Part 12

3.5K 459 93
                                    

"Sanha! Bangun! Udah pagi ha!"

Gue ngelenguh pelan dan nguap, lalu duduk masih dengan mata merem melek.

"Cuci muka, gosok gigi, kalo mau sekalian mandi sana. Terus nanti cepet turun ya, oma udah nungguin kamu dibawah" ujar mama Renjun.

Oma? Oma siapa?

Gue baru inget, gue kan sekarang lagi ada di rumah nya oma Renjun. Gue cepet-cepet ngambil perlengkapan mandi dan langsung mandi.

Waduh! Oma Renjun pasti udah nungguin daritadi. Gue harus jawab apa ntar.

Setelah gue ngerasa penampilan gue udah oke, gue keluar kamar dan turun ke lantai bawah.

Setelah gue ngerasa penampilan gue udah oke, gue keluar kamar dan turun ke lantai bawah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Itu baju gue hari ini, tentu saja rekomendasi dari mama Renjun kemarin.

Dibawah baru ada oma sama mama Renjun, kek nya Renjun masih tidur.

"Ada apa oma?" tanya gue sopan.

"Kamu bisa masak?" oma Renjun tiba-tiba nanya gitu.

"E-eh? Bi-bisa oma" jawab gue ragu.

"Yaudah, kamu buatin sarapan buat kita"

"Sarapan apa?"

"Yang kamu bisa aja"

"Bibimbap?"

"Boleh. 4 porsi berarti"

"Iya oma"

Gue pun pake apron yang ada di situ dan mulai masak. Untungnya gue udah biasa masak sendiri, jadi ya udah terbiasa. Semoga aja oma nya Renjun bisa puas sama masakan gue.

Beberapa menit kemudian, gue selesai dengan masakan gue, bertepatan dengan Renjun yang masih dengan muka-muka bantal nya.

Dia narik kursi dan berusaha ngumpulin nyawa nya.

"Cuci muka dulu sana, jorok banget" omel mama Renjun.

Renjun tak memedulikan nya, dia malah neguk air putih yang ada di gelas sampe abis, lalu matanya baru ngebuka sempurna.

Gue nyimpen lagi apron di tempatnya dan duduk di samping Renjun, karena cuma itu kursi yang kosong.

Entah gue salah penglihatan atau emang bener kalo Renjun daritadi ngeliatin gue mulu.

"Enak. Tapi garem nya tambahin dikit ya Sanha" ujar oma dibarengi senyumannya.

"Makasih oma" jawab gue.

Kita pun sarapan bersama.











Sekarang jam udah nunjukin waktu 1 siang, dan sumpah gue bosen banget. Daritadi cuma nanggepin omongan oma, nonton tv, main handphone, dengerin musik. Gitu aja terus.

Gue ngehembusin nafas pelan.

"Kamu bosen ya?" suara itu ngebuat gue balikkin badan.

"Ehe, iya tante" jawan gue sambil garuk kepala yang ga gatel.

Cold | ft. Huang Renjun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang