02. Back

2.9K 217 4
                                    



          Pagi ini, Jisoo dan Yuna sudah duduk di meja makan. Mereka menunggu yang lain untuk sarapan bersama. Jisoo dan Yuna tampak canggung satu sama lain, terbukti mereka berusaha menghindari kontak mata secara langsung.

"Tumben kalian berdua sudah ada di sini" mommy Tiffany yang baru datang berhasil mencairkan suasana yang menyelimuti meja makan

Yuna yang duduk paling ujung, hanya tersenyum melihat mommy nya itu. Sedangkan Jisoo, ia hanya melirik mommy nya yang duduk di sebelahnya.

"Tumben Krystal telat, biasanya dia yang pertama disini" ucap mommy Tiffany dengan eye smile andalannya

Jisoo dan Yuna sama-sama diam, mereka tidak berniat menanggapi ucapan sang mommy.

Beberapa menit berlalu, Krystal dan Jaemin akhirnya datang bersamaan. Mereka duduk di kursi masing-masing. Krystal duduk berhadapan dengan mommy Kim, di sebelahnya ada Jaemin yang duduk berhadapan langsung dengan Jisoo, dan di sebelah Jaemin ada si maknae Yuna.

"Sepertinya kalian sudah dekat satu sama lain" ujar Jisoo menatap penuh arti ke arah Krystal

"Kau saja yang tidak bisa dekat dengan saudara-saudara mu" ujar Krystal

"Ee ee! Jangan asal bicara! Aku tidak seburuk itu" Jisoo mencoba membela diri

Krystal yang tidak mau meladeni ucapan Jisoo, memilih menyibukkan diri menatap sarapannya.


Jisoo?


Ia benar-benar jengkel dengan Krystal. Wanita cantik itu selalu saja berhasil membuat suasana hatinya menjadi jelek.




'Pimpinan Kim datang'




Mendengar hal itu, semua anggota keluarga langsung berdiri menyambut kedatangan Taeyeon. Kepala rumah tangga.

"Morning aboeji" sapa Jaemin saat Taeyeon baru saja duduk

Seperti biasanya, Taeyeon memberikan senyuman hangat pada keluarganya.

"Kita akan ke makam halmeoni" ditengah sarapan yang damai keluarga Kim, Taeyeon mengingatkan keluarganya

"Tentu saja kita harus ke makamnya halmeoni, hari ini ulang tahunnya" gumam Jisoo

"Kau tidak perlu pergi jika tidak mau" ujar Krystal sambil melemparkan tatapan tidak bersahabatnya pada Jisoo

Jaemin dan Yuna yang melihat eonni dan oppa nya saling menatap tajam, hanya mengabaikan kejadian itu. Mereka memang tidak akur satu sama lain.


*
*
*


         Di sinilah mereka sekarang, di pemakaman halmeoni. Sudah menjadi kebiasaan mereka tiap tahun mengunjungi makam wanita yang sangat berjasa itu. Terutama bagi Taeyeon tentunya.

Setelah memberi hormat, mereka semua masih berdiri di dekat makam sang halmeoni. Mereka hanyut dalam pikiran masing-masing.

"Jangan khawatir, aku akan mengunjungi makam mu setiap hari. Aku pastikan itu" bisik Jisoo, ia berdiri tepat di belakang Krystal

Yuna yang berdiri di sebelah Krystal dapat mendengar jelas apa yang dibisikan oppa nya itu.

Yuna sempat berpikir akan terjadi peperangan lagi antara eonnie dan oppa nya itu, namun sepertinya Krystal dapat mengontrol amarahnya pada Jisoo. Ia hanya diam, menatap jauh kedepan.

Setelah dari pemakaman, mereka kembali ke rumah. Perjalanan menuju rumah lebih tenang ketimbang saat mereka berangkat tadi.





Precious FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang