Breath

226 23 5
                                    

Timeline: Voice 3 episode 16. The final battle, Do Kang Woo vs Kaneki.

Multimedia: Park Soo Jin ft. Young Kay - Breath (Voice 3 OST)

.

.

.

Though the memories fade in broken time
Though my footsteps slowly disappear

Woo Jong Woo. Satu nama yang selama ini sudah lama kupendam dalam ingatanku. Orang yang kupikir sudah lama mati, nyatanya kini tengah berhadapan denganku.

Kenangan kelamku yang selama ini tak bisa kuingat, kini membanjiri pikiranku dengan ganasnya. Kenangan mengerikan yang membuat hidupku yang sudah terpuruk semakin menjadi-jadi.

Memang, tak pernah ada hal yang baik terjadi dalam hidupku.

Even if I’m unreachable, hold onto me
Even if I’m trapped
I can’t breathe

"Kuharap Komandan Do berada di sisiku saat momen itu tiba."

Suara lembut itu tiba-tiba terlintas di otakku. Seakan-akan berusaha untuk menggapaiku yang nyaris tenggelam dalam jurang keputusasaan.

Maafkan aku, Kang Center. Aku terus menerus menyeretmu ke dalam masalah yang dibuat oleh Kaneki. Kali ini, biarkanlah aku yang menyelesaikan semuanya. Setidaknya, untuk terakhir kali.

Oh please don’t miss me
Please don’t miss me
Don’t let go of my hand
Trapped in time that can’t be turned back
I’m suffocating

Sepanjang hidupku, baru kusadari jika Hong Soo hyung dan Kang Center-lah yang menjadi jangkar terkuat yang selalu menahanku saat hasrat ini tak terkendali. Entah sudah berapa kali mereka berdua harus terlibat atas segala kekacauan yang kubuat.

Dari lubuk hatiku yang paling dalam, aku mengakui jika merekalah orang-orang yang menyelamatkanku dari cekikan rantai kebencian ini. Orang-orang dari Tim Golden Time, tanpa mereka mungkin aku sudah menjadi apa yang kakakku inginkan.

Karena itulah, aku melakukan hal ini. Bukannya aku menyalahkan penyakit sialan ini, tetapi aku takut.

Takut jika kedua tanganku ini pada akhirnya kotor dengan darah mereka yang seharusnya kulindungi.

Even if I take a trip around the world
Even if the walls are surrounding things that can’t be changed
I just want to go on my way, like betting against the world
I want to have the curtains fall on this stage of the world

Perjalanan ini menyakitiku perlahan. Segala kesakitanku mulai tercipta sejak kematian Miho. Semua trauma yang kualami, semua seakan telah diatur sejak awal.

Kematian Detektif Na Hyung Joon, pertemuan awalku dengan Kang Center, perseteruan dengan Bang Je Soo. Bahkan perpecahan antara aku dan Kang Center, serta kematian Kanit Na Hong Soo.

Seakan-akan hidupku bagaikan boneka kayu teater yang digerakkan oleh sang pengendali. Seakan aku adalah robot pemusnah yang dirancang khusus oleh pembuatnya.

Unknown emotions confuse me
Sometimes, I prayed that I can endure my hardships
To the point where I don’t die
So I can be ready when you need me

Sejak pertama kali menginjakkan kaki di tempat suram ini, aku sudah membulatkan tekad untuk mengakhiri segalanya. Segala sesuatu yang berhubungan denganku dan Kaneki harus dihentikan sekarang juga.

Moksori - voiceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang