Perdebatan mereka berdua masih berlanjut di lantai bawah. Jena sama Alaska sama-sama gamau ngalah.
"Awas aja kalo sweater gue sampe kotor" ancam Alaska
Jena cuman meletin lidahnya gak peduli
"Biarin, wlek. Kan bisa dicuci lagi kalo kotor"
Alaska gemes banget pengen miting tubuh Jena, tapi suara bel pintu rumah terpaksa menghentikan aksinya.
TING TONG
Dengan langkah malas, Alaska berjalan membuka pintu depan
CKLEK
Gak pake salam, gak pake nyapa Kak Amanda tiba-tiba melenggang masuk ke dalam rumah. Mengacuhkan Alaska yang diem di pinggir pintu.
"Ngapain Kak kesini?" tanya Alaska, tapi Kak Amanda gak peduli sama Alaska. Tujuannya adalah nyari Jena
Kak Amanda senyum lebar waktu nyamperin Jena. Tuh cewek nyodorin bingkisan lagi, tapi kali ini isinya salad buah. Jena nerima sambil senyum
"Makasih kak"
Kak Amanda nyubit pipi Jena gemas, "Buat adik ipar gue, apa sih yang enggak"
Kak Amanda nyuruh Jena sama Alaska duduk di meja makan. Kak Amanda duduk mepet deket Jena, sementara Alaska nyender di kulkas sambil makan apel.
"Gimana gimana?" Mata Kak Amanda berbinar penasaran mandang Jena, "Si Alaska gak main kasar kan?"
Kak Amanda mulai ngedipin matanya penuh arti
Jena cuman diem garuk-garuk tengkuk gak paham.
"Eumm..."
"Nih sampe benjol kak" Alaska nunjukin bekas benjolan di kepalanya pada Kak Amanda
Kak Amanda seketika terkejut
"Woow" Kak Amanda langsung mengacungkan jempol pada Jena. Tapi Jena gatau maksud perkataan Kak Amanda tadi apa.
"Jarang-jarang ada yang bisa nyakitin adek gue selain gue" ujar Kak Amanda lalu terkekeh. Pasalnya si Alaska itu sangat bar-bar dan gak kenal takut sama siapapun. Kecuali sama Oma.
Kini tatapan Kak Amanda beralih malas memandang Alaska
"Heh gembul! Lo gak main kasar kan sama Jena semalem?"
Kak Amanda mulai meluk posesif Jena
Alaska cuman nyengir sinis, "Megang aja gabisa. Boro-boro main kasar"
Seketika Jena memberi tatapan tajam pada Alaska.
Alaska balik memandang Jena sambil memajukan dagunya menantang, "Apa lo?"
Jena langsung berpaling acuh sambil bersedekap kesal
Membuat Kak Amanda pusing tujuh keliling ngeliat pertengkaran 2 makhluk itu. Sedetik kemudian Kak Amanda tertawa kecil.
"Kasih gue keponakan yang banyak ya"
"OGAH" jawab Alaska dan Jena bebarengan.
🍁🍁🍁🍁🍁
"Lo ngapain nangkring kayak monyet disitu? Sini turun!"
Alaska nyuruh Jena turun dari atap rumah. Habis dikunjungi sama Kak Amanda tadi, Jena langsung mengucilkan diri ke balkon rooftop. Nyemilin salad buah sambil sesekali ngeliatin bocah-bocah maenan layangan.
"Gamau. Ntar salad buah gue lo abisin" teriak Jena
Alaska mendesah pelan, "Gue beli tuh sekalian sama pabriknya! Sini turun!"
Si Jena gak jawab
Alaska makin geregetan. Buru-buru tuh cowok ngambil selang trus ditancepin ke kran taman.
Langsung aja Alaska nyemprotin Jena sampe modar pontang-panting.
"Turun gak lo?"
Jena masih sibuk ngelindungi salad buah nya. Padahal tubuhnya udah basah kuyup kesemprot air. Sesekali Jena megap-megap karena kemasukan air di hidung.
"ALASKAAA!!"
Teriakan Jena membuat Alaska langsung matiin tuh kran air. Dia ngeliatin istrinya itu kesusahan turun dari atap.
Sampe akhirnya si Jena gak sengaja kepleset di anak tangga kayu terakhir.
BRUK
Untungnya Alaska dengan sigap nangkap tubuh Jena ke pelukannya, sebelum sempat nyentuh tanah.
Alaska ngeliatin wajah Jena yang masih merem ketakutan.
"Woy"
Jena reflek melek waktu Alaska manggil. Dia bener-bener kaget waktu tubuhnya berakhir di pelukan Alaska. Perasaan tadi si Jena terjun bebas deh.
"Eum?" saking kagetnya, Jena gak sengaja membulatkan matanya lucu di hadapan Alaska
Membuat jantung Alaska tiba-tiba berdegup sangat kencang
Alaska pun langsung ngejatuhin Jena dan cepat-cepat melenggang pergi.
"Anjir sialan. Kok gue malah deg-deg an ya" gumam Alaska sambil mengelus-elus dadanya. Dia gak nyangka bisa deg-deg an di depan Jena. Padahal Alaska gak pernah ngerasain deg-deg an kayak gini sebelumnya. Sama cewek manapun.
Bahaya nih... gabisa dibiarin. Alaska harus konsultasi ke dokter.
Masa cuman gara-gara nangkep Jena yang jatuh dari atap, Alaska langsung jatuh cinta?
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin ✔ [COMPLETED]
Teen Fiction[SEBAGIAN CHAPTER DI PRIVATE, FOLLOW BIAR BISA BACA] "Lo mau nurut sama gue ato gue halalin sekarang?" - Alaska "Halal gundulmu!!" - Jena ======================================= Gak sengaja kepencet like waktu stalking IG, bikin hidup gue harus beru...