Sampe di sekolah, Jena langsung nyamperin si Ayu yang lagi makan bekal di koridor. Jena senyum-senyum ke Ayu.
"Kenapa lo?" Ayu nanya penasaran
Tiba-tiba Jena meluk Ayu erat banget
"Gue kangeeeeen banget sama lo Yu"
Jena mulai nyubitin kedua pipi gemol Ayu.
Ayu cuman merem pasrah
"Eh iya Jen? Lo kemaren kemana gak masuk?" tanya Ayu penuh selidik. Pasalnya 2 hari kemarin si Jena sama Alaska sama-sama gak masuk sekolah. Kok bisa barengan gitu lho? Ayu kan jadi curiga.
Pertanyaan Ayu membuat senyuman Jena mulai memudar. Jena masih belum siap cerita ke Ayu kalo sejujurnya dia sudah menikah sama Alaska.
"G-Gue.. sakit. Iya sakit" Jena berbohong
Ayu mulai memicingkan matanya curiga
"Beneran? Tapi kok si Alaska juga ikutan gamasuk?"
Oh iya bego. Gue lupa kalo si Alaska juga ikutan gamasuk, batin Jena merutuki diri
Sementara Ayu masih miringin kepalanya, minta jawaban
"Ganti topik bisa nggak Yu" Jena nyengir gugup. "Gue eneg denger nama Alaska"
"Siapa yang eneg denger nama gue?"
Alaska tiba-tiba muncul di belakang Jena.
Kontan Jena merem sambil tersenyum kecut. Gaberani noleh ke belakang.
"J-Jen... Alaska tuh" si Ayu bisikin kuping Jena. Tapi gaada gunanya, Jena udah tau duluan.
"Eh ada Alaska hehehe" Jena ketawa maksa sambil mukulin lengan Alaska.
Alaska cuman ngeliatin tajem tangan Jena yang terus mukul bahu nya.
Jena noleh lagi ke Ayu. Kini tatapan memelas menghiasi wajah Jena
"Yu... tolongin gue.." Jena hampir nangis
"Lah kenapa?" tanya Ayu kebingungan
Si Alaska mulai membisikkan sesuatu di telinga Jena
"Mati lo malem ini"
🍁🍁🍁🍁🍁
"Eh lo tau nggak, katanya Kak Alaska cucu pemilik sekolah ini udah nikah"
"Eh sumpah demi apa lo?? Nikah sama siapa?"
"Gatau gue, tapi katanya yang cewek juga sekolah disini. Gak terlalu cantik sih, cuman cewek dekil doang"
"Iyuuh.. kok bisa sih Kak Alaska dapet cewek kayak gitu. Mending sama gue aja"
Jena cuman diem aja dengerin semua gibahan dari gerombolan geng cabe-cabe an itu.
Gara-gara mereka, Jena jadi gak nafsu makan lagi. Tuh anak cuman ngelamun sambil noel-noel siomay di depannya malas.
Ayu ngelirik Jena bingung
"Lo masih sakit?"
Jena geleng pelan sambil senyum tipis
"Gue gapapa"
Dari nada suaranya sih keliatan banget kalo si Jena lagi nyembunyiin sesuatu. Buru-buru Ayu noleh kearah gerombolan adek kelas sok nyabe di belakangnya.
"Woy cabe kiloan! Pergi lo!" teriak Ayu ngusir geng cabe itu
Terlihat geng cabe itu ngelirik sinis ke Ayu sebelum akhirnya pergi sambil gebrak-gebrak meja gak jelas.
Ayu noleh lagi ke Jena. Tangannya mulai menangkup kedua tangan Jena
"Plis Jen.. kalo lo ada masalah, crita aja ke gue. Gue janji bakal jaga rahasia lo kok" ujar Ayu
Jena cuman senyum tipis nanggepin Ayu
"Lo udah denger semuanya Yu"
Ayu memiringkan kepalanya, "Hah? Maksudnya?"
"Barusan"
Ayu seketika membelalakkan matanya. Dia gak percaya akan kebenaran ini. Jadi semua omongan adek kelas cabe barusan adalah benar?
"L-Lo... nikah sama Alaska???"
Jena ngangguk pelan
"Murahan banget ya gue?" Jena ketawa pelan, sedetik kemudian air matanya tiba-tiba turun. Jena mulai ngusapin pipinya gemeteran.
Ayu langsung meluk Jena erat. Tangannya menepuk-nepuk punggung Jena pelan.
"Ntar kalo Alaska ngapa-apain lo, telfon aja gue. Gue sikat abis tuh anak sampe ke akarnya"
Jena terkekeh sambil nangis
"Makasih ya Yu. Lo emang sahabat terbaik gue"
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin ✔ [COMPLETED]
Teen Fiction[SEBAGIAN CHAPTER DI PRIVATE, FOLLOW BIAR BISA BACA] "Lo mau nurut sama gue ato gue halalin sekarang?" - Alaska "Halal gundulmu!!" - Jena ======================================= Gak sengaja kepencet like waktu stalking IG, bikin hidup gue harus beru...