Chapter 6

5.1K 779 219
                                    

Malam tenang Win yang diisi dengan acara nonton chanel youtube-nya mas Hansol yang lagi seru-serunya bahas hal-hal creepy di rumah sewanya harus sedikit terganggu dengan kedatangan mamanya sambil membawa sekeranjang pakaian yang terlipat rapi.

Brak..

"Apa sih ma?"

"Baju kamu tuh udah mama setrika semua tinggal masukin lemari. Masukin sendiri." Ujar Dome lelah mendudukkan dirinya di tepi ranjang si sulung.

Win bangkit dari rebahannya. "Ish, iya iya."

"Sekarang."

"Nanti aja sih, ma."

"Kalau nanti malah nggak akan kamu lakuin. Mama tungguin cepet masukin ke lemari."

Dengan tatapan tajam sang mama Win terpaksa meninggalkan hape-nya sejenak untuk memasukkan baju-bajunya ke dalam lemari. Sambil diawasi Dome tentu saja.

"Kak, itu tugas kandang burung mau dianter kapan?" Tanya Dome tiba-tiba.

Win berbalik, menatap sang mama. "Emang harus dianter, ma? Kirim foto apa video aja nggak bisa?"

"Nggak tau juga sih, coba nanti mama tanyain sama pak Bright deh."

"Eh, kakak aja deh ma yang nanya." Ujar Win cepat.

Kerutan tercetak di dahi si ibu dua anak.

"Kan mama pasti capek abis nyetrika. Jadi biar kakak aja yang nanya, mama istirahat."

"Yaudah deh." Nggak mau ambil pusing.

Sang mama kemudian bangkit. "Lanjutin nata bajunya. Mama mau ke kamar ditungguin papa."

"Mau ngapain?"

"Papa minta kerokan, meriyang katanya."

"Hillih, alesan." Gumam Win menatap pintu kamarnya yang ditutup Dome dari luar.

Selepas tugasnya selesai, Win kembali meraih hape. Bukan melanjutkan acara menonton mas Hansol-nya tapi membuka room chat-nya dengan guru kelas si adik.

To : Mas Bule

Pak, tugas kerdus nya Sky udah selesai

Butuh sampai lima menit sampai Bright menjawab chat-nya.

Anter ke sekolah aja

Nggak ke rumah pak?

Sekolah aja besok
Besok saya nggak ada jadwal visit

Padahal Win udah ngarep bisa ke rumah si guru lagi.

Yaudah besok saya ke sekolah nganterin tugas kerdus
Oh ya jadwal visitnya Sky jadinya kapan, pak?

Mundur senin minggu besok kayaknya
Kamu nggak usah siap2

Hah??

Biasa aja udah manis kok

Win mendadak ngelempar hapenya ke kasur.

Ini mimpi bukan sih??? -batin Win deg-degan parah

Dengan hati-hati diraihnya lagi hapenya. Dilirik chat terakhir kiriman Bright. Masih sama. Dia nggak rabun kan?

Si bapak bisa aja, hehe

Bawa bercanda dulu aja kali ya -Win yang salah tingkah

Udah malem Win
Kamu nggak tidur?

Belum ngantuk pak

Jangan tidur malem2 nggak sehat
Saya tunggu besok di sekolah
Good night, sleep tight

Study from Home (BrightWin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang