[35] Penyesalan

497K 30.3K 3.2K
                                    

Keesokan harinya, Jena mutusin buat main bentar ke apartemennya Ayu. Mumpung hari ini hari Minggu, jadi sekolah libur.

TING TONG

CKLEK

"Yu..."

"Lo kenapa Jen?"

Ayu kaget waktu Jena tiba-tiba meluk tubuhnya sambil nangis kenceng.

"Alaska.." suara Jena bergetar disela tangisannya

Ayu langsung mengelus punggung Jena pelan, trus nyuruh masuk. Gaenak didenger tetangga

Nyampe di kamarnya Ayu, si Jena masih nangis nutupin wajahnya.

"Lo berantem sama Alaska?" tanya Ayu sembari duduk disamping Jena

Jena menggeleng.

Ayu ngerutin wajah bingung

"Lah trus kenapa?"

"Alaska selingkuh"

Seketika bola mata Ayu terbelalak kaget.

"Seriusan??" tanya Ayu gak percaya. Sedetik kemudian dia mencebik kesal. Bisa-bisanya buaya darat yang satu itu nyakitin sahabatnya lagi. Bener-bener gabisa dibiarin. Makin hari si Alaska makin ngelunjak rupanya.

Ayu menepuk pelan pundak Jena, "Udah lo gausah khawatir. Besok di sekolah, gue hajar si Alaska sampe bonyok. Biar tau rasa tuh anak. Berani-beraninya nyakitin sahabat gue"

"Lo juga sih ngapain pake setuju dinikahin sama Alaska. Udah jelas-jelas tuh anak pasti nganggep lo 'mainan' doang. Kayak gatau si Alaska aja" lanjut Ayu

Jena makin ngerasin tangisannya. Si Ayu bener juga, ngapain waktu itu dia terhasut semua rayuannya Alaska. Sekarang Jena harus menanggung sendiri akibatnya. Jena udah gapunya siapa-siapa lagi. Kalo gaada Ayu disampingnya pasti Jena udah mutusin buat bunuh diri aja saking gak kuatnya.

"Btw si Alaska selingkuh sama siapa?"

Jena menoleh murung, "Cewek blasteran kemaren... Si Cassandra."

"Hashsh! Emang kebiasaan tuh anak! Dasar buntelan kresek!" Ayu mengepalkan tangannya sambil ngomel emosi. "Udah lo gausah takut Jen. Urusan baku hantam serahin aja ke gue"

"Masalahnya tuh cewek dibolehin sama Alaska tinggal serumah" tutur Jena makin sesenggukan

Seketika api emosi di kepala Ayu redup. Gajadi marah-marah. Beda lagi urusannya kalo si Alaska selingkuh di depan Jena.

Gak tega ngeliat Jena nangis terus, si Ayu mutusin buat bikin teh anget biar tuh anak segeran dikit, gak lesu lagi.

Ayu nyodorin segelas teh anget itu ke Jena, "Nih minum dulu. Biar lo gak bad mood lagi"

Jena nerima teh tersebut trus pelan-pelan nyeruput.

Tapi belum sempet setengah gelas habis, perut Jena tiba-tiba kerasa mual lagi.

Buru-buru Jena lari ke toilet, trus muntah-muntah

"Hoekkk..."

Ayu mulai bingung ngeliatin Jena dari jauh. Ada yang aneh

"Lo sakit Jen?"

"Gue gapapa. Masuk angin kayaknya" ujar Jena ngos-ngosan. Tubuhnya seketika lemas gak bertenaga

"Biasanya orang kalo masuk angin dikasih teh anget badan jadi enakan. Kok lo aneh, dikasih teh anget malah muntah-muntah"

Jena menggeleng sambil bertopang kening. Kepalanya pusing, dari kemaren mual terus gak ilang-ilang. Malah makin parah. Padahal udah dikasih minyak kayu putih masih tetep aja.

Dijodohin ✔ [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang