"Entah harus merasa malu atau terharu. Allah sangat baik, Dia senantiasa mengabulkan doa-doaku tanpa peduli sebanyak apa dosa-dosaku."
-Kamulah Takdirku-
🍃🍃🍃
• Bantu tandain kalau ada typo ygy
Sholat adalah kewajiban bagi umat islam. Wajib hukumnya kita melaksankan sholat lima waktu, dan dosa besar jika kita meninggalkannya.
Jadikanlah sholat sebagai kebiasaan, maka Allah akan menjadikan sukses sebagai kepastian.
Suara azan terdengar menandakan waktu sholat isya telah tiba. Mas Rafka sudah siap dengan perlengkapannya untuk pergi sholat berjamaah di Masjid. Ia memakai baju gamis hitam serta kopiah dengan warna senada. Tak lupa ia juga membawa sajadah yang disampirkan di bahunya.
Aku juga sudah siap dengan perlengkapanku untuk melaksanakan sholat Isya. Karena Mas Rafka seorang laki-laki maka menjadi kewajibannya untuk sholat ke Masjid. Karena seorang laki-laki di wajibkan untuk melaksanakan sholat di Masjid.
Rasûlullâh Shallallahu 'alaihi wa sallam sangat menganjurkan bagi laki-laki untuk mengerjakan shalat dengan berjama'ah di masjid dan menganjurkan wanita untuk shalat di rumahnya karena bagi wanita, rumah itu lebih baik. Rasûlullâh Shallallahu 'alaihi wa sallam selalu mengerjakan shalat ber-jama'ah di masjid, bahkan ketika Beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam sedang sakit, hingga Beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam dipapah ke masjid untuk mengerjakan shalat berjama'ah.
Berbeda denganku, aku perempuan sudah menjadikan keharusan bagiku untuk sholat di rumah. Karena seorang perempuan dianjurkan untuk sholat di rumah.
Dari Ummu Salamah radhiyallahu 'anha, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Sebaik-baik masjid bagi para wanita adalah di bagian dalam rumah mereka." (HR. Ahmad, 6: 297. Syaikh Syu'aib Al-Arnauth mengatakan bahwa hadits ini hasan dengan berbagai penguatnya).
Namun jika wanita ingin melaksanakan shalat berjama'ah di masjid selama memperhatikan aturan seperti menutupi aurat dan tidak memakai harum-haruman, maka janganlah dilarang. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Janganlah kalian menghalangi istri-istri kalian untuk ke masjid. Jika mereka meminta izin pada kalian maka izinkanlah dia." (HR. Muslim, no. 442).
Ada tiga syarat yang mesti dipenuhi ketika seorang wanita ingin shalat berjamaah di masjid: (1) menutup aurat, (2) tidak memakai minyak wangi, (3) harus mendapatkan izin suami. Demikian dinyatakan oleh Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid dalam Fatwa Al-Islam Sual wa jawab,no. 3457
Tetapi, kalau aku pribadi lebih memilih sholat di rumah. Sejak kecil juga abi selalu memerintahkan aku dan umi untuk sholat di rumah terutama di kamar masing-masing. Kecuali kalau sholat tarawih dan idul Fitri, abi selalu mengajak aku dan umi untuk sholat bersama di masjid.
Begitu juga dengan Mas Rafka, ia memerintahkan aku untuk sholat di rumah dan ia sholat berjamaah di masjid. Kecuali kalau sholat sunnah tahajjud dan yang lain, kami terbiasa mengerjakannya bersama di rumah.
Mas Rafka merapikan rambutnya lalu memasang kopiah hitam miliknya.
"Sayang, aku ke masjid dulu ya." Mas Rafka mengelus-elus kepalaku. Aku menjawab dengan anggukan sambil tersenyum, tak lupa mencium punggung tangan suamiku.
"Iya sayang, hati-hati ya," pesanku.
Mas Rafka mengangguk, kemudian mencium keningku.
"Assalammualaikum istriku."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kamulah Takdirku [TAMAT]
Romance[DIHARAPKAN FOLLOW TERLEBIH DAHULU SEBELUM MEMBACA] ⚠️ Dilarang berkomentar dengan kata-kata kasar! ⚠️ Awas Emosi ⚠️ Awas Baper Benci menjadi cinta. Ketika cinta tak terbalas, maka doa lah yang bertindak. Ketika kamu sudah Allah takdirkan untukku...