*ada yang nunggu up ga?
Kembali ke saat ini.
Renjun pov
Tangan gue gemeter saat membaca tulisan di surat itu.
Penderitaan yang Sanha alami itu lebih banyak dari gue.
Napa gue ga biarin dia cerita?
Napa gue mulu yang cerita, sedangkan dia malah nanggepin dengan senyuman dan kata-kata nenangin nya.
Padahal dia punya masalah yang lebih berat dari gue.
Kenapa gue ga sadar, bahwa selama ini senyum dan ketawa Sanha itu palsu?
Lo bego Renjun!
Gue ga bisa tahan tangis lagi. Air mata terus gue jatohin saat membaca tulisan itu. Tulisan yang penuh penderitaan Sanha.
Tepukan di pundak, ngebuat gue balikkan badan dan natap kak Sana dengan mata yang terus ngeluarin air. Gue ga peduli kak Sana bakal nganggep gue cengeng atau apapun.
Dia duduk di depan gue.
"Terus sekarang Sanha dimana?" gue nyeka air mata.
"Dia di rumah sakit"
Gue diem.
"Semalem dia nelpon kaka, dia cuma bilang jaga diri kaka baik-baik dan jangan nangis. Kaka yang punya firasat buruk langsung pergi ke rumahnya, ga peduli bakal ada mama atau engga, yang penting kaka ingin ketemu sama Sanha sekarang juga.
Pintu dibuka, cuma ada pembantu nya doang. Gue langsung naik ke kamarnya dan gedor-gedor pintunya. Tapi ga ada suara sama sekali dari dalem.
Kaka ga pikir panjang lagi, kaka langsung dobrak pintunya dan kaka nemuin Sanha pingsan dilantai sambil meluk foto keluarga kita dulu"
Kak Sana ngejelasin sambil nangis.
"Sanha punya penyakit apa?" tanya gue karena di tulisannya ga ada info penyakit nya itu apa.
Cuma ditulis sebagai penyakit yang ga biasa aja.
"Dia...
... kanker paru-paru"
Air mata gue jatoh lagi ngedenger kata itu.
Ga bisa. Gue harus ketemu Sanha sekarang.
"Renjun! Mau kemana?" kak Sana nahan tangan gue.
"Nemuin Sanha"
"Jam besuk nya jam 2. Kalo kamu kesana, kamu bakal diusir"
Gue bingung harus apa sekarang.
"Kita kesana bareng"
Gue pun duduk lagi.
"Kamu tenangin diri dulu"
Gue ngatur nafas biar normal lagi.
"Kaka tau penyakit Sanha?" gue nanya dengan nada yang lemah.
"Kaka baru tau waktu kaka masukin Sanha ke rumah sakit. Dan ternyata, Sanha sering cek kesehatan sendiri"
Gue cuma bisa diem sambil terus merutuki diri sendiri.
Gue sama kak Sana pergi ke rumah sakit tempat di rawatnya Sanha pake mobil.
"Sekarang kondisi Sanha gimana?" tanya gue.
"Kemarin dia sadar. Tapi kata dokter kondisinya belum stabil"
Gue ngalihin pandangan ke kaca mobil, ngeliat jalanan. Gue ingin cepet-cepet ketemu Sanha.
Akhirnya kita sampe juga. Kak Sana ngomong dulu sama resepsionis terus naik lift.
"Kamu harus sabar ya" ujar kak Sana nenangin gue.
Lift terbuka, gue dan kak Sana keluar dan jalan menuju kamar Sanha.
Gue harap, gue ga terlambat.
Kak Sana sama gue berenti jalan saat tiba-tiba dokter keluar dari kamar Sanha.
"Kalian keluarga pasien?" tanya dokter itu sambil membuka masker nya.
"Iya. Saya kakaknya, ada apa dengan adik saya?"
Perasaan gue udah buruk. Kayanya kak Sana juga sama.
"Maaf...
... kami sudah berusaha semaksimal mungkin"
Kak Sana langsung nerobos kerumunan suster disekitar Sanha.
Gue yang masih kaget, cuma bisa diem di pintu kamar Sanha.
Kak Sana nangis disana sambil meluk Sanha yang udah lemah.
"Maaf ha. Kaka ga bisa ngejagain kamu. Kak Sana bukan kaka yang bisa ngejagain adik kaka sendiri. Kaka bener-bener minta maaf. Kaka-"
Kak Sana pingsan. Para suster langsung membawa kak Sana pergi dari kamar Sanha.
Gue berjalan pelan menghampiri Sanha yang terbaring. Selang infus atau apapun itu sudah dilepas dari Sanha.
"Sanha"
Ga ada jawaban.
"Gue minta buka mata lo sekarang juga atau gue bener-bener bakal marah sama lo"
Air mata ga bisa gue tahan lagi.
"Ini ga lucu ha. Gue itung dalam 3 detik, kalo lo ga buka mata lo. Gue bener-bener bakal benci sama lo"
"Satu,
dua,
ti-"
Gue ga bisa nerusin kata-kata gue.
"Napa lo ninggalin gue ha? Gue butuh lo. Lo bilang lo mau ngebahagia in gue, kebahagiaan gue itu lo ha. Kalo lo pergi gue ga akan bahagia. Jadi gue mohon jangan kaya gini.
Gue ingin denger ketawa lo. Gue ingin denger kalimat nenangin lo. Gue ingin liat senyum manis lo.
Jadi gue minta lo bangun ha.
Bangun"
Gue kehabisan kata-kata buat Sanha.
Tangannya dingin. Badannya kaku. Senyumnya ilang. Wajahnya tenang.
Ga akan ada lagi ketawa Sanha. Ga akan ada lagi senyum Sanha. Ga akan ada lagi kata-kata nenangin dari Sanha.
Penderitaan nya berakhir karena dia udah pergi untuk selamanya.
End
Sad ending:)
Kurang nge-feel, aku tau. Karena aku ga bakat bikin cerita yang sad ending.
Ntar akan ada 2 atau 3 bonus chap, jadi jangan dihapus dulu dari library kalian ya....
Vomment tetep berjalan yap!
KAMU SEDANG MEMBACA
Cold | ft. Huang Renjun ✔
Teen Fiction[COMPLETED] ❛❛ Ketika hati dinginnya menghangat karena seorang gadis yang penuh rahasia itu ❜❜ ו End✔ ו Tolong tinggalkan jejak ya ו Semoga suka❤ ו Thank's!!