[23] First Night

517K 31.4K 1.8K
                                    

Malemnya, Jena lupa kalo dia masih gaada baju. Apalagi tadi sore baju sweater nya Alaska yang dia pakai juga udah basah kuyup. Alhasil Jena bingung harus pake baju apaan lagi malem ini.

Terpaksa, Jena minjem lagi kaos oblongnya Alaska.

"Al.."

Alaska yang lagi nyantai nonton TV seketika menoleh kearah Jena yang berdiri nyempil dibalik anak tangga. Alaska ngeliatin Jena dari atas sampe bawah. Kayak ada yang aneh.

"Lo make baju gue lagi?"

Jena ngangguk pelan, "gue pinjem ya?"

"Gamau" Alaska berbalik malas, nonton TV lagi. "Gaada yang gratis di dunia ini"

Jena mulai berkerut masam

"Kenapa sih sama istrinya pelit banget!" gerutu Jena sambil menghentakkan kakinya

Tiba-tiba Alaska mematikan TV. Anak itu berjalan mendekat kearah Jena. Spontan Jena mundur beberapa langkah, ketakutan.

"L-Lo mau ngapain?"

Alaska nyengir kecil

"Lo make baju gue. Artinya lo milik gue malem ini"

Sialan. Mati gue, batin Jena buru-buru lari kabur

Tapi Alaska berhasil nahan lengan Jena

"Lo mau kemana? Ini rumah gue. Lo gabakal bisa kabur dari gue"

Jena tiba-tiba nangis sesenggukan, "Lepasin.... sakit"

Alaska kontan melepas cengkramannya dari Jena. Dia gatau kalo ternyata cengkramannya terlalu kuat pada istrinya.

"Tapi boong" Jena reflek berlari masuk ke kamar trus ngunci pintu berkali-kali.

Alaska cuman bisa berdiri nahan emosi. Bisa-bisa nya Jena ngibulin seorang bad boy. Tuh anak gatau konsekuensi yang bakal diterima nanti.

"Liat aja ntar" desis Alaska

Pukul 11 Malam...

Akhirnya Jena sama Alaska gak tidur bareng malam ini. Jena tidur di kamar, sementara Alaska terpaksa tidur di sofa ruang tamu.

Namun nampaknya si Jena masih belum bisa tidur. Mata bulatnya sibuk ngeliatin siluet hujan yang turun deras di luar. Sesekali petir menyambar keras. Jena takut sama suara petir.

Jena mutusin buat bangkit dari kasur. Tuh anak ngeliatin seisi kamar, sangat sepi. Jena jadi penasaran, Alaska tidur dimana ya?

Akhirnya gara-gara penasaran, Jena mutusin buat jalan mengendap-endap keluar dari kamar. Jena ngintip dari lantai 2, ternyata si Alaska lagi bobo syantik di sofa ruang tamu.

Dia beneran tidur ya?, batin Jena dalam hati.

KRUYUK KRUYUK

Tiba-tiba perut Jena bunyi karena sejak sore dia belum makan apapun, cuman salad buah doang. Terpaksa Jena turun ke dapur nyari sesuatu yang bisa dimakan.

Nyampe di dapur, ternyata kulkasnya gabisa dibuka. Dikunci sama Alaska. Jena heran, kok bisa-bisanya ada kulkas yang bisa dikunci. Apalagi perutnya gabisa diajak kompromi lagi. Sial.

Terpaksa Jena jalan pelan-pelan ngedeketin Alaska. Tuh anak kayaknya udah pules tidur.

Jena ngibasin tangannya di hadapan Alaska, sekedar ngecek nih anak masih bangun atau udah tidur.

Lama gak ada tanggapan, Jena fix mastiin si Alaska udah tidur.

Buru-buru Jena ngambil kunci di tangan Alaska.

Tapi tiba-tiba...

BRUK

Alaska narik tangan Jena hingga jatuh keatas tubuhnya.

Jantung Jena seketika berdegup kencang. Matanya ngebulet kaget ngeliat wajah Alaska kini sangat dekat dengan wajahnya.

Alaska cuman nyengir kecil sambil merem

"Kena lo"

🍁🍁🍁🍁🍁

Keesokan harinya, badan Jena adem panas gara-gara gabisa tidur. Kepalanya pusing mikirin kejadian semalem.

"Bodo banget gue... bodo bodo bodo" Jena menggerutu kesal sambil sesekali memukul kepalanya. Terlihat sangat jelas kantung mata dan rambut berantakan yang menambah kesan kalo Jena habis diapa-apain sama Alaska.

Tapi nyatanya, kemaren malem Jena gak sengaja nonjok wajah Alaska sampe tuh anak pingsan. Ya mau gimana lagi? Jena terlalu kaget sampe gabisa napas waktu insiden pelukan itu.

"Lo sekolah nggak?"

Alaska tiba-tiba muncul dari balik anak tangga

Jena gak nanggepin, gak noleh, bahkan gak gerak sedikitpun. Persis kayak zombie yang gapunya tujuan hidup.

"Absenin gue plis" pinta Jena

"Ogah! Males banget" Alaska sibuk benerin tali sepatunya. "Lo udah absen di BK 3 kali lho. Biarin, bentar lagi pasti lo bakal di DO"

Jena kontan membelalakkan matanya.

Dia hampir lupa kalo udah 3 kali absen gamasuk sekolah

Buru-buru Jena lari pontang-panting nyari seragam sekolahnya.

"10 menit gak kelar, gue tinggal" tutur Alaska

"TUNGGUIN KAMPRET!!"

Dijodohin ✔ [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang