"Aku tidak bisa masuk ke dalam sebuah rumah apalagi melakukan banyak hal di dalamnya jika tuan rumah tidak mengizinkan. Tapi, ini bukan hanya soal rumah."
-Kamulah Takdirku-
🍃🍃🍃
•Bantu tandain kalau ada typo ygy
"Soal…, kesabaran."
Sabar itu luas, tidak akan ada habisnya jika membahas perihal sabar. Karena sabar, akan selalu kita alami selagi kita masih hidup. Sabar juga tidak ada batasnya, kalau ada batasnya bukan sabar namanya.
Islam menyuruh kita untuk senantiasa bersabar, perintah bersabar banyak tercantum dalam Al-qur'an dan hadist. Salah satunya pada Al-qur'an Surat Al-baqarah ayat 45.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
وَا سْتَعِيْنُوْا بِا لصَّبْرِ وَا لصَّلٰوةِ ۗ وَاِ نَّهَا لَكَبِيْرَةٌ اِلَّا عَلَى الْخٰشِعِيْنَ ۙ
"Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Dan (sholat) itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyuk." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 45)Sabar juga memiliki banyak keutamaan, salah satunya mendapat pahala.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
مَا عِنْدَكُمْ يَنْفَدُ وَمَا عِنْدَ اللّٰهِ بَا قٍ ۗ وَلَـنَجْزِيَنَّ الَّذِيْنَ صَبَرُوْۤا اَجْرَهُمْ بِاَ حْسَنِ مَا كَا نُوْا يَعْمَلُوْنَ
"Apa yang ada di sisimu akan lenyap, dan apa yang ada di sisi Allah adalah kekal. Dan Kami pasti akan memberi balasan kepada orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan." (QS. An-Nahl 16: Ayat 96)Saat ini, aku sedang berada di tahap sabar. Tidak ada hal lain yang ingin aku pelajari untuk saat ini kecuali tentang kesabaran.
Terutama, kesabaran menghadapi suami yang…begitulah.
"Kesabaran menghadapi suami?"
"Emm... Apapun bebas, yang penting tentang kesabaran hehe."
Abi mengulas senyuman, "Dengerin abi ya sayang," Aku mengangguk dan memasang telinga baik-baik untuk mendengarkan nasihat dari abiku tercinta. "Kita bahas kesabaran menghadapi suami aja ya?ika tentang kesabaran menghadapi suami yang ingin Killa pelajari. Maka Killa harus belajar dari kisah Asiyah binti Muzahim istri Fir'aun, ia adalah salah satu wanita yang di jamin masuk surga. Wanita yang memiliki kesabaran yang sangat luar biasa, ia tetap sabar atas semua perlakuan keji suaminya. Asiyah binti Muzahim adalah wanita yang sangat taat kepada Allah."
Aku mengerutkan kening, "Kisah Asiyah binti Muzahim istri Fir'aun?"
Abi mengangguk, "Mau abi ceritakan?"
"Mau Abi!"
Abi mengulas senyuman, "Kurang lebih ceritanya seperti ini…,"
Ketika Nabi Musa mengalahkan para tukang sihir Fir'aun, keimanan Asiyah semakin mantap. Keimananya kepada Allah sebenarnya sudah lama tertanam di hatinya. Asiyah menolak menyatakan Fir'aun (suaminya) sebagai Tuhan. Dalam Tafsir Muroh Labid disebutkan bahwa benih-benih iman dalam hati Asiyah mulai tampak ketika ingin mengasuh Nabi Musa yang dihanyutkan di sungai. Saat itu Asiyah memohon kepada suaminya Fir'aun untuk tidak membunuh bayi mungil tersebut. Bahkan ia meminta untuk menjadikannya anak angkat. Asiyah berkata ,"Ia bisa menyenangkan hatiku dan hatimu, maka janganlah kau membunuhnya, karena bayi ini berasal dari negeri lain, bukan Bani Israil. Semoga ia bisa bermanfaat bagi kita". Fir'aun pun mengabulkannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kamulah Takdirku [TAMAT]
Romantizm[DIHARAPKAN FOLLOW TERLEBIH DAHULU SEBELUM MEMBACA] ⚠️ Dilarang berkomentar dengan kata-kata kasar! ⚠️ Awas Emosi ⚠️ Awas Baper Benci menjadi cinta. Ketika cinta tak terbalas, maka doa lah yang bertindak. Ketika kamu sudah Allah takdirkan untukku...