetik kemudian Oma sadar kalo ternyata Jena satu sekolah dengan cucunya Alaska.
"Cucu oma pacaran?" sahut Oma lagi, minta kejelasan dari Alaska.
Alaska ngegeleng santai, "Aku gamau dijodohin kayak yang dialami sama Kak Amanda. Aku mau nyari calon istriku sendiri Oma"
Ndengerin jawaban Alaska ngebuat Oma sejenak terpejam lalu ngehela napas pelan. Oma pun menatap lagi Jena sambil tersenyum kecil.
"Kamu dipaksa ya sama Alaska?" tanya Oma pada Jena yang cuman bisa ngegaruk tengkuknya gugup.
"I-Itu.. Saya--"
Belum sempet Jena nyelesaiin kalimatnya, Alaska langsung ngebungkem mulut Jena dengan tangannya. Alaska noleh ke Oma sambil tersenyum penuh arti.
"Aku ngehamilin dia Oma. Aku mau tanggung jawab"
Seketika bola mata Oma membesar, kaget mendengar kata 'hamil' keluar dari mulut Alaska. Ekspresi Oma kini sedikit berubah kayak gimana gitu. Bikin Jena terpejam takut, gamau liat tatapannya si Oma. Alaska udah bener-bener keterlaluan ngebohongin neneknya sendiri kalo dirinya hamil.
Akhirnya Oma cuman bisa ngehela napas berat, lalu nyuruh Jena untuk mendekat padanya. Sedikit takut, Jena berjalan ngedekat kearah Oma trus duduk bersimpuh dihadapannya.
Hati Jena udah bener-bener deg2 an sekarang. Jena takut kalo diapa-apain sama neneknya Alaska. Semacam disemprot atau dikatain yang enggak-enggak kayak di drama-drama korea.
Tapi anehnya, Oma justru malah ngelus pelan rambut Jena. Bikin Jena sedikit terkejut kemudian natap bingung mata Oma yang tiba-tiba tersenyum kearahnya.
"Kamu jaga diri baik-baik ya sayang. Oma janji bakal nyuruh si Alaska buat selalu ngejagain kamu. Kamu gausah takut, cucuku itu harus bertanggung jawab atas semua yang dia perbuat"
Ucapan tak terduga dari Oma bikin Jena tertunduk ngerasa bersalah. Semua kebohongan ini, Jena masih tidak paham. Ia tidak tau apa maksud si Alaska maksa menikah dengannya. Sampe-sampe harus berbohong pada Oma kalo Jena lagi hamil.
"Sekarang kamu telpon orang tuamu. Suruh mereka datang kesini. Sekalian Oma mau ngomong sebentar ke orang tuamu soal kejadian ini"
🍁🍁🍁🍁🍁
Masih di rumahnya Alaska, Jena bingung harus berbuat gimana lagi. Sang Oma minta dirinya untuk nelpon kedua orang tuanya kesini. Jena takut kalo kedatangan kedua orang tuanya kesini justru malah memperumit masalah.
Akhirnya Jena mutusin buat nelpon Bang Rafa aja, mumpung tuh anak lagi gabut rebahan di rumah gara-gara libur kuliah.
"Halo? Bang Rafa?"
"Halo~~ sapa ini?"
"Jena"
"Ooh Jena. Hmm, kenapa?"
"Bang bantuin gue. Gue lagi terlibat masalah"
"Ogah! Selesaiin sendiri"
"Ayolah bang... pliss. Gue shareloc ke wa lo ya bang. Cepetan dateng. GPL!!"
Tuut
Telpon diputusin sama Bang Rafa. Si Jena udah ngirimin lokasi rumah Alaska ke whats app nya Bang Rafa.
Gak lama Bang Rafa ngebales di chat.
Bang Rafa : Ayam geprek pokoknya
Jena muterin bola matanya males.
Jena : Iya udah cepetan kesini.
1 jam nungguin...
Akhirnya Bang Rafa nge WA lagi kalo udah nyampe di depan mansion. Jena langsung nyamperin Bang Rafa yang lagi cengo diatas motor vespa nya. Jena langsung narik Bang Rafa masuk ke dalam mansion, sampe-sampe Bang Rafa belum sempet ngelepas helmnya.
Kelihatan banget muka Bang Rafa yang seakan takjub memandangi isi mansion keluarga Narendra. Kinclong-kinclong keemasan ngalahin lantai super pel.
Jena nyuruh Bang Rafa duduk di salah satu sofa ruang tengah.
"Jangan bilang lo terlibat masalah sama anak orang kaya" selidik Bang Rafa sedikit khawatir.
Tapi sayangnya Jena ngangguk. Ngebuat Bang Rafa langsung ngusap wajahnya pasrah sambil ngehela napas kasar.
"Bodoh." ujar Bang Rafa gamau mandang Jena sama sekali
"Maafin gue bang" Jena cuman bisa nunduk ngerasa bersalah.
"Lo tau kan gue kagak punya duit sebanyak itu buat nyewa pengacara kalo lo terlibat masalah sama anak orang kaya"
Jena mulai berkaca-kaca natap abangnya. Dari nada suaranya aja Jena tau kalo Bang Rafa udah bener-bener nyerah putus asa. Gak kayak biasanya, makin ngebuat Jena ngerasa sedih dan bersalah.
"B-bukan begitu bang... gue--"
"Udahlah Jen! Berhenti bikin masalah di keluarga. Kita cuman berdua disini, bokap nyokap belum balik. Gue gak sanggup kalo harus nanggung kekonyolan yang elo perbuat"
Bang Rafa gasadar kalo ucapannya barusan ngebuat Jena tersinggung sampe nangis sesenggukan. Bang Rafa pun langsung narik Jena ke dalam pelukannya.
"Maafin abang karena gabisa jagain elo. Gue bakal berusaha jadi abang yang baik buat elo, Jen" ucap Bang Rafa sambil ngelus rambut Jena pelan, berusaha nenangin adiknya itu biar gak nangis lagi.
Sementara Alaska yang baru turun dari lantai dua terkejut melihat pemandangan di depannya. Si Jena lagi pelukan sama cowok di sofa. Alaska otw ngepalin tangannya emosi.
Sialan. Belom jadi istri udah main selingkuh
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin ✔ [COMPLETED]
Teen Fiction[SEBAGIAN CHAPTER DI PRIVATE, FOLLOW BIAR BISA BACA] "Lo mau nurut sama gue ato gue halalin sekarang?" - Alaska "Halal gundulmu!!" - Jena ======================================= Gak sengaja kepencet like waktu stalking IG, bikin hidup gue harus beru...