30.Kehancuran

467 33 1
                                    

     
                     ~Setiap rasa sakit,
                      memiliki batasan.~

                 
                                     ***

"Gue benar-benar bisa ngerasain apa yang dia rasain bel, kehilangan orang yang gak akan pernah kembali benar-benar ngerusak batin. Saat itu gue yang juga ngerasain apa yang Keyra rasain, cuman bisa nguatin dia dan bilang semua bakalan baik-baik aja." Ucapn Vino berhasil membuat mata Abel berkaca-kaca. "Saat itu Ayah gue juga meninggal, gue ngerasain sedih yang teramat sedih, tapi gue coba buat baik-baik aja depan Keyra, gue gak mau Keyra makin sedih. Rasanya harus jadi penguat buat orang yang hancur itu bikin gue lupa sama sedih gue, tapi di hati kecil gue, gue juga butuh penguat Bel." Air mata Abel langsung pecah saat itu juga. "Gue juga butuh orang yang bisa meluk gue sambil bilang, 'kamu gak sendirian'. Tapi enggak ada Bel, topeng gue berhasil bikin semua orang percaya kalau gue baik-baik aja saat itu. Dan saat satu hari itu tiba, gue ngerasa makin lama gue peluk Keyra makin sadar gak cuman gue yang bisa bikin dia kuat, tapi dia juga bisa bikin gue kuat." Vino terdiam. Ia memejamkan matanya. "Gue sayang banget bel, sama dia." Lirihnya sambil kembali meneteskan air mata.

"Maafin gue Ka, gue gak ada maksud bikin lo jadi sedih." Balas Abel sambil terisak, Abel melihat jelas kesedihan yang ada pada wajah Vino. Ternyata Keyra yang sudah Abel anggap saudaranya itu benar-benar mempunyai tekanan batin yang cukup parah. Vino hanya mengangguk seraya tersenyum sedih.

"Tapi Tuhan adil ya, di saat Keyra ngerasa hidupnya benar-benar hancur, dia dipertemukan sama Ka Vino yang bener-bener kuat, gue gak bisa benar-benar ngerasain apa yang kalian berdua rasain saat itu, yang jelas kalian berdua itu ... orang-orang kuat yang pernah gue kenal." Puji Keyra.

Vino tersenyum hambar. "Gue nyesel banget, udah ngira kalau bakalan ada yang bisa gantiin posisi gue dihidup Keyra, ternyata? Bangsat! Kay emang sampah!" Amuknya sambil mengepal kedua tangannya.

Abel memikirkan cara bagaimana ia dan Vino dapat mengetahui keberadaan Keyra saat ini. Abel kembeli mengeluarkan gelang Shelin yang ia temukan dari gudang. Ia memetikan jarinya seolah mendapat petunjuk. "Gue baru inget! Kita bisa lacak keberadaan Shelin pake JPS di handphonenya!" Usul Abel.

"Kenapa gue gak mikir kesitu yak?" Bingung Vino pada dirinya sendiri.

Abel terkekeh geli. "Let's go!" Ajak Abel.

Mereka melacak keberadaan Shelin, dan berharap Keyra ada dengannya.

Sudah hampir 2 jam lebih Keyra tak sadarkan diri. Saat ia membuka mata, ia sudah ada di dalam gudang yang sangat tidak layak untuk dihuni.

Keyra menatap sekeliling dengan raut wajah bingung bercampur rasa takut. Ia merasakan tangan dan kakinya sudah teringat dengan bangku yang ia duduki.

"Akhirnya lo sadar juga." Kata Ana sambil tersenyum jahat. Ana terlihat masih mengenakan seragam sekolah.

"Ana?" Batin Keyra.

Ana mendekati Keyra. "Apa, kaget yak?" Tebaknya sambil tersenyum jahil.

"Tenang! Gue punya kejutan yang lebih mengejutkan buat nona manis macam dirimu ini. Hahaha." Lanjut Ana.

Keyra memilih bungkam ia ingin melihat permainan apakah yang sedang Ana lakukan pada dirinya. Seseorang gadis cantik berikutnya datang sambil berjalan ala model.

"Hallo sayangkuuu!" Panggil Shelin sambil tersenyum manis.

Keyra semakin kebingungan. "Apa yang lo berdua mau dari gue?" Tanya Keyra tanpa sedikitpun rasa takut.

BAD LIAR [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang